cover
Contact Name
Endi Sarwoko
Contact Email
jmbr@unikama.ac.id
Phone
+628123385574
Journal Mail Official
jmbr@unikama.ac.id
Editorial Address
Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang Jl. S. Supriadi No. 48 Malang (65148)
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
MBR (Management and Business Review)
ISSN : -     EISSN : 25415808     DOI : https://doi.org/10.21067
Core Subject : Economy, Social,
MBR (Management and Business Review) covers in detail a large variety of topics in management and business. The journal aims to disseminate knowledge derived from the results of empirical research on organizations, people, systems, and events in the field of management and business. The journal provides a forum for scholarly exchanges for academics, practitioners, and independent researchers by publishing quality empirical research. MBR (Management and Business Review) promotes the ideas and information among researchers that have been achieved in the area of: Accounting and Finance, Business Economics, Business Ethics, Corporate Governance, Human Resource Management, Knowledge Management, Marketing, Operations Management, Organizational Behaviour, Public Sector Management, R&D Management, Strategic Management, Entrepreneurship.
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 1 (2020): Juni" : 7 Documents clear
Peran kepuasan pelanggan sebagai mediasi pengaruh citra merek terhadap kepercayaan merek Elin Ayu Seka
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.3374

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan. Metode penelitian eksplanatori dengan pendekatan survey. Penelitian ini dilakukan di REI Adventure Store Malang, data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner pada 67 orang sebagai sampel, yang diambil mengunakan teknik Accidental sampling, adapun analisis data yang digunakan Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kemudian hasil analisis jalur menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang lebih besar secara langsung terhadap loyalitas pelanggan.
Kepemimpinan kolektif era pandemi di Indonesia Ilham Maulana
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.4606

Abstract

Kepemimpinan di masa krisis sangat memiliki peran vital, karenanya keputusan yang dipilih dapat memperbaiki keadaan atau justru memperburuk keadaan. Kepemimpinan kolektif sebagai solusi dari permasalahan kepemimpinan di Indonesia yang menyerupai masalah dalam prozac leadership, yakni berpikir terlalu positif sehingga tidak mengukur tindakan preventif dari awal munculnya potensi pandemi. meski begitu, pilihan pemerintah untuk mendorong Indonesia menuju new normal adalah keputusan tepat karena itu sesuai dengan teori chaos, yang mana untuk menyelesaikan krisis yang disebabkan masalah chaotic suatu organisasi harus berubah menjadi bentuk baru. Yang tak kalah penting dari menyesuaikan diri pada bentuk baru adalah kesesuaian terhadap kondisi yang dibutuhkan untuk menjadi bentuk baru sebagaimana ditetapkan oleh WHO.
Determinan pengambilan keputusan hedging menggunakan instrumen derivatif valas Langgeng Prayitno Utomo; Benih Hartanti
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.4611

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui implikasi leverage, likuiditas, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial terhadap pengambilan keputusan hedging dengan menggunakan instrumen derivatif valuta asing. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan program SPSS, hasil pengujian menggunakan metode regresi linier berganda, menunjukkan hasil bahwa dari keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini, menemukan bahwa leverage, likuiditas, dan profitabilitas berpengaruh negatif terhadap keputusan hedging, sedangkan kepemilikan manajerial berpengaruh positif terhadap keputusan hedging. Dari hasil regresi juga menunjukkan bahwa leverage, likuiditas, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan hedging.
Pengungkapan sustainability report dan pengaruhnya terhadap kinerja perusahaan Yuniep Mujiati Suaidah
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.4619

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pengungkapan sustainability report terhadap kinerja keuangan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah MANOVA. Objek penelitian difokuskan pada perusahaan sektor tambang yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016 dengan 20 sampel penelitian yang diperoleh menggunakan purposive sampling. Terkait dengan sustainability report indikator mengacu pada GRI-3 untuk tahun 2012 dan GRI-4 untuk tahun 2013-2016. Sedangkan untuk kinerja keuangan diukur menggunakan Return On Asset (ROA), Current Ratio (CR), dan Debt to Equity Ratio (DER). Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa sustainability report berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan Return On Asset (ROA), sementara tidak berpengaruh signifikan terhadap Current Ratio (CR) dan Debt to Equity Ratio (DER).
Pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk jasa Suratmiyati Suratmiyati; Yudhi Anggoro
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.4629

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk jasa di Villa Victoria Boutique Residences Malang. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif, pengambilan sampel non probability sampling dengan metode accidental sampling. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Villa Victoria Boutique Residences dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Pengukuran terhadap variable-variabel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis menggunakan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Ekuitas merek berbasis pelanggan Nur Laily Hawa
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.4665

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian responden dan untuk mengetahui proses pengambilan keputusan kuliah di STIE Indocakti Malang serta untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan mahasiswa kuliah di STIE Indocakti Malang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan penelitian verifikatif. Data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan kuesioner dan di uji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek STIE Indocakti Malang termasuk kategori tinggi dan juga untuk pengambilan keputusan pembelian juga termasuk kategori tinggi. Ekuitas merek STIE Indocakti Malang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen.
Faktor–faktor yang berpengaruh terhadap audit delay Hadi Sucipto
MBR (Management and Business Review) Vol 4 No 1 (2020): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang, Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21067/mbr.v4i1.4768

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, jenis pendapat auditor, ukuran kantor akuntan publik dan debt to equity ratio terhadap Audit Delay di dalam perusahaan Sub Sektor Food and Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014–2018. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan program SPSS for windows. Penelitian menunjukan hasil bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas dan ukuran kantor akuntan publik dan debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap audit delay. Sedangkan jenis pendapat auditor berpengaruh terhadap audit delay.

Page 1 of 1 | Total Record : 7