Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis
Vol. 13 No. 1 (2018)

Pengaruh Pelaksanaan Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan UD Sumber Rejeki Tulungagung

Suharmaji, Suharmaji (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2018

Abstract

Penelitian yang dilakukan di UD Sumber Rejeki Tulungagung ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh periklanan (X) – yang terdiri dari iklan radio (X1) dan Reklame (X2) - terhadap volume penjualan (Y). Jenis penelitiannya adalah kuantitatif dengan menggunakan alat analisa regresi linear sederhana. Dari hasil analisis data, diketahui bahwa secara menyeluruh menunjukkan bahwa variabel bebas X yaitu radio (X1) dan iklan reklame luar (X2) secara bersama-sama mempengaruhi dalam peningkatan volume penjualan UD Sumber Rejeki Tulungagung dengan koefiensi R=90,20% dan koefiensi determinasi S square=81,3%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

001

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKSIS: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis merupakan kumpulan artikel tentang kajian ilmu ekonomi dan Penelitian dalam bidang Bisnis, Manajemen serta Akuntansi. Jurnal ini di terbitkan dalam rangka berperanserta dan memberikan sumbangan pemikiran dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan ...