WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer
Vol. 1 No. 2 (2019): Maret

Website Profiling Pada UKM Cempaka Silver Sebagai Media Pemasaran Digital

Yohanes Priyo Atmojo (Unknown)
Dandy Pramana Hostiadi (Unknown)
I Putu Oka Aditya Pratama (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2019

Abstract

Kabupaten Gianyar merupakan daerah industri kerajinan lokal di Bali yang cukup berkembang pesat. Salah satu kerajinan lokal yang memiliki daya tarik adalah produk kerajinan aksesoris jenis perak. UKM Cempaka Silver adalah salah satu UKM yang bergerak di bidang usaha pengrajin perak sejak tahun 1988. Banyaknya pengrajin aksesoris jenis perak yang berada di daerah Gianyar khususnya daerah Sukawati menyebabkan UKM harus mampu bersaing secara kompetitif. Proses pemasaran yang belum optimal dan masih konvensional pada UKM Cempaka Silver, menyebabkan kendala dalam hal pemasaran. Di era modern saat ini, pemasaran melalui media website menjadi salah satu solusi bagi UKM untuk meningkatkan penjualan produk, dimana pembeli dapat mengetahui informasi produk dengan mudah melalui pemanfaatan internet. Melalui kegiatan program pengabdian masyarakat yang telah dilakukan, UKM Cempaka Silver telah dibuatkan sebuah website yang berisikan informasi produk usaha dan diberikan pelatihan pengelolaan konten website dengan tujuan untuk dapat meningkatkan penjualan produk UKM. Melalui informasi produk yang berada pada website, UKM akan dikenal lebih luas dan dapat memasarkan produknya lebih praktis dan dapat bersaing di era modern saat ini.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

widyabhakti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer yang memiliki filosofi memberikan pencerahan dalam hal ilmu pengetahuan kepada masyarakat dengan cara mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman dari sumber literasi ilmiah dengan cara pelatihan dan penyuluhan, sosial, manajemen, peningkatan produksi, product ...