cover
Contact Name
Eka Askafi
Contact Email
ekaaskafi@uniska-kediri.ac.id
Phone
+6281335578555
Journal Mail Official
jurnalrevitalisasi@gmail.com
Editorial Address
Jl. Sersan Suharmaji Nomor. 38, Manisrenggo, Kecamatan, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur 64128
Location
Kota kediri,
Jawa timur
INDONESIA
Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen
ISSN : 23015179     EISSN : 26571684     DOI : https://doi.org/10.32503
Core Subject : Economy,
Jurnal REVITALISASI mulai tahun 2019 terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember, jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi karya ilmiah para pakar, peneliti dan ahli dalam bidang yang terkait dengan masalah manajemen.
Articles 289 Documents
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT OM HWAHAHA ”. ( Studi Kasus Pt Om Hwahaha Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik ) Imam Sa'roni
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (426.14 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,(1) Apakah gaya kepemimpinan,budaya kerja dan disiplin kerja secara persial simultan signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan di PT Om Hwahaha di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.(2) Apakah budaya kerja secara secara persial signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Om Hwahaha di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.(3) Apakah disiplin kerja secara persial signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Om Hwahaha di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang ada diperusahaan PT Om Hwahaha yang berjumlah 112 karyawan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa kuesioner yang digunakan untuk mengungkap data variabel penelitian kepemimpinan,budaya kerja dan disiplin kerja.Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas,Uji reliabilitas dan Uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini yaitu,(1) Gaya kepemimpinan secara secara secara persial signifikan berpengarh terhadap kinerja karyawan PT Om Hwahaha di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.(2) Budaya kerja secara secara persial signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Om Hwahaha di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik (3) Disiplin kerja secara persial signifikan berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Om Hwahaha di Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.
PENGARUH MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA DINAS PERINDUSTRIAN PERDAGANGAN PERTAMBANGAN DAN ENERGI KOTA KEDIRI) IMAM FAKHRUDIN
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 3 No 4 (2014): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (236.436 KB)

Abstract

Obyek Penelitian ini adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi Kota Kediri Jl. Penanggungan No. 7 Kediri dengan mengambil respondenseluruh pegawai yang berjumlah 59 orang sebagai subyeknya. Menggunakan analisis regresi linier berganda, memperoleh hasil dari jawaban responden mengenai Kebutuhan Fosiologis dengan item kebutuhan pangan terdapat 22,4% responden tidak setuju bahwa tujuan utama dalam mereka bekerja adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan. Dengan fenomena ini maka dapat kita ketahui bahwa sebagian pegawai di Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Kediri tingkat kebutuhannya sudah tidak lagi terhadap kebutuhan dasar atau primer, akan tetapi taraf kehidupannya sudah meningkat pada kebutuhan sekunder dan kebutuhan tersier. Hasil analisis statistic inferensial ditemukan bahwa variabel yang paling rendah pengaruhnya terhadap kinerja pegawai adalah Variabel Kebutuhan Keselamatan dan Keamanan Kerja (X2). Variabel ini mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap Kinerj Pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Kediri. Selain itu kontribusinya juga paling kecil yaitu hanya 14,8%. Hal ini dapat dilogika bahwa di Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Kediri bidang tugas yang diemban oleh pegawai tidak memiliki resiko kecelakaan yang tinggi. Oleh karenanya mereka tidak perlu khawatir dengan keselamatan dan Keamanan Kerja. Pada penelitian ini juga ditemukan bahwa Variabel Kebutuhan Sosial (X3) merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Kediri. Hal ini juga dapat dipahami bahwa para pegawai untuk bidang pekerjaan yang diemban saat ini mendukung untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Dengan demikian dapat direkomendasikan kepada Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi Kota Kediri untuk mengambil kebijakan yang tepat mengenai jaminan atau toleransi kepada pegawai untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar. Pola kepemimpinan yang diterapkan dapat disesuaikan sedemikian rupa sehingga para pegawai dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya di masa-masa yang akan datang.
PENGARUH IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN MUTU ( ISO) 9001 : 2008 DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU DI SMK NEGERI 1 JOMBANG Nur Maksum
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 2 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (307.361 KB)

Abstract

SMK Negeri 1 Jombang is one country-level vocational education institutions in the region Jombang already received ISO. So that in the school there are many changes to the system are changed to the better for the progress of the school. The problems of this study: (1) Is the implementation of ISO 9001-2008 Quality Management System Performance Improvement Against Influential Teacher at SMK Negeri 1 Jombang, (2) Is Against Influential Leadership Performance Improvement Teacher at SMK Negeri 1 Jombang. (3) What is the most dominant variables that affect the quality management system ISO 9001-2008 and leadership Against Performance Improvement Teacher at SMK Negeri 1 Jombang. This study will be conducted Nengeri Vocational High School (SMK) I Jombang, which address at Jl. Dr. Sutomo No. 15, Jombang, East Java Phone: (0321) 861516. The number of samples taken as many as 50 respondents. The variables in this study independent variables (X1) in this study is the implementation of a Quality Management System (ISO) 9001: 2008 At SMK Negeri 1 Jombang, independent variable (X2) in this study is the leadership and the dependent variable in this study were (Y) that is Teacher performance. The results of this study, there is a simultaneous effect between variables Implementation of Quality Management System (ISO) 9001: 2008 (X1) and the leadership variable (X2) to variable Teacher Performance in SMK 1 Jombang (Y). as evidenced from the correlation value (R) of 0.965 and Fhitung 313.967 with probability (sig) of 0.000 <0.05. Then the results of testing with multiple regression between variables (X1) and variable (X2) which has the most dominant influence to variable Y is the implementation of a Quality Management System (ISO) 9001: 2008 (X1) with a regression coefficient of 1.169. It is because, the teachers felt that the implementation of the Quality Management System (ISO) 9001: 2008 (X1) to get additional education, knowledge and insights in a systematic and routine.
MANAGEMENT ANALYSIS OF THE PRINCIPAL IN IMPROVING THE TEACHERS’ WORK AT MAN I TULUNGAGUNG M. Rum Wahyudi
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (295.135 KB)

Abstract

This research with qualitative approach is to describe the meaning of management analysis of the principal in improving the teachers’ work at MAN I Tulungagung, through the focus of the Principal’s Management which consists of 1) Planning, (2) Organising, (3) Actuating, (4) Supervising. The conclusion of this research shows that (1) The planning which is one by the principal of MAN I Tulungagung in improving the teachers’ work is carried out (a) based on vision and mission, (b) professional analysis, job analysis and future oriented. (c) planning is elaborated in strategic planning, (2) The organizing done by the principal of MAN I Tulungagung is explained as follows : (a) determining tasks from each organization implementer, (b) distributing all of work load, (c) merging tasks rationally and efficiently, (d) determining work mechanism, (e) monitoring. (3) Actuating done by the principal of MAN I Tulungagung is as follows : (a) recommending teachers to follow exercises and education, workshops, and seminars, (b) holding the bond of friendship forum, (c) doing a comparative study, (d) making the library more complete, (e) completing education facilities, (f) registering teachers’ certification for teachers, (g) making scientific study. (4) The evaluating that is done is (a) supervising is done objectively and transparently, (b) supervising is based on the appropriate assessment instrument, (c) the assessment is based on the teachers’ attendance in the classrooms. The recommendation of this research is to maintain academic and non-academic achievement that have been obtained because defending the achievement have the same responsibility and struggle as the effort to get the achievement before, and in order to improve the ability and competence in managerial in order that the objective that have been determined can be achieved optimally
PENGARUH KOMPETENSI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN TULUNGAGUNG Anggit Enggar Yudharana
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (290.457 KB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kompetensi dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat secara parsial digunakan uji t dan pengaruh secara simultan digunakan uji F. Oleh karena populasi 48 orang (kurang dari 100) maka diambil sebanyak seluruhnya sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tulungagung. Hasil penelitian ini dapat menjadi acuan bagi berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja pegawai. Untuk itu perlu adanya perhatian terhadap disiplin kerja dalam organisasi. Disamping itu, perlu juga dilakukan pengembangan kompetensi secara terus menerus bagi para pegawai.
PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Kasus pada Dinas Kelautan dan Perikanan KabupatenTulungagung) Suprihatin Suprihatin
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 2 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (284.257 KB)

