cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 49 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 49 Documents clear
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU PADA YAYASAN BINA45 PONTIANAK TIMUR B11109016, DESI KURNIAWATI
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Mengetahui pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi secara parsial dan simultan Terhadap kinerja Guru Pada Yayasan Bina45 Pontianak Timur. Sampel dalam penelitian berjumlah 40 orang guru di Yayasan Bina45 Pontianak Timur. Bentuk penelitian ini merupakan penelitian survey, yaitu dengan menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi sebagai sumber dan teknik pengumpulan data. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan atau bersama-sama menunjukkan bahwa variabel Lingkungan Kerja (X1) dan Motivasi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) dengan nilai f hitung yaitu 17,548. Secara parsial menunjukkan bahwa variabel Lingkungan Kerja (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) dengan nilai t hitung yaitu 1,783, sementara Variabel Motivasi (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja Guru (Y) dengan nilai t hitung yaitu 2,915. Kata kunci: lingkungan kerja, motivasi, dan kinerja
Analisis Budaya dalam kaitannya dengan Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Outlet Planet Surf di Kota Pontianak B11106150, Muhammad Redha
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Budaya merupakan suatu hal yang tidak bisa dilepaskan dari manusia. Budaya menunjukkan prestise dan eksistensi pemakainya. Pada masa sekarang ini budaya cepat berubah dan berkembang. Gaya hidup atau lifestyle merupakan salah satu kebutuhan yang mendasari konsumen untuk mematenkan prestise dalam golongannya. Perkembangan budaya konsumen telah mempengaruhi cara-cara masyarakat mengekspresikan estetika dan gaya hidup. Penelitian ini menjelaskan bagaimana tanggapan responden tentang hubungan budaya konsumen dengan keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan tekhnik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan sampel sebanyak 91 responden. Untuk mengetahui tanggapan responden tentang hubungan budaya konsumen dengan keputusan pembelian konsumen, digunakan metode analisi data kualitatif. Dengan metode ini diketahui bahwa budaya berperan dalam menentukan keputusan pembelian mereka. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif, yaitu dengan melihat jawab responden melalui kuesioner yang ditabulasikan, kemudian dinyatakan dalam presentase. Karakteristik responden menurut jenis kelamin didominasi kaum perempuan menurut data yang diolah di Tabel 2.1 menunjukkan bahwa sebanyak 67 atau 74%responden berjenis kelamin perempuan. Karakteristik responden menurut usia mayoritas berusia 18-23 tahun yaitu sebesar 39 responden atau 42,86% dari total responden Karakteristik responden menurut pekerjaan, mayoritas responden mempunyai pekerjaan swasta sebanyak 52 responden atau sebesar 57,14% dari total responden. Karakteristik responden menurut tingkat pendapatan, sebanyak  23 responden mempunyai pendapatan sebesar Rp3.100.000-Rp4.000.000 atau sebanyak 25.67% dari total responden. Karakteristik responden menurut etnis, mayoritas responden adalah etnis tionghoa. Karena perkembangan informasi dan teknologi yang pesat pada saat ini mempengaruhi budaya di masyarakat tentang pencitraan diri dan tingkatan sosial, dimana masyarakat sekarang bebas mengekspresikan diri dan memberikan gambaran individu atau kelompok secara bebas. Sehingga budaya sekarang menjadi aspek yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.   Kata Kunci : Budaya dan Keputusan Pembelian Konsumen
PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERGABUNG DALAM INDEKS LQ 45 DI BURSA EFEK INDONESIA B11108139, M. Irfani
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dividen adalah hak pemegang saham biasa (common stock) untuk mendapatkan bagian dari keuntungan perusahaan. Jika perusahaan memutuskan untuk membagi keuntungan dalam dividen, semua pemegang saham biasanya akan mendapatkan hak yang sama. Kebijakan dividen menyangkut keputusan dalam kaitannya untuk membagikan laba atau menahannya untuk diinvestasikan kembali dalam perusahaan. Apabila dividen yang dibagikan semakin meningkat, maka semakin sedikit dana yang tersedia untuk reinvestasi. Hal ini akan menyebabkan tingkat pertumbuhan masa mendatang rendah dan akan menekan harga saham. memiliki return yang sama, para investor berusaha untuk mencari resiko terendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kebijakan Deviden Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Yang Tergabung Dalam Indesk LQ 45 di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini adalah diambil dari Perusahaan yang tergabung dalam Indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) kecuali bank dan lembaga keuangan bukan bank ( asuransi, kredit agensi, perusahaan bukan ekuitas) pada tahun 2005-2009 dan jumlah sampel sebanyak 17 perusahaan dengan mengunakan metode purposive judgment sampling, data diperoleh dari PT Bursa Efek Indonesia dengan periode tahun 2005-2009. Teknik analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda untuk memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai hubungan antara variabel satu dengan yang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dividen per share (DPS) menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, Variabel earning per share (EPS) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham dan variabel krisis menunjukkan pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap harga saham. Kata Kunci : Dividen Per Share (DPS), Earning Per Share (EPS), Krisis (Dummy) dan Harga Saham
