cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Preventif Journal
Published by Universitas Halu Oleo
ISSN : 25408283     EISSN : 26203294     DOI : http://dx.doi.org/10.37887/epj
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 2 (2022): Preventif Journal" : 1 Documents clear
KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN DAN MINAT PASIEN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI PUSKESMAS LASUSUA Samsi Burhan; Agusrinal Agusrinal; Ika Sartika; Asmurti Asmurti
Preventif Journal Vol 6, No 2 (2022): Preventif Journal
Publisher : Universitas Halu Oleo

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37887/epj.v6i2.28361

Abstract

AbstrakLayanan kesehatan adalah subsistem yang tujuan utamanya adalah preventif (preventif) dan promosi (peningkatan kesehatan) dengan target adalah masyarakat. Untuk menemukan tingkat kepuasan pasien sehubungan dengan layanan selama periode pandemi. Metode analisis data teknis dalam penelitian ini sebagai analisis jalur. Pendekatan analisis jalur digunakan untuk menilai efek variabel. Analisis jalur dari analisis regresi linier berganda atau analisis jalur adalah penggunaan analisis regresi untuk memperkirakan hubungan sebab akibat antara variabel (model sesekali) yang telah ditentukan sebelumnya berdasarkan teoritis. Hasil penelitian memperoleh bahwa kualitas layanan mempengaruhi minat pasien berkat kepuasan pasien. Ketika Puskesmas menawarkan layanan yang baik kepada pasien, pasien akan merasa secara tidak langsung puas dengan layanan yang diberikan kepadanya karena waktu dan materi yang mereka korbankan sebanding dengan layanan yang mereka peroleh.Kata Kunci : Kualitas; pelayanan; kepuasan; minat 

Page 1 of 1 | Total Record : 1