Publikauma : Jurnal Administrasi Publik Universitas Medan Area
Vol 1, No 2 (2013): PUBLIKAUMA DESEMBER

Peranan Pelimpahan Wewenang Dalam Meningkatkan Efektivitas Kerja Pegawai Pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Binjai

Angelia, Nina ( Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area, Indonesia)
Meliani, Meliani ( Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2017

Abstract

Penelitian  ini  bertujuan  untuk :  (1)  Untuk  mengetahui  gaya  kepemimpinan  dalam  dinas  kesehatan  provinsi  sumatera  utara  (2)  Untuk mengetahui  bagaimana  peranan  kepemimpinan  dalam  upaya  meningkatkan  prestasi kerja di Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu  penelitian  yang  menghasilkan  prosedur  analisa  yang  tidak  menggunakan  analisis statistik. Data analisa kualitatif ini telah dikumpulkan dalam berbagai cara  seperti Observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam Hasil analisis menunjukkan bahwa Pemimpin di Dinas Kesehatan  Provinsi  Sumatera  Utara  menggunakan  beberapa  gaya  kepemimpinan  untuk meningkatkan  prestasi  kerja,  dan    menggunakan  beberapa  gaya  tersebut  diharapkan dapat memacu prestasi kerja. Peran dari  pemimpin sangatlah penting  dalam meningkatkan prestasi kerja staffnya. penghambat dalam pelaksanaannya yaitu kurangnya sumber daya manusia, sumber anggaran dan fasilitas/sarana dan prasarana.

Copyrights © 2013