Abstract

This research is an ex-post facto funds sosiatif causal aims to determine: (1) the impact of compensation on employee performance, (2) the effect of work motivation on employee performance, and (3) the effect of Compensation and Working Motivation together-together on Employee Performance, The study population was all employees of the Department of Marine and Fisheries District Court Tulung totaling 62 pegawai.Sampel used in this study is a population which total 62 employees in the sample, so-called research instrument populasi. Uji try to do in the Office of Marine and Fisheries District Tulungagung.Uji validity of using correcteditem total correlation, while the reliability test using cronba chalpha.Uji classical assumptions include linearity test, multicollinearity test, and test heteroskedastisitas.Uji hypothesis in this study using simple regression analysis and multiple regression analysis. The results of this study indicate that: (1) There is a positive and significant impact on Employee Performance Compensation in the Department of Marine and Fisheries in Tulungagung. 2) There is a positive and significant impact work motivation on employee performance 3) There is a positive and significant impact Compensation and Motivation Work together on Employee Performance
PENGARUH PERSEPSI NILAI TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PRO-FEED (STUDI KASUS PADA KUD XYZ TULUNGAGUNG) Mustofa Novembriansyah
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 2 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (347.809 KB)

Abstract

Penelitian ini membahas hubungan antara persepsi nilai, kepuasan dan loyalitas konsumen. Responden dalam penelitian ini sebanyak 145 responden dengan teknik sampling yaitu Stratified Proportional Random Sampling, dengan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsmuen pro-feed. Kedua, persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pro-feed. Ketiga, kepuasan berpengaruh positif dan signfikan terhadap loyalitas konsumen pro-feed. Implikasi praktis bahwa pihak manajemen harus lebih menekankan agar kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, faktor emosional dan faktor kemudahan tetap terjaga.
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG UTAMA KEDIRI) Mohammad Ali Akbar
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 1 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (355.007 KB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Kediri). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 93 karyawan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Utama Kediri yang meliputi Cabang Pembantu Nganjuk, Kertosono, Pare, dan Kantor Kas Pasar Pahing Kediri. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa Secara parsial gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Hasil analisis secara simultan bahwa antara gaya kepemimpinan dan motivasi mempunyai pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan.
PERANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN TULUNGAGUNG AHMAD DIAN SAFIRA
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 3 No 4 (2014): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (664.182 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Sistem Informasi Administrasi Kependudukan terhadap kinerja karyawan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kecamatan di Kabupaten Tulungagung. Variabel sistem informasi yang akan diteliti adalah: content / isi sistem informasi, kemudahan sistem informasi, timeliness sistem informasi, aksesibilitas sistem informasi.Metodologi pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada seluruh karyawan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Kecamatan di Kabupaten Tulungagung yang memanfaatkan SIAK dalam pekerjaan sehari-hari. Metodologi analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier. Hasil penelitian menunjukkan, dari 4 variabel sistem informasi terdapat 2 variabel yang berpengaruh secara nyata terhadap kinerja karyawan dan 2 variabel tidak berpengaruh secara nyata terhadap kinerja karyawan. Variabel yang berpengaruh secara nyata terhadap kinerja karyawan adalah Content / isi sistem informasi dan Kemudahan sistem informasi. Variabel yang tidak berpengaruh secara nyata terhadap kinerja karyawan adalah Timeliness sistem informasi dan Aksesibilitas sistem informasi
ROLE OF HUMAN RESOURCE MANAGEMENT FUNCTION ( PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING, CONTROLLING,) SUPPORT SERVICES FOR VISITORS IN LIBRARY (STUDY IN NATIONAL LIBRARY UPT BUNG KARNO BLITAR EAST JAVA) Puji Choirul Ana
REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen Vol 5 No 2 (2016): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen
Publisher : Universitas Islam Kadiri

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (258.581 KB)

Abstract

This research method is study aims to determine the human resource function and also to determine the quality of visitor services at the National Library Unit Blitar Bung Karno . among other functions is of planning, organizing, directing and monitoring .. while the technical function or opeatif tablespoons of management is the recruitment, procurement, development / education and training, compensation or remuneration, integration, maintenance and retirement. Research using qualitative descriptive methods. data collection by interview, observation and documentation. The sample is all library staff totaling 56 people. interviews were conducted with sources / informants who know the ins and outs of tablespoons in the library. when research started in February 2016 to 9 June 2016 (4 months). Results of the research is the application of the management function has been as expected, but the function of planning and supervision of more handled by the central library. While organizing and directing has been carried out by the head of the library in accordance with management functions. While the service perceived by the visitors is quite qualified

Page 1 of 29 | Total Record : 289