cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 56 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 56 Documents clear
ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR GUBERNUR KALIMANTAN BARAT B31110135, Oktarina Dwi Kusumawardani
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi kerja dan kinerja pegawai Kantor Gubernur Kalimantan Barat, dan Pengaruh motivasi kerja baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja pegawai Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran motivasi kerja dan kinerja pegawai kantor Gubernur Kalimantan Barat dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pada Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriftif dan kausal asosiatif dengan menggunakan kuesioner dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada bagian Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial pada Kantor Gubernur Kalimantan Barat. Data dianalisis menggunaka analisis kualitatisentasikan yaitu hasil dari jawaban kuesioner kemudian diolah dan dipersentasekan dan disajikan dalam bentuk tabel. Selain itu digunakan analisis kuantitatif yaitu menganalisis pengaruh variabel independen ( X) terhadap variabel dependen (Y) dengan regresi linier Berganda. Hasil Penelitian ini menyimpulkan bahwa motivasi dan kinerja pegawai kantor gubernur Kalimantan Barat khususnya Pada Bagian Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial secara umum berada dalam kategori cukup baik dan baik. Secara simulltan motivasi mempunyai pengaruh yang sigifikan terhadap kinerja pegawai, sedangkan secara parsial variabel yang berpengaruh terhadap kinerja yaitu penghasilan, volume pekerjaan, pendidikan dan pelatihan dan kenaikan pangkat. Kata Kunci: Motivasi kerja dan Kinerja pegawai
THE ANALYSIS OF TECHNICAL GUIDANCE PROGRAM FOR CAPACITY BUILDING ENHANCEMENT FOR THE MEMBERS OF BENGKAYANG REGENCY LEGISLATIF BOARD B11106229, ELISABET PONDOK
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The title of this minithesis is The Analysis of Technical Guidance Program for Capacity Building Enhancement for The Members of Bengkayang Regency Legislatif Board, while the analysis aimed to find out how far it is the quility work enhancement of the members after joining the technical guidence program. The method used in the analysis is descriptive method namely problem solving procedure done by describing current situation and condition based on facts, data, symptom and phenomena. The technique of data gathering done by observing, questionnair disseminating and documenting. The data gathered then analysed descriptively namely by analysing the result of questionnair analysis which then percentaged and concluded based on respondents answers. The result of the analysis concludes that based on the gendre characteristic the respondents are mainly male which is 90%, based on age range the respondents mainly come from the range of age of 30 to 40s years old which are 40%, based on the educational degree the respondents mainly come from S1 degree of education, while based on period of joining the legislatif membership the respondents mainly have the period of membership which have been 5 years membership which are 76.67%. Therefore, the activity of the program which have been done expected to enhance the quality of work of the legislatif members. Of the analysis on 8 sub variables namely loyalty, work performance, responsibility, lawfulness, honesty, cooperation, initiative and leadership there found out the total score of 2,123 and the average number of 106.15 which is classified High/good. However, on the sub varible of loyalty with the members loyalty indicator to their work the analysis has found out that the score comes to 95 which is categorized adequate. The other adequate categories have also been found out on the sub variables loyalty with the indicator of timeliness and on the sub variable honesty. Key Word: Technical Guidance Program / Legislatif members training
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PERBANKAN YANG SAHAMNYA TERGOLONG BLUE CHIP YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007 2010 B31110120, Herson Na'U
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRACT The authors are research on the banking financial sector companies whose share belong to the blue chip stocks listed on the Indonesia Stock Exchange with criteria based blue chip LQ45 Index covering the period 2007-2010 PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, and PT Bank Danamon Indonesia Tbk. This study aims to determine how the financial performance and to determine the difference in financial performance between the Government and the Banks Private Bank. Method which used in this research is to use method of CAMEL (Capital, Assets, Management, Earnings, and Liquidity) and Test of t Free Sample (Independent T-Test). Test Free Sample t (Independent T-Test) this used to know comparison flatten to flatten two case groups. From result of analysis use method of CAMEL known that financial performance of company of banking which its share included in share of blue chip of year 2007 up to year 2010 healthy in a condition. just Only in the year monetary 2008 performance of PT Bank Central Asian Tbk enter in indisposed criterion, this matter is caused at that moment happened global crisis which cause Bank of BCA interesting of invested fund. Result of examination of hypothesis by using Test of t Free Sample (Independent T-Test), please conclude that no difference of monetary performance which expressed in value of CAMEL between the Government Bank and the Private Bank. Therefore difference of mean of CAMEL descriptively with difference of mean (difference mean) existing have the character of not significant. Its conclusion that monetary performance both bank faction that is between the Government Bank and the Private Bank is same. Key Words : Blue Chip and Ratio of CAMEL
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA KOPERASI KARYAWAN BAHARI PT PELINDO II CABANG PONTIANAK B31105039, Dhian Arief Anugrah
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Koperasi tidak hanya sebagai kumpulan orang-orang yang bertujuan untuk kesejahteraan anggotanya saja, tetapi koperasi dituntut untuk berkiprah dalam rangka memperoleh keuntungan optimal (profit oriented) yang merupakan bagian integral tata perekonomian Nasional. Objek dari penelitian adalah Koperasi Karyawan Bahari Pelindo II Cabang Pontianak dengan menganalisis laporan keuangan pada periode 2008 sampai 2011. Teknik analisis data yang digunakan merupakan analisis deskriptif kuantitatif, yaitu mendeskripsikan data penelitian setelah dianalisis dengan analisis rasio keuangan. Dan sesuai pada prinsip dasarnya bahwa tujuan koperasi adalah untuk mensejahterakan para anggotanya, ini sudah terwujud pada koperasi ini. Dimana SHU yang diberikan untuk setiap anggotanya selalu meningkat setiap tahunnya, khususnya pada periode tahun penelitian.
