Perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak perubahan dalam gaya hidup masyarakat. banyaknya penggunaan komputer, terutama untuk kehidupan sehari-hari. Para pengguna komputer berasal dari kalangan dan umur. Penggunaannya bisa berupa browsing, e-mail, bermain game, dan sebagainya. dengan game yang dikemas secara simple dan menarik bermanfaat sebagai media hiburan yang bersifat pembelajaran bagi anak-anak, serta dapat menjadi media alternatif bagi guru,dan orang tua dalam merangsang kerja otak anak serta menumbuhkan gairah anak untuk “belajar sambil bermain”. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan aplikasi pembelajaran berbasis game. Penulis mengumpulkan data, melakukan pengamatan, melihat, dan menganalisa secara langsung kepada objek. Diawal game ini dijalankan langsung memunculkan game quiz memilih gambar yang benar sesuai dengan soal. Game ini diawali dengan halaman depan,terdapat tombol menu halaman2 sampai dengan halaman5 terdapat soal,dan halaman ke 6 hasil skor.
Copyrights © 2016