Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis
Vol. 10 No. 1 (2015): April - September

KUALITAS LAYANAN SHORT MESSAGE SERVICE (SMS) TERHADAP EFEKTIFITAS KOMUNIKASI DILINGKUNGAN ORGANISASI KEMAHASISWAAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM MATHAL’UL FALAH PATI

Husnurrosyidah, Amin Kuncoro, (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2015

Abstract

AbstractThe problems that arise from communication dilini organizations is how to take advantage of a good communication tool, resulting in a reciprocal relationship with the speaker through communication tools such short massage service or short message. The problems of this research is How effective service sms (short massage service) could affect the work ethic in student organizations? While the purpose of this study was to determine the effectiveness of the SMS (short massage service) as an alternative communication for student activities in staimafa Pati. This study uses primary data and secondary data, then the sample collection technique using purposive sampling and the sample size is 68 students who are actively involved in student organizations by using the mobile phone as a communication tool. Results from this study is the short service quality massage service and communication effectiveness influential student organization Islamic High School Mathali'ul Falah Pati partially or multiple.Keywords:   quality of service, short massage service and communication effectiveness. AbstrakPermasalahan yang muncul dari komunikasi dilini organisasi adalah bagaimana memanfaatkan alat komunikasi yang baik, sehingga terjadi hubungan timbale balik dengan lawan bicara melalui alat komunikasi diantaranya short massage service atau pesan singkat. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Seberapa efektifkah layanan sms (short massage service) bisa mempengaruhi etos kerja pada organisasi kemahasiswaan? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat efektifitas layanan SMS (short massage service) sebagai alternatif komunikasi bagi kegiatan mahasiswa di staimafa Pati. Penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder, kemudian teknik pengambilan sampelnya menggunakan purpossive sampling dan jumlah sampelnya adalah 68 mahasiswa yang terlibat aktif dalam organisasi kemahasiswaan dengan menggunakan hand phone sebagai alat komunikasinya. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas layanan short massage service dan efektifitas komunikasi berpengaruh organisasi kemahasiswaan Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah Pati secara parsial maupun berganda.Kata kunci: kualitas layanan, short massage service dan efektifitas komunikasi

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

001

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKSIS: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis merupakan kumpulan artikel tentang kajian ilmu ekonomi dan Penelitian dalam bidang Bisnis, Manajemen serta Akuntansi. Jurnal ini di terbitkan dalam rangka berperanserta dan memberikan sumbangan pemikiran dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan ...