SOSHUM : Jurnal Sosial dan Humaniora [Journal of Social Sciences and Humanities]
Vol 5 No 1 (2015): March 2015

PERSEPSI WISATAWAN MANCANEGARA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KANTOR DEPAN DI NUSA DUA BEACH HOTEL & SPA BALI

I Nyoman Kanca (Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali)
I Nengah Wijaya (Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali)



Article Info

Publish Date
24 Feb 2017

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada peran front office yang dikenal sebagai kesan pertama dan terakhir wisatawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi wisatawan asing terhadap kualitas pelayanan front office di Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali. Data penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantitatif yang berasal dari observasi, studi pustaka dan kuesioner. Sampel berjumlah 85 responden wisatawan asing dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, importance performance analysis menggunakan skala Likert.. Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi wisatawan asing terhadap kualitas pelayanan front office di Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali memuaskan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

SOSHUM

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

SOSHUM : Jurnal Sosial dan Humaniora [Journal of Social Sciences and Humanities][p-ISSN 2088-2262 | e-ISSN 2580-5622 | DOI 10.31940/soshum] aims to develop itself as a pioneer journal in social sciences and humanities. Starting from the year 2018, it publishes all papers in English. Areas ...