Jurnal Inspirasi Pendidikan
Vol 8 No 2 (2018): Agustus 2018

Kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Mahasiswa Pada Matakuliah Strategi Belajar Mengajar Fisika

Supriyadi Supriyadi (Universitas Musamus)
Syamsul Bahri (Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Musamus)
Richard S Waremra (Program Studi Pendidikan Fisika, Universitas Musamus)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan kemampuan technological pedagogical content knowledge (TPACK) pada mahasiswa calon guru fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa calon guru fisika yang berjumlah 10 responden. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah lembar penilaian perangkat pembelajaran, lembar observasi, angket dan lembar wawancara. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil positif. Mahasiswa menganggap bahwa melalui pembelajaran Strategi Belajar Mengajar Fisika kemampuan TPACK mahasiswa meningkat. Dari penelitian ini juga dapat disimpulkan perlu adanya penelitian lanjutan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan TPACK mahasiswa calon guru.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jrnspirasi

Publisher

Subject

Education

Description

The Jurnal Inspirasi Pendidikan is a publication that contains the results of critical research and studies in the fields of education and teaching. Published twice in one year by the Association of Educators of Universitas Kanjuruhan Malang. This journal is expected to be the medium of publication ...