SMARTICS Journal
Vol 4 No 2: SMARTICS Journal (Oktober 2018)

Penerapan Library AR.JS untuk Pembuatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Pengenalan Hewan

Dimas Wahyu Wibowo (Politeknik Negeri Malang)
Pramana Yoga Saputra (Politeknik Negeri Malang)
Eka Larasati Amalia (Politeknik Negeri Malang)
Farida Ulfa (Politeknik Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2018

Abstract

Augemented Reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan bedan maya 3D ke dalam dunia nyata dan dalam waktu nyata. Penelitian ini menggunakan teknologi AR ke dalam bentuk media pembelajaran pengenalan hewan unutk anak-anak. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan anak-anak dalam mengenal nama dan jenis hewan. AR dapat menyajkan pembelajaran yang interaktif, karena anak-anak tidak hanya belajar secara teori namun mereka juga dapat melihat objek hewan secara 3D. Aplikasi ini dibuat menggunakan AFrame Dari hasil pengujian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dibangun mampu menampilkan semua visualisasi objek 3D sehingga dapat digunakan untuk media pembelajaran

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

SMARTICS Journal's aims is to disseminate research on applied computer science or information technology by publishing the original articles. The scope of SMARTICS are electrical, electronics, controls, information system, and applied ...