Deiksis
Vol 6, No 01 (2014): Deiksis

PERANAN FOTOGRAFI DALAM DESAIN POSTER FILM ARISAN TERHADAP PERSEPSI PENONTON

Ahmad Alberd (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2014

Abstract

fotografi dan poster adalah dua hal yang berbeda, namun dalam konteks media promosi kedua dimensi ini selalu berhubungan, baik media tulisan maupun suara dan gambar. Terbukti dengan adanya kebutuhan antar keduanya diwujudkan dalam bentuk media promosi yang digunakan untuk menyampaikan informasi atau pesan adalah poster yang berisi sebuah foto bergaya dengan berbagai ekspresi dan situasi pada beberapa adegan dalam film tersebut. Salah satu contohnya adalah poster filan Arisan!, dimana penonton dapat dipengaruhi dengan adanya peningkatan media promosi yang disebabkan karena tiga faktor yaitu, teknologi digital, proses cetak yang sangat instan, generasi pencipta atau seniman dan atau desainer poster. Di bawah ini penulis akan memaparkan tentang teknik fotografi yang dibuat untuk mengisi pesan pada poster film.Kata kunci : fotografi, media promosi, poster

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

Deiksis

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Deiksis is a journal that aims to be a peer-reviewed platform and an authoritative source of information. We publish scientific works from national and international lecturers, researchers, students, and practitioners to present their new ideas, concepts, and theories in Indonesian language and ...