Jurnal Inspirasi Pendidikan
Vol 3 No 1 (2013): Januari 2013

METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI LISAN MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG

Agus Sholeh (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2013

Abstract

Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan berbicara khususnya dalam presentasi lisan dalam mata kuliah speaking dengan menggunakan metode mind mapping bagi mahasiswa semester III program studi pendidikan bahasa Inggris di Universitas Kanjuruhan Malang dan mendeskripsikan pendapat mahasiswa terhadap penerapan metode Mind-Mapping. Hasilnya adalah mahasiswa dapat dengan lancar mempresentasikan topik mereka secara urut dan sistematis dan mahasiswa dapat menghemat waktu untuk mempersiapkan presentasi mereka di depan kelas. Dengan Mind Mapping, semua ide dapat dipresentasikan dengan gambar atau satu kata kunci sehingga siswa tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendesain ide-ide tersebut ke dalam Mind Map. Kata kunci : Mind Mapping, Prestasi lisan

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jrnspirasi

Publisher

Subject

Education

Description

The Jurnal Inspirasi Pendidikan is a publication that contains the results of critical research and studies in the fields of education and teaching. Published twice in one year by the Association of Educators of Universitas Kanjuruhan Malang. This journal is expected to be the medium of publication ...