PENGARUH PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNING PER SHARE, DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2011) B11109046, SUSIANI
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh penerapan Good Corporate Governance, Earning per Share, dan Return on Equity terhadap nilai perusahaan. Yang menjadi tolak ukur penerapan GCG adalah CGPI (Corporate Governance Perception Index) dan nilai perusahaan diukur melalui rasio Tobin q. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: perusahaan yang terdaftar di CGPI (Corporate Governance Perception Index) yang dirilis IICG periode 2008-2011, perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2011, perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan secara lengkap dan telah diaudit periode 2008-2011. Diperoleh jumlah sampel sebanyak 11 perusahaan dari 40 perusahaan yang terdaftar dalam Corporate Governance Perception Index. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas. Selama periode pengamatan menunjukkan bahwa data penelitian tidak terdapat masalah normalitas, multikolinearitas, autokorelasi, dan heteroskedastisitas. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel CGPI berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Tobin q. Variabel EPS berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Tobin q. Selanjutnya, variabel ROE berpengaruh positif dan signifikan terhadap Tobin q. Sementara secara simultan variabel independen (CGPI, EPS, dan ROE) berpengaruh signifikan terhadap Tobin q. Kata kunci: CGPI, EPS, ROE, Tobin q
PENGARUH MOTIVASI INSTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL GAJAHMADA DI PONTIANAK B11109014, IKRAMINA DIRAYATI
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik terhadap kepuasan kerja karyawan, untuk mengetahui pengaruh motivasi ekstrinsik terhadap kepuasan kerja karyawan, dan untuk mengetahui pengaruh motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik terhadap kepuasan kerja karyawan pada Hotel GajahMada di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Unit analisis dalam penelitian ini yaitu karyawan karyawan Hotel GajahMada di Pontianak. Objek penelitian ini adalah karyawan pada Hotel GajahMada di Pontianak yang bergerak dalam bidang jasa yang beralamat di Jalan GajahMada No. 177 183, Pontianak. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel GajahMada di Pontianak secara parsial motivasi ekstrinsik memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja sedangkan motivasi instrinsik tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja, sedangkan secara simultan keduanya berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan kerja. Kata Kunci : Motivasi Instrinsik, Motivasi Ekstrinsik, Kepuasan Kerja
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Survei Pelanggan Harian Pagi Tribun Pontianak di Kota Pontianak) B31109051, JANNATUN NAIM
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Persaingan di dalam perusahaan media cetak semakin ketat , dimana semakin banyak produsen yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen. Hal ini menyebabkan setiap perusahaan harus berorientasi pada kebutuhan konsumen sebagai tujuan utama karena dalam memilih suatu produk, konsumen menilai dan membedakan suatu produk melalui produk fisik, perbedaan harga dan perbedaan pelayanan,. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak.(2) pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak, (3) pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak, Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Menganalisis serta mendiskripsikan pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak, (2) Menganalisis serta mendiskripsi pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak (3) Menganalisis serta mendiskripsi pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui harian Tribun Pontianak. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yaitu pelanggan yang telah membaca harian Tribun Pontianak. Penelitian ini merupakan penelitian populasi maka peneliti tidak menggunakan sampel. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas produk dan harga sebagai variabel bebas dan loyalitas pelanggan harian pagi Tribun Pontianak sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode Observasi dan kuesioner atau angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak bernilai positif. Dalam hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi berganda varibel penelitian kualitas produk (X1) bernilai positif, Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan harian Tribun Pontianak dapat dilihat dari Nilai koefisien regresi berganda variabel harga yang juga bernilai positif dan kualitas produk (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, dan Loyalitas.
ANALISIS EVA, ROE, EPS DAN RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN SUBSEKTOR ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA B11109111, HERMAN MATONDANG
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan nilai EVA (Economic Value Added), ROE (Return On Equity), EPS (Earning Per Share), dan Return saham dari ketiga perusahaan objek penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan sektor rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan kurun waktu data penelitian 20012012. Dalam penelitian ini digunakan analisis uji beda Kruskal-Wallis dengan program SPSS versi 16.0. Pada riset ini juga dilakukan analisis tambahan yaitu menguji pengaruh EVA, ROE, dan EPS terhadap Return saham dengan menggunakan analisis regresi berganda. Pada analisis regresi berganda di lakukan dua asumsi dimana mengeluarkan data tahun 2008 dan yang menggunakan keseluruhan data dari tahun 2001-2012. Hasil dari analisis uji beda Kruskal-Wallis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan nilai EVA, ROE, dan EPS ketiga perusahaan rokok, dimana ketiga variabel mendapatkan nilai P-value sebesar 0,000. Sebaliknya nilai Return saham ketiga perusahaan rokok yang mendapat nilai P-value sebesar 0,352 tidak terdapat perbedaan, dimana nilai signifikansinya sebesar 0,05. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan tidak adanya pengaruh antara EVA, ROE, dan EPS terhadap Return saham, baik dengan menggunakan data 2001-2012 secara keseluruhan maupun hasil analisis berganda yang mengeluarkan data tahun 2008. Kata Kunci : Economic Value Added (EVA), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan Return saham
Analisis Ekuitas Merek (Studi Komparatif Pada Kartu Halo, Simpati dan As) Pada PT. Telkomsel di Kota Pontianak B31108025, Farlina
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan tanggapan responden tentang brand awareness, perceived quality, brand asociations dan brand loyalty pada kartu Halo, Simpati dan As. Metode yang digunakan adalah metode survey. Penulis menggunakan alat analisis yaitu kuesioner. Analisis data dilakukan dengan uji kruskal wallis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikansi brand awareness 0,016, perceived quality 0,000, brand asociations 0,002 dan brand loyalty 0,023, dapat disimpulkan terdapat perbedaan tanggapan responden tentang brand asociations, perceived quality, brand asociations dan brand loyalty, terhadap kartu ponsel Halo, Simpati dan As. Kata Kunci : Kesadaran Merek, Kesan Kualitas, Asosiasi Merek, LoyalitasMerek, Kartu Halo, Simpati, As, telkomsel
PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL DAN KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PERUM BULOG DIVRE PONTIANAK B11109148, RENI APRIANTI
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Compensation is one factor affecting performance employees. Compensation is divided into two parts: compensation and financial non financial compensation. The main goal of this research is to find out the influence of compensation and financial compensation for non financial performance by employees bulog divre pontianak. In the research, first researchers used form research descriptive is a form of research devoted to describe fenomena-fenomena existing good natural phenomena and phenomena fabrications. This phenomenon it might be form, activity, characteristic of, change, relations, in common and differences between the phenomenon the one with phenomena other. Second, researchers used research causal method is search empirik that systematic where researcher cannot control variable a free because the incident has occurred or because it cannot be manipulated. The regression coefficient of the variable standards of financial Compensation (X 1) is 0,726 and is positive with the significant value of 0.000, i.e. If there is an increase in independent variable compensation non financial (X 2) then the value of the performance (Y) as the dependent variable will also increase. There is a positive relationship between financial Compensation and performance, so that the greater the financial compensation that is given, then the performance of employees will also increase. The regression coefficient of the variable compensation standard of non financial (x 2) is (-0,010) is negative and significant value of 0,936. Meaning if there is a decrease in variable compensation non financial (X 2), then the value of the performance (Y) will increase. The relationship was negative, sehinggga if the non financial compensation given to decline, then the value of the employee's performance will be increased from a negative value to his increasingly given compensation coefficient of nonfinansial. Keywords: Financial Compensation, NonFinancial Compensation, Performance
ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CAMELS B11109073, AHMAD SYAIFUDDIN
Jurnal Manajemen Update Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk melakukan perbandingan Tingkat Kesehatan Bank Umum Syariah Devisa dengan Bank Umum Non Devisa di Indonesia pada periode 2010 - 2012 dengan menggunakan model Camels. Rasio keuangan yang digunakan terdiri dari KMPM, KAP, NPM, NOM, ROA, STM, MR. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Publikasi Bank Umum Syariah tahun 2010 hingga 2012 yang diterbitkan oleh masing-masing Bank yang bersangkutan. Setelah melewati tahap purposive sample, maka sampel yang layak digunakan sebanyak 10 sampel, 4 Bank Umum Syariah Devisa (Bank Syariah Mandiri, Bank Negara Indonesia Syariah, Bank Muamalat Indonesia dan Bank Mega Syariah), dan 6 Bank Umum Syariah Non Devisa (BCA Syariah, BJB Syariah, Bank Panin Syariah, Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Victoria Syariah dan Bank Bukopin Syariah). Teknik analisis yang digunakan untuk melihat perbandingan Tingkat Kesehatan Bank Umum Syariah Devisa dengan Bank Umum Syariah Non Devisa adalah metode Independent sample t-test. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan untuk masing-masing rasio Camels (KPMM, KAP, NPM, NOM, ROA, STM, MR) antara Bank Umum Syariah Devisa dengan Bank Umum Non Devisa di Indonesia, kecuali pada rasio KAP yang menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan antara Bank Umum Syariah Devisa dengan Bank Syariah Non Devisa. Bank Umum Syariah Devisa lebih baik kinerjanya dari segi rasio KAP, NOM, ROA, STM dan MR, sedangkan Bank Umum Syariah Non Devisa lebih baik kinerjanya dari segi rasio KPMM dan NPM. Kata kunci : KMPM (Kecukupan Penyediaan Modal Minimum), KAP (Kualitas Aktiva Produktif), NPM (Net Profit Margin), NOM (Net Operating Margin), ROA (Return On Assets), STM (Short Term Mismetch), MR (Market Risk)

Filter by Year

2013 2013


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue