cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. ciamis,
Jawa barat
INDONESIA
Journal of Management Review
Published by Universitas Galuh
ISSN : 25804138     EISSN : 2579812X     DOI : -
Core Subject : Economy,
Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and practically. ManajementReview journal published by the Master of Management studies program, Graduate Program of Universitas Galuh Ciamis. Published on Bahasa Indonesia and English, publication three times in one year in January, May and October (1 volume consists of 3 numbers) every year.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 2 (2020)" : 5 Documents clear
Pengaruh Kompensasi, Gaya Kepemimpinan Dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. XYZ Amiruddin Tika
Journal of Management Review Vol 4, No 2 (2020)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v4i2.3480

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa persoalan yang dihadapi perusahaan antara lain penerapan pola manajerial dalam aspek kepemimpinan antara atasan dengan bawahan, kompensasi yang ditawarkan tidak sebanding dengan yang diterima serta menurunnya semangat kerja yang dialami oleh karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris kompensasi, gaya kepemimpinan dan semangat kerja serta dampaknya atas kinerja karyawan di PT. XYZ. Metode penelitian ini menggunakan metode verifikatif dengan hubungan cause-and-effect pada divisi Inspector dan Operational sebanyak 77 responden. Metode analisis data menggunakan analisis structural equation modeling (SEM) melalui uji statistik deskriptif, uji kualitas instrumen, uji kesesuaian model, analisis model persamaan struktural, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kompensasi memiliki pengaruh negatif yang signifikan atas Kinerja Karyawan, sementara Gaya Kepemimpinan dan Semangat Kerja tidak memiliki pengaruh signifikan atas Kinerja Karyawan di PT. XYZ.
PENGEMBANGAN OBJEK WISATA KARANGKAMULYAN KABUPATEN CIAMIS DITINJAU DARI SUPPLY DAN DEMAND PLANNING Selma Nabila Abror
Journal of Management Review Vol 4, No 2 (2020)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v4i2.4284

Abstract

Abstrak - Karangkamulyan termasuk kedalam kawasan lindung dengan kategori cagar budaya, ilmu pengetahuan dan kawasan perlindungan plasma nutfah. Adanya potensi yang besar pada objek wisata Karangkamulyan diperlukan perencanaan pengembangan yang tepat. Namun kurangnya pengembangan daya tarik serta pengelolaannya menjadi faktor utama permasalahan pengembangan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengembangan objek wisata Karangkamulyan serta memberi arahan rekomendasi dalam pengembangan pariwisata. Penelitian ini menggunakan metode analisis trend forecasting deskriftif dan analisis ini mengacu pada variabel ama. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya pengaruh variabel pengembangan pariwisata dalam pengembangan komponen pariwisata yaitu atraksi yang dimana pengembangan daya tarik wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan, pengembangan amenitas dengan melengkapi akomodasi yang belum tersedia dan mengoptimalkan yang sudah ada sedangkan pengembangan aksesibilitas adanya pengembangan akses didalam objek wisata Karangkamulyan untuk memudahkan wisatawan, serta pengembangan berdasarkan arahan kebijakan pariwisata terkait, sehingga objek wisata Karangkamuyan bisa dikembangkan dengan optimal.
Analysis of Service Quality And Consumer Satisfaction Visitors Supermarket Superindo Airport City Mall Tangerang - Banten Syamsu Alang
Journal of Management Review Vol 4, No 2 (2020)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v4i2.3444

Abstract

This study to conducted of determine the gap between the expected services and services perceived by visitors in the level of customer satisfaction with a service measured by comparing the expectations of consumers with the quality of service they want with the reality they receive or feel. Through the most appropriate factors between what is expected and what is felt by consumers of visitors, including the ease and completeness of the supply of various products, responsibility for quality and pricing, as well as responsibility for the safety of goods and the safety of visitors and buyers of Supermarket SuperindoBandara City Mall-Tangerang. The results describe attributes that are considered important by consumers in Quadrant A (the performance of the quality of services provided some have not been implemented properly), Quadrant B (the performance of quality of services provided has been carried out in accordance with consumer expectations), while attributes considered less important by consumers in Quadrant C (the performance of the quality of services provided is quite sufficient), Quadrant D, (the performance of the quality of the services provided is very good).
Prediksi Corporate Value Berdasarkan Ukuran Perusahaan Dan Faktor Rasio Keuangan Melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Lisdawati Lisdawati
Journal of Management Review Vol 4, No 2 (2020)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v4i2.3450

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi ukuran perusahaan dan faktor rasio keuangan melalui tanggung jawab perusahaan sebagai variabel intervening. Corporate value diukur menggunakan proxi TobinsQ. Jenis penelitian ini menggunakan kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif dimana melibatkan objek penelitian berupa data dan angka-angka menggunakan data laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan Sub Sektor Transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2010-2017 dengan penetapan sampel akhir 4 perusahaan. Metode analisis data dilakukan dengan analisis jalur (path analysis) menggunakan teknik sobel test. Prediksi Corporate Value berdasarkan ukuran perusahaan dan faktor rasio keuangan melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan hanya dibuktikan oleh faktor ukuran perusahaan berpengaruh positif baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui tanggung jawab sosial perusahaan. Sementara faktor rasio keuangan yang terdiri dari likuiditas, leverage, dan profitabilitas tidak mampu memprediksi corporate value baik secara langsung maupun tidak langsung melalui tanggung jawab sosial perusahaan
Effect Of Compensation And Carerr Development To The Employee Performance (Study At PT. Benesse Indonesia) Yayan Sudaryana
Journal of Management Review Vol 4, No 2 (2020)
Publisher : Magister Manajement Studies Program

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.25157/mr.v4i2.3470

Abstract

The gap in services often occurs between the provider and costumers. The purpose of this study is to perceive and prove empirically the influence of compensation and career development to the performance in PT. Bennese Indonesia. This research using a quantitative approach with a quotation of the sample is 107 employees. The data analysis techniques using statistical descriptive analysis, validity and reliability testing, multiple regression analysis, hypothesis testing through the coefficient of determination test, simultaneous test, and the significance of individual parameters. These results of this research indicate that (1) each compensation and career development has a positive effect on employee performance; as well as (2) compensation and career development have a significant effect on employee performance simultaneously.

Page 1 of 1 | Total Record : 5