ANALISIS PENGARUH RASIO PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAANMANUFAKTUR YANG TERDAFTAR PADA BEI(BURSA EFEK INDONESIA) B11108152, WENDA
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was conducted to examine the effect of Return on Asset (ROA), Earning Per Share (EPS), Debt to Equity Ratio (DER) and the Size of the stock return manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange, either simultaneously or partially. Object in this study is a manufacturing company listed on the Indonesia Stock Exchange in the period 2007 to 2010. Which amount to 10 companies. Data analysis was conducted using multiple linear regression analysis model. The hypothesis in this study be evidenced using a statistical test. F test for simultaneous testing and t test for partial testing. According to analysis conducted found that the Return On Asset ( ROA ), Earning Per Share ( EPS ), Debt to Equity Ratio (DER) and Size effect simultaneously on stock return manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange but partially indicated that Earning Per Share (EPS) and Size that effect stock return, while Return On Asset (ROA) and Debt to Equity Ratio (DER) not effect on stock return manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange. Keyword : Return On Asset (ROA), Earning Per Share (EPS) Debt to Equity Ratio (DER), Size and stock return.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEDISIPLINAN KERJA PEGAWAI PADA DINAS PEKERJAAN UMUM KOTA PONTIANAK B31108196, Lukito
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor Kedisiplinan Kerja Pegawai Pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kedisiplinan kerja pegawai pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode survei. Sumber data penelitian ini adalah melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak yang berjumlah 104 orang pegawai, sedangkan sampel yang digunakan untuk penelitian berjumlah 60 orang responden dengan menggunakan metode penarikan sampel Disproportionated Stratified Random Sampling. Variabel dalam penelitian ini adalah : tujuan dan kemampuan, keteladanan pimpinan, balas jasa atau kesejahteraan, pengawasan melekat, keadilan, sanksi hukuman, ketegasan dan hubungan kemanusiaan. Teknik analisis data dilakukan secara analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian adalah : (1) Tingkat kedisiplinan pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak belum dapat dikatakan baik karena seluruh aspek-aspek disiplin kerja yakni ketepatan pulang kerja dan istirahat kerja belum sepenuhnya mereka patuhi. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi kedisiplinan pegawai yakni tujuan dan kemampuan, keteladanan pimpinan, balas jasa atau kesejahteraan, keadilan, sanksi hukuman, pengawasan melekat, ketegasan dan hubungan kemanusian pada pegawai dalam meningkatkan pelayanan kepada pasien dapat diterapkan dengan baik pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak. (3) Faktor-faktor yang menunjang kedisiplinan pegawai khususnya dalam meningkatkan kinerja pegawai Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak : Teladan pimpinan yang selalu berusaha masuk dan pulang tepat pada waktunya, serta adanya surat peringatan bagi pegawai yang tidak mematuhi disiplin kerja. (4) Adanya ketidakdisiplinan pegawai pada Dinas Pekerjaan Umum Kota Pontianak hanya disebabkan kurangnya teladan pimpinan. Kata Kunci : Disiplin Kerja
Analysis of employee Motivation in Kantor Pelayaan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) at Pontianak B11106111, YULIS TIAWATI
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research entitles Influence Motivation Work in Kantor Pelayaan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) at Pontianak. The problem in this research is how to motivate employee Kantor Pelayaan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) at Pontianak, an how much relation employee motivation Kantor Pelayaan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) at Pontianak, the purpose of is study was to find picture of employee motivatian Kantor Pelayaan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) at Pontianak, and to know how much motivation relationship Kantor Pelayaan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) at Pontianak. The research method used is survey research using questionnaires as data collection techniques. The population in this study were all employees and all employees kantor pelayanan perbendaharaan negara ( KPPN ) sample. Data were analyzed using statistic deskriptif analysis of the result of the questionnaire, answer and then processed, in presentation and presented in the form of tables. The result of this study concluded that employee motivation is in generally good category. Keywords : motivation work
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN STRESS KERJA KARYAWAN PADA PT. TEMPO GROUP CABANG PONTIANAK B31108200, Desi Sarwani
