cover
Contact Name
muhammad luthfi
Contact Email
mluthfi@malahayati.ac.id
Phone
+6281927734327
Journal Mail Official
mluthfi@malahayati.ac.id
Editorial Address
Jalan Pramuka No 27 Kemiling Bandar Lampung
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati (JRAMM)
Published by Universitas Malahayati
ISSN : 23552355     EISSN : 26563762     DOI : 10.33024
Core Subject : Economy,
Jurnal ini memuat hasil riset dosen-dosen dari program studi akuntansi ; meliputi akuntansi keuangan , akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik dan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia dilingkungan FE unimal maupun dari luar FE Unmal FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MALAHAYATI
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 1 (2020): Volume 9 no 1" : 5 Documents clear
Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Beban Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia) indah lia puspita; lesti lestari
Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati Vol 9, No 1 (2020): Volume 9 no 1
Publisher : Universitas Malahayati

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33024/jrm.v9i1.4312

Abstract

The company was established with the aim of making as much profit as possible, the owner usuallygave up the company's resources to be managed by management. The research objective is to test,prove and know the effect of profitability, leverage, firm size, deferred tax burden on earningsmanagement. this research was conducted at banking companies listed on the Indonesia StockExchange. The number of samples in this study were 20 companies that had met the criteria in thestudy. The results in this study show that, profitability, firm size, deferred tax expense have aninfluence on earnings management while leverage, and tax planning have no influence.Keywords: Profitability, Leverage, Company Size, Deferred Tax Expenses1
Faktor-faktor ang Mempengaruhi Kinerja Manajerial (Studi Kasus Pada PT. Radar Lampung Group) Muhammad Luthfi; eka sariningsih; yaseer arafat
Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati Vol 9, No 1 (2020): Volume 9 no 1
Publisher : Universitas Malahayati

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33024/jrm.v9i1.4314

Abstract

This study aims to analyze the factors that influence managerial performance. These factors includethe budget planning system, budgeting participation, budgeting schedule, clarity of budget targets,internal control and compensation at PT. Radar Lampung Group.Data was collected by Purposive Sampling, with a sample of 42 respondents involved in budgetingand procurement of goods. The results of data analysis were tested using SmartPLS 3.0 Partial LeastSquare (PLS).The test results show the system of budget planning, budgeting schedule, clarity ofbudget targets, internal control has an influence on managerial performance. While budgetaryparticipation and compensation do not affect managerial performance. The results of the testcoefficient of determination (R2) are around 0.542.Keywords: Budget planning system, budgeting participation, budgeting schedule, clarity of budgetgoals, internal control, compensation and managerial performance.
Pengaruh Sturktur Modal, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016) kusnadi kusnadi; nining apriyanti
Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati Vol 9, No 1 (2020): Volume 9 no 1
Publisher : Universitas Malahayati

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33024/jrm.v9i1.4315

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal, profitabilitas, ukuranperusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaanPenelitian ini menggunakan data sekunder dengan populasi 144 Perusahaan manufaktur yang terdaftardi Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Metode yang digunakan dalam menentukan sampelpenelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 12 perusahaan, dengan total 60 dataobservasi. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda menggunakan aplikasi EViewsversi 9. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadapnilai perusahaan. Variabel struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan dan kepemilikaninstitusoinal memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.Kata Kunci : struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, kepemilikan manajerial,kepemilikan institusional dan nilai perusahaaan (Y)*
Analisis Biaya Kualitas Dalam Meningkatkan Daya Saing Industri Rotan Menuju Program Making Indonesia 4,0. Evi Yuniarti; Nurmala M.M.; Irwandi Irwandi
Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati Vol 9, No 1 (2020): Volume 9 no 1
Publisher : Universitas Malahayati

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33024/jrm.v9i1.4316

Abstract

Making Indonesia 4.0 adalah sebuah program pemerintah dalam upaya mengimplementasikan strategidan peta jalanFouth Industrial Revolution di Indonesia. Salah satu priorotas dalam inisatif makingIndonesia 4.0 adalah pemberdayaan UMKM. UMKM Industri rotan merupakan salah satu sektorindustri yang meberikan kontribusi paling besar terhadap PDB. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis daya saing UMKM industri rotan melalui pengendalian biayakualitas. Effisiensi biayakualitas pada akhirnya juga akan menurunkan biaya produksi dan meningkatkan daya saing UMKM dipasar. Populasi sasaran penelitian ini adalah 11 UMKM industri rotan yang berada di Natar LampungSelatan. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif.Teknikpengumpulan data berupa dokumentasi dengan mengamati dan menelusuri laporan biaya kualitas. Alatanalisis yang digunakan adalah trend analisis dan pareto chart. Hasil menunjukan bahwaproporsiterbesar pada biaya kualitas berupa biaya kendali yang terdiri dari biaya pencegahan dan biayapenilaianKata kunci: pemberdayaan, daya saing, industri rotan, biaya kualitas
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Melakukan Pembelian Produk Waleu Kaos Lampung lestari Wuryanti; Oktha Rizkiyawhan
Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati Vol 9, No 1 (2020): Volume 9 no 1
Publisher : Universitas Malahayati

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33024/jrm.v9i1.4311

Abstract

This study aims to determine and provide empirical evidence regarding the factors that influenceconsumers in purchasing Waleu Kaos Lampung Products. The independent variables in this study arelocation, service, and brand image, while the dependent variable is the purchase decision. Thisresearch is quantitative, the study population is Waleu consumers in Lampung. The sample wasdetermined based on probability sampling technique using the Slovin formula with a total of 89samples. The data obtained directly by distributing questionnaires in Waleu Lampung, while the dataanalysis technique used multiple analysis techniques.The results of this study concluded that locationhas no effect on purchasing decisions, while service and brand image influence purchasingdecisions.Based on the results of this study, it is suggested that the location variable (X1) gets thelowest score compared to other variables. This indicates that the road access to the Waleu Lampunglocation should be the focus considered in choosing an outlet location, in order to contribute topurchasing decisions.Keywords: Location, Service, Brand Image, Purchase Decision

Page 1 of 1 | Total Record : 5