Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis
Vol. 12 No. 2 (2017): Oktober - Maret

Pengaruh Kualitas Pelayanan Pegawai Administrasi Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa

Yuliawan, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2017

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan administrasi pegawai administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa D3 manajemen kesekretariatan dan perkantoran Universitas Airlangga dengan melibatkan 129 mahasiswa sebagai responden. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh dengan menggunakan kuisioner yang berisi pertanyaan-pertanyaan dengan opsi jawaban tertutup dengan menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah uji – F, uji – T, uji determinasi,ujiregresi linear berganda, uji validitas dan reliability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel kehandalan, Responsif, keyakinan, empati, wujud, secara bersama – sama memiliki pengaruh terhadap kepuasan mahasiswa D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran Universitas Airlangga. Dari lima variabel yang mempengaruhi kepuasan mahasiswaD3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran Universitas Airlanggam ditemukan bahwa Keyakinan memiliki penggaruh yang paling dominan terhadap kepuasan mahasiswa D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran Universitas Airlangga jika dibandingkan dengan variabel yang lain.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

001

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKSIS: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis merupakan kumpulan artikel tentang kajian ilmu ekonomi dan Penelitian dalam bidang Bisnis, Manajemen serta Akuntansi. Jurnal ini di terbitkan dalam rangka berperanserta dan memberikan sumbangan pemikiran dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan ...