CNJ: Caring Nursing Journal
Vol 3 No 1 (2019)

KOMPLAIN PASIEN DI PELAYANAN RUMAH SAKIT

Herman Ariadi (Universitas Muhammadiyah Banjarmasin)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2019

Abstract

Rumah sakit di tuntut untuk memenuhi yang di inginkan pengguna jasa kesehatan dengan mengutamakan patient safety dan mutu pelayanan. Kenyataan yang terjadi masih banyak komplain di rumah sakit. Penelitian mengetahui komplain pasien di pelayanan rumah sakit. Metode kualitatif dengan desain fenomenologi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam pada delapan partisipan. Hasilnya terdapat tiga tema yang teridentifikasi dalam penelitian ini, yaitu upaya dilakukan untuk menyampaikan komplain, macam-macam komplain di rumah sakit, dan nilai positif komplain. Komplain memiliki sistem dan nilai-nilai yang terdiri upaya dilakukan untuk menyampaikan komplain dan macam-macam komplain di rumah sakit.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

caring-nursing

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Caring Nursing Journal (CNJ) is a Journal of Nursing Universitas Muhammadiyah Banjarmasin. This journal publishes research articles in the field of nursing. Covers every aspect relating to nursing science and health of the field of tekait. Caring Nursing Journal (CNJ) is a six-month periodical ...