cover
Contact Name
Ansar Suhermam
Contact Email
ansar.suherman@umbuton.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
medialogkomunikasi@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota bau bau,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
ISSN : 26560690     EISSN : 26849054     DOI : -
Core Subject : Education, Social,
Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi, diterbitkan dua kali setahun yakni bulan Februari dan Agustus. Menerima artikel yang belum pernah dipublikasikan baik dari hasil penelitian, pemikiran konseptual/teoritis, dan studi tentang berbagai fenonema dalam bidang komunikasi, namun tidak terbatas pada isu-isu yang berkaitan dengan ilmu komunikasi seperti: Politik, Ketahanan Nasional; Kebijakan dan birokrasi; Konflik; Kesehatan; Globalisasi dan Dampak Sosial; Media, Demokrasi, dan Integrasi; Literasi Media; Pariwisata; Budaya Populer dan Masyarakat; Media dan Agama; Media dan Politik Identitas; Gender; Media dan Seksualitas; Media Sosial; Teknologi Komunikasi Informasi (TIK).
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol. 6 No. 1 (2023): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi (in Progres)" : 1 Documents clear
TikTok dan Kebebasan Berekspresi Di Ruang Digital Bagi Generasi Z Fathiyah Fathiyah
MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 6 No. 1 (2023): Medialog: Jurnal Ilmu Komunikasi (in Progres)
Publisher : Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UM Buton

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.35326/medialog.v6i1.4139

Abstract

Internet memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Kehadiran media sosial sebagai produk internet. TikTok menjelma menjadi media sosial yang paling digemari oleh generasi Z karena menawarkan berbagai fitur menarik yang dianggap sesuai dengan karateristik generasi Z. TikTok tidak hanya menjadi media hiburan namun juga digunakan sebagai media informasi dan berbagai ide. TikTok memberi ruang bagi kebebasan berkespresi. Tiktok menawarkan fitur menarik yang dianggap berbeda dengan media sosial lainnya serta media konvensional. TikTok sebagai media yang menawarkan video berdurasi pendek dengan tambahan musik dan lagu populer serta berbagai efek menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya. TikTok tidak hanya digunakan sebagai media untuk mencari hiburan namun juga telah menjadi tempat bagi generasi Z untuk membuat dan berbagi informasi, ide serta gagasan. Namun seiring dengan itu seperti halnya dengan media sosial lainnya, TikTok juga menjadi ladang penyebaran ujaran kebencian, sehngga setiap penggunanya pernting untuk memiliki etika digital. Setiap pengguna media sosial tidak terkecuali Tiktok harus menyadari pentingnya digital citizenship dalam kehidupan online agar dapat berkontribusi dalam menciptakan kondisi lingkungan yang baik serta menjadikan media Tiktok sebagai media yang dapt menampung aspirasi anak muda

Page 1 of 1 | Total Record : 1