cover
Contact Name
Sri Rahmadhani Siregar
Contact Email
englishjournaltbi@gmail.com
Phone
+6281361183515
Journal Mail Official
englishjournaltbi@gmail.com
Editorial Address
Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang Padangsidimpuan Sumatra Utara 22733 Indonesia
Location
Kota padangsidimpuan,
Sumatera utara
INDONESIA
English Education: English Journal for Teaching and Learning
Core Subject : Education,
English Education: English Journal for Teaching and Learning which is later called EEJ is a journal published by Tarbiyah and Teacher Training Faculty IAIN Padangsidimpuan every June and December. EEJ focuses on teaching and learning of English as a foreign language. English Education : English Journal for Teaching and Learning related into some scopes on English Teaching Methodology, Structure and Grammar, Speaking Skill, Listening Skill, Reading Comprehension, Writing Skill, Morphology, Semantic Pragmatic, Discourse Analysis, Syntax, Translation, Phonology, Pronounciation, Language Acquisition, Vocabulary, Linguistics, Psycholinguistics, Sociolinguistics and Literature.
Articles 7 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 1 (2014)" : 7 Documents clear
RELATIONSHIP BETWEEN SENTENCES, PARAGRAPH, AND TRANSLATION Harida, Eka Sustri
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.116

Abstract

AbstrakAdapun tujuan penulisan ini untuk mengetahui hubungan antara kalimat, paragraf dan terjemahan. Kalimat adalah susunan beberapa kata yang terdiri subjek, predikat dan objeck yang diakhiri dengan titik. Paragraf adalah susunan dari beberapa kalimat yang mempunyai satu kesatuan yang utuh dan ide pokok dalam paragaf tersebut. Dari definisi tersebut maka siswa harus memiliki kemampuan dalam menterjemahkan kalimat dan paragraf.Kata Kunci : Kalimat, Paragraf dan Terjemahan.
THE EFFECT OF WATCHING FILM TO STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT GRADE XI SMK NEGERI 1 PADANGSIDIMPUAN Sri Nardani Hasibuan; Eka Sustri Harida; Fitri Rayani Siregar
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.117

Abstract

ABSTRACTPenelitian bertujuan untuk melihat penguasaan kosa kata siswa kelas XI SMK 1 Padangsidimpuan. Penulis menggunakan metode menoton film untuk melihat apakah ada pengaruh dalam penguasaan kosa kata. Penulis menerapkan perlakuan sesuai dengan theory yang didapatkannya. Menoton dipilih sebagai metode penguasaan kosa kata karena siswa –siswi SMK 1 karena ketertarikan mereka dengan media televisi. Setelah perlakuan perlakuan yang dilakukan peneliti diketahui bahwa pengaruh yang significant terhadap kemampuan siswa dalam penguasaan kosa kata setelah diberikan film dengan bahasa Inggris.Kata Kunci: Menonton Film dan Penguasaan Kosa Kata.
MORPHOLOGY AND ANALYSIS Hamka Harahap
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.112

Abstract

AbstrakMorfologi adalah kajian kata dan modifikasinya. Seiring waktu berjalan, pembelajaran morfologi sangat betautan dengannya. Ini bisa dilihat dari banyaknya pengembangan kata dari satu fungsi menjadi fungsi lain. Pengembangan itu adalah dinamis dan tentu diperlukan kemampuan yang matang untuk memodifikasi sebuah kata. Untuk itu, tulisan ini sangat bermanfaat untuk pembelajar yang ingin mengetahui dasar dan pengembangan sebuah kata.Kata Kunci : Morphology dan Analysis
MEANING IN TRANSLATION Eli Nondang Saragih
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.118

Abstract

AbstractTerjemahan adalah usaha mencari makna yang equivalen (setara) Antara bahasa sumber dan bahasa target. Bagi seorang penerjemah mencari makna yang setara harus menjadi tujuannya adalah menterjemahkan, karena penerjemah bukan bertujuan merubah bentuk tetapi maknanya juga harus ikut terbawa agar pesan yang terdapat dalam bahasa sumber bersama dengan pesan yang terdapat dalam bahasa target. Untuk mendapat makna yang setara penerjemah harus memperhatikan faktor kebahasaan bersama dengan pesan yang terdapat dalam bahasa target. Untuk mendapatkan makna yang setara, penerjemah harus memperhatikan faktor kebahasaan, antara lain: pemilihan kosa kata, tata bahasa, situasi komunikasi dan juga yang tidak kalahpentingnya faktor budaya bahasa sumber dan bahasa target.Kata kunci: Arti dan Terjemahan
TEXT AND CONTEXT IN LANGUAGE AS IDENTITY OF HUMAN BEING, NATION AND COUNTRY Erna ika wati
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.113

Abstract

ABSTRACTBahasa sebagai identitas manusia telah menciptakan text dan context dalam bahasa. Text dan context tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain, bagian ini harus saling memahami. Tidak ada bahasa yang lebih baik dari bahasa lainnya. Setiap bahasa itu betterr, best and unique.Kata kunci : language ,text dan context
THE NATURAL APPROACH: THEORY AND GUIDANCE FOR CLASSROOM PRACTICES Sojuangon Rambe
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.114

Abstract

AbstrakThe Natural Approach adalah pendekatan pembelajaran Bahasa Inggris yang dibuat oleh T.D. Terrell dan S.D. Krashen pada tahun 1983. Tujuan pendekatan ini adalah mengembangkan kompetensi komunikatif siswa. Pendekatan ini berbasis pada teori S.D. Krashen tentang perolehan bahasa yang kemudian implikasinya terhadap pendidikan bahasa kedua disusun oleh T.D. Terrell. Praktek pembelajaran merujuk kepada pemenuhan segala kondisi yang dituntut oleh prinsip-prinsip yang disarikan dari teori perolehan bahasa terdiri atas 5 hipotesis. Lima hipotesis tersebut berperan sebagai payung atas semua praktek kelas. Pembelajaran dianggap sebagai upaya untuk membuat proses perolehan bahasa kedua terjadi di dalam kelas. Kegiatan belajar yang diselenggarakan diambil dari berbagai metode yang relevan dan bisa diadaptasi untuk memenuhi prinsip-prinsip yang tertuang dalam 5 hipotesis. Evaluasi dilakukan untuk menguji pencapaian siswa terutama dalam bidang komunikasi oral dan keterampilan membaca.Kata kunci : natural, approach, hypothesis, learning, acquisition
WRITING NARRATIVE TEXT Rayendriani Fahmei Lubis
English Education : English Journal for Teaching and Learning Vol 2, No 1 (2014)
Publisher : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24952/ee.v2i1.115

Abstract

ABSTRAKSaat ini, bahasa Inggris bukan hanya sebagai sebuah bahasa yang harus diapplikasikan pada bidang tertentu, tetapi bahasa Inggris merupakan salah satu media untuk menyampaikan sesuatu baik secara lisan maupun secara tertulis. Dalam tulisan ini menjelaskan tentang Writing Narrative Text. Penjelasan dimulai dengan pengertian writing dan jenis-jenis text. Permasalahan yang akan diangkat pada tulisan ini adalah bagaimana menulis Narrative Text. Narrative Text adalah salah satu jenis text yang harus dipahami bagaimana penulisannya dan generic sturucture-nya, sehingga menjadi sebuah karya tulis yang baik dan benar.Kata Kunci : Writing dan narrative text

Page 1 of 1 | Total Record : 7