cover
Contact Name
Muhammad Ichwan Hazmah
Contact Email
jak_art23@yahoo.com
Phone
-
Journal Mail Official
jebi@stiebi.ac.id
Editorial Address
The Institute of Publishing - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia Jl. Raya Kebayoran Lama No. 46 Jakata Barat 12540 Indonesia
Location
Kota adm. jakarta barat,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
ISSN : 01261991     EISSN : 26564114     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
JEBI (Journal Economics Business Indonesian). The International Journal published by Indonesian Business School. This journal focused on Economics, Business and Management studies. The Journal is published twice a year. The aim of the journal is to disseminate the Economics, Business and Management researches done by researchers both from Indonesian and overseas.
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia" : 7 Documents clear
ANALISIS HARGA SAHAM DENGAN METODE PRICE EARNING RATIO (PER) DAN PRICE TO BOOK VALUE (PBV) UNTUK MENENTUKAN KEPUTUSAN INVESTASI (STUDI KASUS PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK. PERIODE 2010 - 2012) citro ardianto
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (556.535 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.54

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa harga saham dengan cara perhitungandan penilaian dengan menggunakan metode Price Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) yang menjadi alat ukur dan pedoman penting dalam penilaian harga suatu saham dengan dibandingkan dengan harga pasar guna menentukan keputusan investasi di bursa. Dari masing-masing metode tersebut, dapat menentukan nilai intrinsik yang akan dibandingkan dengan harga pasar. Dengan perbandingan tersebut, akan dapat menentukan keputusan investasi di bursa saham. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan atas saham TLKM, maka didapat Dari nilai intrinsik dengan metode PER yang telah dihitung, saham ini dijual dengan harga murah (undervalued) yang merefleksikan informasi yang benar. Pada tahun 2012, harga saham sebesar Rp 9.050 dan prediksi untuk tahun 2013 adalah Rp 9.690. Dari nilai intrinsik dengan metode PBV yang telah dihitung, saham ini dijual dengan harga murah (undervalued). Pada tahun 2012, harga saham sebesar Rp 9.050 dan prediksi untuk tahun 2013 adalah Rp 9.723. Dengan hasil perhitungan nilai intrinsik dengan menggunakan metode PER dan PBV yang menyatakan bahwa harga saham TLKM dinilai (undervalue) dibandingkan dengan harga pasar dan memiliki potensi pertumbuhan yang cukup tinggi untuk masa mendatang. Maka saham ini layak dibeli atau ditahan bila sudah memilikinya, karena valuasinya sudah cukup murah.
ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAANKAS DALAM MENINGKATKAN EFEKTIFITAS PENGENDALIAN INTERNALPADA PT. JBA INDONESIA hety ratna sanjaya
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (553.573 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.55

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sistem akuntansi penerimaan kas pada PT. JBA Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu dengan menggambarkan kenyataan yang terjadi bersifat umum dan kemungkinan masalah yang dihadapi serta solusinya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif yaitu analisis yang tidak didasarkan pada perhitungan statistik yang berbentuk kuantitatif (jumlah) akan tetapi dalam bentuk pernyataan dan uraian yang selanjutnya akan disusun secara sistematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian internal sudah sangat baik dan efektif karena setiap transaksi selalu dicatat dan dilaporkan sesuai dengan nominal uang yang ada.
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KEADILAN KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT. BANK PUNDI INDONESIA, TBK., CABANG TEGAL JAWA TENGAH Hufron Hendriyanto
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (828.096 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.56

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional, keadilan kompensasi dan motivasi kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT. Bank Pundi Indonesia, Tbk., Cabang Tegal Jawa Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner untuk mendapatkan data primer dari responden sebagai subjekpenelitian mengenai variabel-variabel yang akan diukur. Hasil uji t menunjukkan hanya variabel keadilan kompensasi yang memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.Hasil penelitian ini menunjukkanbahwa variabel kepemimpinan transformasional, keadilan kompensasi dan motivasi kerja secara serentak mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, hal ini dibuktikan oleh persamaan koefisien regresi berganda yaitu Y = 27,162 0,170 (X1) + 0,522 (X2) + 0,264 (X3), dan dari uji Fdengan nilai Fhitung > Ftabel (19,146 >2,867).Dari output koefisien determinasi R2(Adjusted R Square) sebesar 0,526, menunjukkan bahwakepuasan kerja karyawan dapat dijelaskan oleh variabel kepemimpinan transformasional (X1), keadilan kompensasi (X2) dan motivasi kerja (X3) sebesar 52,6 % sedangkan sisanya sebesar 47,4% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar penelitian.
PENGARUH PENGENDALIAN PERKEMBANGAN PENDUDUK, PENGANGGURAN, DAN KEMISKINAN TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) DIWILAYAH KOTA BANJARBARU KALIMANTAN SELATAN Ika Purwanti
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (672.978 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.58

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengendalian perkembangan penduduk, pengangguran, kemiskinan terhadap perkembangan usaha kecil menengah (UKM). Metode penelitian menggunakan metode survey dengan analisis korelasi dan regresi berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa perkembangan penduduk secara parsial (individu) berpengaruh terhadap perkembangan UKM, sementara itu pengangguran dan kemiskinan tidak berpengaruh terhadap perkembangan UKM. Secara simultan perkembangan penduduk, pengangguran, dan kemiskinan berpengaruh terhadap perkembangan UKM.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KETEPATAN WAKTU PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK. Novi Frasista
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (580.804 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.59

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Metode penelitian menggunakan analisis regresi dan korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan kualitas pelayanan dan ketepatan waktu pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
EVALUASI SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR KEMENTERIAN PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN DALAM MENILAI KELAYAKAN PEMBERIAN DANA REHABILITASI GEDUNG SEKOLAH AKIBAT BENCANA ALAM ( Studi Kasus Pada SDN Selaawi Cianjur ) Dwi Ermawati
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (569.58 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.60

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya yang dilakukan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dalam menilai kelayakan pemberian dana rehabilitasi, memahami bagaimana proses pengendalian dan keamanan pekerjaan rehabilitasi, dan mengetahui permasalahan di lapangan dalam evaluasi visual pada bangunan pasca gempa. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, teknik analisis dengan cara mewawancarai staf Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan melakukan archival records yang didapat langsung dari instansi, website resminya dan analisa resiko, Hasil penjaringan data sekolah menunjukkan bahwa komponen bangunan gedung SDN Selaawi dengan tingkat 49,10% layak dan berhak diberi dana bantuan rehabilitasi gedung sekolah akibat bencana alam, karena telah memenuhi syarat-syarat yang diperlukan untuk itu, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA JOKER CAFE & RESTO Sutarti Sutarti
Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia Vol. 9 No. 1 (2014): Jurnal Ekonomi Bisnis Indonesia
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (616.156 KB) | DOI: 10.36310/jebi.v9i01.61

Abstract

Penelitian ini berjudul analisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada Joker Cafe & Resto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhharga, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Metode penelitian menggunakan model persamaan struktural. Hasil penelitian ditemukan hasil bahwa secara harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sementara itu harga dan keputusan pembelian tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan

Page 1 of 1 | Total Record : 7