Jurnal Pendidikan Edutama
Vol 2, No 2 (2015): July

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) Untuk Meningkatkan Minat Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 3 Bojonegoro Pada Pokok Bahasan Matrik Tahun Pelajaran 2012/2013

Hengki Danang Isnaeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2015

Abstract

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IPA 2 SMA Negeri 3 Bojonegoro pada Pokok Bahasan Matrik Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa kelas XII IPA 2 SMA Negeri 3 Bojonegoro pada pokok bahasan Matrik Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XII IPA 2 semester I SMA Negeri 3 Bojonegoro tahun pelajaran 2012/2013 yang terdiri dari 36 siswa. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini terdiri dari dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan model Team Accelerated Instruction (TAI) dapat meningkatkan minat dan prestasi belajar siswa kelas XII IPA 2 semester I SMA Negeri 3 Bojonegoro tahun pelajaran 2012/2013..Key words: Pembelajaran, Model Team Accelerated Instruction, Minat, Prestasi Belajar.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Jurnal Pendidikan Edutama

Publisher

Subject

Education

Description

Edutama Journal of Education (Jurnal Pendidikan Edutama) is double -blind peer reviewed open access journal that provides publication of articles in all education field. it aims to promote excellence through the dissemination of high-quality research finding in provide a platform scientists and ...