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKSI Skripsi ini berjudul Analisis Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Stress Kerja Karyawan Pada PT. Tempo Group Cabang Pontianak. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah faktor-faktor apa saja yang menyebabkan stress karyawan pada PT. Tempo Group Cabang Pontianak. Yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab stress karyawan pada PT. Tempo Group Cabang Pontianak. Bentuk penelitian ini adalah survey dan pengumpulan data primer dengan melakukan wawancara dan pengamatan langsung terhadap objek yang diteliti serta dengan menyebarkan kuisioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 37 orang yang merupakan karyawan yang masih bekerja aktif pada PT. Tempo Group Cabang Pontianak. Metode penarikan sampel dilakukan dengan cara sensus yaitu menjadikan keseluruhan populasi sebagai sampel yaitu sebanyak 37 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yaitu dengan melihat jawaban dari kuisioner yang disebarkan. Jawaban-jawaban itu dikelompokkan dalam bentuk tabel dan diberikan persentase untuk kemudian dianalisa. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hampir seluruh karyawan PT. Tempo Group Cabang Pontianak pernah merasakan faktor-faktor penyebab stress antara lain : tekanan atau desakan waktu, beban kerja yang berlebihan, frustasi dan konflik antar individu sehingga perlu adanya kebijakan dari perusahaan kecuali ambiguitas peran Kata Kunci : Stress Kerja, PT. Tempo Group Cabang Pontianak
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP JASA ANGKUTAN DARAT ANTAR NEGARA PADA PERUM DAMRI (Rute Pontianak-Khucing) B11107139, Evivianus Ivo
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Public enterprise (PERUM DAMRI) Station of Pontianak is a company which concern in the field of transportation.it is seek a profit by way of utilizing the people needs of transportation services. So it created a profit both of sides. In this business, services becomes very important thing. It is because the more consumers feel satisfied,the more loyal them. This research was foccused to know what kind of market method that is used by DAMRI Station Pontianak from route Pontianak-Kuching. It also includes the measurement of variables dimention such as Tangiable, Realiability, Responsiveness, Assurance, Empathy, in relation with the incrasing of selling volume. This research using a survey method, which is taking the sample from population that is use a questionnaire as main tool of data collecting. The saple taken using purposive sampling technique, a method that makes the researcherdeliberaty choose the sample based on certain criteria which have been set before. The sampe consist of 100 respondens, and also consist of single person that have been used the transportation services at PERUM DAMRI Station of Pontianak route Pontianak-Kuching. The method of analysis that used is importance performance analysis, and cartesius diagram analysis, that was taken from the data that has been collected, and also the questions were answered by the respondents in the questionnaire. Then those answers were tabulated and presented in tables form as well asin the analysis in accordance with the research objectives through percentage. The result of this research indicate that the service which already given by PERUM DAMRI Pontinak was good enough. It seen from the 5 dimensions of service quality measurement such as: the Tangiable is 1 in quadran A at point 2, 2 in quadran B at points 1 and 4, and 1 in quadran c at point 3. From Realibility 1 indicator in quadran A at point 7, 1 in quadran B at point 8,and 2 in quadran C at points number 6 and 9,also 1 in quadran D at point 5. From Responsiveness 2 in quadran A at points 10 and 11, 1 in quadran B at point 12, and 1 in quadran C at point 13. From Assurance 2 in quadran B at points number 15 and 16, and 2 in quadran D at poin 14 and 17. From Empathy aspect 1 in quadran A at poin number 20 1 in quadran B yaitu at point number 18, 1 in quadran C at point number 22, and 2 in quadran D at points 19 and 21.
ANALISIS KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL SINTANG PERMAI DI KABUPATEN SINTANG B11107065, BENARUZ KHAN
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Pada hakekatnya setiap perusahaan didirikan selalu mempunyai tujuan yang ingin dicapai dimana untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan faktor produksi Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi dan Modal. Dari faktor produksi tersebut sumber daya manusia atau lebih dikenal dengan karyawan atau tenaga kerja merupakan faktor yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Sumber daya manusia merupakan perencana, pelaku dan penentu terwujudnya tujuan suatu kantor atau perusahaan. Penelitian ini dilakukan atas seluruh karyawan Hotel Sintang Permai di Kabupaten Sintang. Adapun responden pada penelitian ini yaitu sebanyak 37 (TigaPuluhTujuh) orang responden. Agar pembahasan tidak meluas dari fokus penelitian maka pembatasan masalah dalam penulisan ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja menurut Dharma (2003: 32), meliputi: kualitas, kuantitas, waktu kerja dan sikap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja karyawan Hotel Sintang Permai di Kabupaten Sintang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif. Kemudian teknik analisis data menggunakan statistik Deskriptif dengan melihat jawaban responden melalui kuesioner yang telah disebarkan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah di lakukan, dapat ditarik beberapa kesimpulan mengenai penilaian kerja karyawan hotel sintang permai. Kualitas karyawan dalam melaksanakan pekerjaan mayoritas baik, karna telah bekerja sesuai dengan setandar yang telah di tetapkan perusahaan, setandar kerja baik, jarang terjadi kesalahan dalam melakukan pekerjaan. Kualitas pekerjaan dalam melakasanakan pekerjaan telah ditentukan target pekerjaan dinilai sangat baik, penetapan pembagian kerja sangat merata dalam pembagian kerja telah di sesuaikan dengan bidang tugasnya dan keahlianya. (Kata kunci :Kinerja,Faktor-faktorKinerja)

Filter by Year

2013 2013


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue