cover
Contact Name
Dr. Ermatita, M.Kom
Contact Email
wayan.widi@upnvj.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
wayan.widi@upnvj.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota depok,
Jawa barat
INDONESIA
Informatik : Jurnal Ilmu Komputer
ISSN : 02164221     EISSN : 2655139X     DOI : -
Core Subject : Science,
Informatik menerima artikel ilmiah dengan area penelitian pada area Internet Business & Application, Networking & Cyber Security, Statistics & Computation, Elearning & Multimedia, Robotics & Intelligene.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 14, No 1 (2018): April 2018" : 5 Documents clear
PERANCANGAN APLIKASI VOICE OF INSOMNIA DENGAN ALGORITMA SEQUENCIAL BERBASIS ANDROID Fitri L Rais, M.Kom; Bahtiar Khaelani
Informatik : Jurnal Ilmu Komputer Vol 14, No 1 (2018): April 2018
Publisher : Fakultas Ilmu Komputer

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1381.676 KB) | DOI: 10.52958/iftk.v14i1.403

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membuat berbagai aktivitas dalam kehidupan manusia mengalami evolusi. Berbagai aktivitas mengalami perubahan dari cara konvensional yang secara praktiknya manual menjadi cara modern yang umumnya sudah berbentuk digital (menggunakan komputer). Masyarakat memilih untuk menggunakan cara modern karena menawarkan kecepatan, otomatisasi dan kemudahan dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari, hal tersebut menyebabkan dituntut adanya teknologi dan perangkat elektronik yang lebih mudah dan bermanfaat dalam penggunaannya. Berbagai macam terapi didunia ini yang menggunakan musik atau suara alam sebagai perantaranya, musik relaksasi tersebut didengarkan melalui perangkat-perangkat elektronik baik pemutar MP3 Player, Radio dan perangkat android. Aplikasi berbasis android Voice OF Insomnia yaitu sebuah aplikasi android terapi musik relaksasi bagi para pengidap gangguan tidur atau insomnia.
DATA MINING SEBAGAI SALAH SATU SOLUSI STRATEGI BISNIS Iin Ernawati
Informatik : Jurnal Ilmu Komputer Vol 14, No 1 (2018): April 2018
Publisher : Fakultas Ilmu Komputer

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (738.134 KB) | DOI: 10.52958/iftk.v14i1.367

Abstract

Dunia bisnis yang penuh persaingan membuat para pelakunya harus selalu memikirkan strategi-strategi terobosan yang dapat menjamin kelangsungan bisnis mereka. Salah satu aset utama yang dimiliki oleh perusahaan masa kini adalah data bisnis dalam jumlah yang luar biasa banyak. Ini melahirkan kebutuhan akan adanya teknologi yang dapat memanfaatkannya untuk membangkitkan “pengetahuan pengetahuan” baru, yang dapat membantu dalam pengaturan strategi bisnis. Teknologi data mining hadir sebagai solusi. Makalah ini akan mengulas permasalahan bisnis yang ada dan dasar-dasar data mining melalui bahasan kegunaan, cara kerja dan metodologi-metodologi populer pada teknologi ini (pohon keputusan, klasifikasi, regresi non-linier, berbasis sampel, kebergantungan grafik, dll.).
PENGARUH BENTUK MODEL VIRTUAL REALITY TERHADAP LAMA DURASI PENGGUNAAN DAN AKTIVITAS PENGGUNA Ichsan Mardani; Rio Wirawan
Informatik : Jurnal Ilmu Komputer Vol 14, No 1 (2018): April 2018
Publisher : Fakultas Ilmu Komputer

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1028.595 KB) | DOI: 10.52958/iftk.v14i1.404

Abstract

Dengan pesatnya perkembangan komputer dan teknologi, virtual reality merupakan salah satu terobosan yang dapat diambil contoh dalam kombinasi antara computer serta perkembangan teknologi. Penerapan virtual reality sangat banyak digunakan untuk permainan (game) dan hiburan. Beberapa model virtual reality menjadi salah satu pilihan untuk memilih dalam menggunakan virtual reality sebagai kegiatan dengan teknologi. Model dan bentuk yang di sajikan memiliki variasi dan keunggulan di berbagai macam kegiatan yang dapat dilakukan dengan virtual reality, akan tetapi, virtual reality belum menjadi pilihan utama. Hal ini disebabkan kurangnya pemahaman dengan bentuk model mana yang baik digunakan dengan kegiatan apa yang dilakukan dengan virtual reality. Kenyamanan dalam menggunakan virtual reality menjadi perhatian beberapa vendor untuk berinovasi guna memilih bentuk yang dapat memberikan kenyamanan terhadap pengguna dari virtual reality.
TATA KELOLA IT DENGAN MENGGUNAKAN METODE LUFTMAN STUDI KASUS : SEKOLAH SMK INFORMATIKA CIPUTAT Triningsih Triningsih
Informatik : Jurnal Ilmu Komputer Vol 14, No 1 (2018): April 2018
Publisher : Fakultas Ilmu Komputer

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (819.4 KB) | DOI: 10.52958/iftk.v14i1.366

Abstract

Information technologi is growing rapidly And information technologi also provides adventages over a system that is running. The deveploment of information technologi also has an impact on the world of education, especially in schools that are useful to help learning activities. By maximizing the information technology in SMK Information Ciputat school open ooportunities for the progress of learning activities in the school
SISTEM INFORMASI KOMUNITAS MINANG DENGAN METODE WATERFALL BERBASIS WEB Rahmawati Erwin; Susafa’ati Susafa’ati
Informatik : Jurnal Ilmu Komputer Vol 14, No 1 (2018): April 2018
Publisher : Fakultas Ilmu Komputer

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1245.795 KB) | DOI: 10.52958/iftk.v14i1.405

Abstract

Komunitas adalah sebuah kelompok orang yang mendirikan suatu perkumpulan karena mempunyai ketertarikan dan minat yang sama misalnya agama, pekerjaan, ras, dan hobi. Untuk mempermudah masyarakat memperoleh informasi lengkap mengenai Komunitas Minang khususnya untuk anggota komunitas untuk saling bertukar informasi yang cepat dan akurat untuk bersilaturahmi diperlukan media informasi elektronik berbasis web. Tujuan yang ingin dicapai adalah menyediakan ruang serta kemudahan kepada masyarakat khususnya untuk anggota komunitas dalam mendapatkan informasi dan bersilaturahmi melalui jaringan internet.

Page 1 of 1 | Total Record : 5