Model pembelajaran probing-prompting adalah pembalajaran dengan cara guru menyajika serangkaian pertanyaan yang sifatnya menuntun dan menggali sehingga terjadi proses berpikir yang mengaitkan pengetahuan tiap siswa dan pengalamannya dengan pengetahuan baru yang sedang di pelajari. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh probing-promptingberbantuan lembar kerja dalam meningkatkan pengertahuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sanggar tahun pelajaran 2018/2019.hipotesis penelitian ini adalah terdapat pengaruh model pembelajaran probing-promptingberbantuan lembar kerja dalam meningkatkan pengertahuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sanggar tahun pelajaran 2018/2019.. Dalam penelitian ini penulis mengunakan rancangan desain kelas eksperimen dan kontrol. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen. Sampel penelitian : siswa kelas XI1 dan XI2 di SMA Negeri 1 Sanggar tahun pelajaran 2018/2019. Instrumen yang dipakai dalam penelitian ini evaluasi dan lembar observasi. Tehnik analisis data penelitian ini metode analisis data yang digunakan adalah uji t untuk mengetahui pengaruh probing-prompting.berbantuan lembar kerja dalam meningkatkan pengertahuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sanggar tahun pelajaran 2018/2019. Instrumen yang digunakan dalam penelitian berupa evaluasi dan lembar observasi.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahteknikanalisis t-test.Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran probing prompting berbantuan lembar kerja dalam meningkatkan pengertahuan siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sanggartahunajaran 2018/2019.
Copyrights © 2018