cover
Contact Name
Pristiyono
Contact Email
paktio16@gmail.com
Phone
+6208116226448
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu Jln. S.M Raja No. 126 A Km 3.5 Aek Tapa, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Indonesia Kode Pos : 21421
Location
Kab. labuhanbatu,
Sumatera utara
INDONESIA
Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
ISSN : 24776092     EISSN : 26203391     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Ilmiah ECOBISMA adalah Jurnal Ilmiah Bisnis dan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya yang terbit 2 (dua) kali dalam setahun. Redaksi menerima naskah yang belum pernah diterbitkan oleh media lain dan berhak menyingkat dan mengubah tanpa mengurangi maksud dan isi. Pendapat yang dinyatakan dalam jurnal ini merupakan pendapat pribadi tidak mencerminkan pendapat penerbit dan dewan redaksi.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 1 (2017): Volume 4 No.1 Tahun 2017" : 3 Documents clear
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT.BRI SIMPANG ENAM RANTAUPRAPAT Pristiyono, Pristiyono
ECOBISMA (JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN MANAJEMEN) Vol 4, No 1 (2017): Volume 4 No.1 Tahun 2017
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (272.303 KB) | DOI: 10.36987/ecobi.v4i1.697

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung pelayanan terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh langsung produk terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh langsung citra terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh langsung teknologi terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh langsung lokasi terhadap kepuasan nasabah dan untuk mengetahui pengaruh langsung kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan analisis kuantitatif. Selanjutnya data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Penelitian ini diawali dengan mengumpulkan data sekunder yaitu dengan melakukan studi literatur yang mencakup kajian teori, penelitian sebelumnya dan model yang berkaitan dengan masalah yang diperoleh dari perpustakaan dan internet. Kemudian dilanjutkan dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner dari 100 (seratus) responden yang merupakan nasabah Bank Rakyat Indonesia Simpang Enam Rantauprapat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan analisis jalur (path analysis) dengan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pelayanan tidak berpengaruh langsung terhadap kepuasan, variabel produk berpengaruh langsung terhadap kepuasan, variabel citra berpengaruh langsung terhadap kepuasan, variabel teknologi berpengaruh langsung terhadap kepuasan, variabel lokasi berpengaruh langsung terhadap kepuasan dan variabel kepuasan berpengaruh langsung terhadap loyalitas.
PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF FINANSIAL DAN INSENTIF NON FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN BAGIAN SALES PROMOTION PADA PT.MITSUBISHI RANTAUPRAPAT Muhammad Irwansyah Hasibuan
ECOBISMA (JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN MANAJEMEN) Vol 4, No 1 (2017): Volume 4 No.1 Tahun 2017
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (198.803 KB) | DOI: 10.36987/ecobi.v4i1.702

Abstract

ini dilakukan PT.Mitsubishi Rantau dengan sampel 43 Karyawan (sesus)dengan mengunakan Rendom Sampling mengunakan SPSS 20. menunjukkan bahwa hasil uji Fsebesar 254,459 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 sedangkan nilai F tabel sebesar 2,226. Jika dibandingkan nilai Fhitung (254,459) > Ftabel (2,22) pada alpha 5% maka disimpulkan bahwa secara serempak variabel insentif finansialdan sanksi berpangaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Bahwa nilai thitung untuk variabel insentif financial sebesar 3,302 dan sanksi sebesar 5,095 dengan nilai signifikan untuk masing-masing variabel independen (0,002); (0,000). Sedangkan untuk nilai ttabel pada tabel statistik distribusi t dengan level of test α = 5% dan df1 = 43 sebesar 1,681. Berdasarkan kriteria bahwa jika nilai thitung> ttabel yakni (2,306 > 1,681); (5,095 > 1,681) sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel insentif Nonfinansial dan sanksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Nilai R sebesar 0,963 sama dengan 96,3% yang menunjukan bahwa hubungan antara variabel insentif finansialdan sanksi terhadap Kepuasan Kerjacukup erat. Besarnya nilai koefisien determinasi 0,927 atau sama dengan 92,7%. Nilai tersebut berarti bahwa sebesar 92,7% menegaskan bahwa Kepuasan Kerja dapat dijelaskan melalui variabel insentif finansial.
MANAJEMEN RANTAI PASOKAN DAN KESIAPAN INDONESIA DALAM PERDAGANGAN GLOBAL Ade Parlaungan Nasution
ECOBISMA (JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN MANAJEMEN) Vol 4, No 1 (2017): Volume 4 No.1 Tahun 2017
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (270.022 KB) | DOI: 10.36987/ecobi.v4i1.52

Abstract

Penggunaan konsep manajemen rantai pasokan di Indonesia berdasarkan data-data yang disampaikan terutama untuk berkolaborasi dengan pabrikan-pabrikan kelas dunia dalam rangka berpartisipasi dalam perdagangan global, masih sangat kurang dan belum hal ini disebabkan antara satu sub sistem dengan sub sistem lainnya masih berjalan secara parsial dan tidak mempunyai suatu jaringan yang utuh. Dari data-data diatas, Indonesia harus lebih banyak berbenah memperbaiki berbagai infrastruktur dan sumber daya manusianya secara terintegrasi agar dapat bergabung dalam gelombang besar perdagangan global karena secara geografis, Indonesia berada pada posisi strategis jalur perdagangan dunia. Kelemahan yang mendasar adalah mahalnya biaya logistik yang meliputibiaya transportasi, biaya pergudangan, biaya simpan persediaan, biaya pelayanan pelanggan dan biaya administrasi logistik jika dibandingkan dengan negara-negara lain di kawasan Asia.Kelemahan lainnya adalah masih belum standarnya berbagai infrastrukturinfrastruktur seperti pelabuhan, jalan raya dan jaringan transportasi udara dan air dan infrastruktur pendukung lainnya. Kurangnya ketersediaan dana untuk program infrastruktur, prioritas pembangunan infrastruktur yang belum jelas, aturan hukum yang belum pasti, serta penegakan hukum kurang memadai membuat peringkat Indonesia masih kalah dibandingkan dengan negara anggota ASEAN lainnya.

Page 1 of 1 | Total Record : 3


Filter by Year

2017 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 2 (2024): In Press Vol 11, No 2 (2024): ECOBISMA Vol 11, No 1 (2024): ECOBISMA Vol 10, No 2 (2023): Volume 10, No. 2 Tahun 2023 Vol 10, No 1 (2023): Volume 10, No. 1 Tahun 2023 Vol 10, No 2 (2023): ECOBISMA Vol 10, No 1 (2023): ECOBISMA Vol 9, No 2 (2022): Volume 9, No 2 Tahun 2022 Vol 9, No 1 (2022): Volume 9, No 1 Tahun 2022 Vol 9, No 2 (2022): ECOBISMA Vol 9, No 1 (2022): ECOBISMA Vol 8, No 2 (2021): Volume 8, No 2 Tahun 2021 Vol 8, No 1 (2021): Volume 8, No 1 Tahun 2021 Vol 8, No 2 (2021): ECOBISMA Vol 8, No 1 (2021): ECOBISMA Vol 7, No 2 (2020): Volume 7 No. 2 Tahun 2020 Vol 7, No 1 (2020): Volume 7 No. 1 Tahun 2020 Vol 7, No 2 (2020): ECOBISMA Vol 7, No 1 (2020): ECOBISMA Vol 6, No 2 (2019): Volume 6 No.2 Tahun 2019 Vol 6, No 1 (2019): Volume 6 No.1 Tahun 2019 Vol 5, No 2 (2018): Volume 5 No.2 Tahun 2018 Vol 5, No 1 (2018): Volume 5 No.1 Tahun 2018 Vol 4, No 2 (2017): Volume 4 No.2 Tahun 2017 Vol 4, No 1 (2017): Volume 4 No.1 Tahun 2017 Vol 3, No 2 (2016): Volume 3 No. 2 Tahun 2016 Vol 3, No 1 (2016): Volume 3 No. 1 Tahun 2016 Vol 2, No 2 (2015): Volume 2 No. 2 Tahun 2015 Vol 2, No 1 (2015): Volume 2 No. 1 Tahun 2015 Vol 6, No 2 (2019): ECOBISMA Vol 6, No 1 (2019): ECOBISMA Vol 5, No 2 (2018): ECOBISMA Vol 5, No 1 (2018): ECOBISMA Vol 4, No 2 (2017): ECOBISMA Vol 4, No 1 (2017): ECOBISMA Vol 3, No 2 (2016): ECOBISMA Vol 3, No 1 (2016): ECOBISMA Vol 2, No 2 (2015): ECOBISMA Vol 2, No 1 (2015): ECOBISMA Vol 1, No 2 (2014): Volume 1 No. 2 Tahun 2014 Vol 1, No 1 (2014): Volume 1 No.1 Tahun 2014 Vol 1, No 2 (2014): ECOBISMA Vol 1, No 1 (2014): ECOBISMA More Issue