cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. jombang,
Jawa timur
INDONESIA
Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis
ISSN : 19077513     EISSN : 25496018     DOI : -
Core Subject : Economy,
EKSIS: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis merupakan kumpulan artikel tentang kajian ilmu ekonomi dan Penelitian dalam bidang Bisnis, Manajemen serta Akuntansi. Jurnal ini di terbitkan dalam rangka berperanserta dan memberikan sumbangan pemikiran dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi.
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue " Vol 14, No 1 (2019): April - September" : 1 Documents clear
Service Quality, Consumer Perception, Brand Awareness, and Consumer Satisfaction on Instagram Rahayu, Rika; Yahya, Dian Ratnasari
Eksis: Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2019): April - September
Publisher : STIE PGRI Dewantara Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26533/eksis.v14i1.309

Abstract

abstrakPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan persepsi konsumen dan brand awareness sebagai variabel intervening pada pemilihan produk kosmetik melalui media sosial Instagram. Penelitian bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner atau angket dengan jumlah sampel sebanyak 137 responden. Untuk mengetahui tanggapan dari para responden terhadap kepuasan konsumen pada saat menggunakan media sosial Instagram dalam pembelian produk kosmetik dengan menggunakan skala Likert. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan, persepsi konsumen, dan brand awareness. Pengaruh yang tidak signifikan hanya terjadi pada hubungan brand awareness terhadap kepuasan konsumen, yang disebabkan pelanggan dalam memutuskan melakukan pembelian produk kosmetik melalui media sosial Instagram lebih memperhatikan bagaimana pengalaman sebelumnya dan pelayanan yang diberikan seller dibandingkan memperhatikan kesadaran merek tertentu. 

Page 1 of 1 | Total Record : 1