cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 54 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 54 Documents clear
Pengaruh product quality, Price, Service Quality Dan Brand Image Terhadap Repurchase Intention Pengguna Smartphone Samsung di Pontianak admin, ROKAIYAH B11111027
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam  Repurchase Intention smartphone Samsung di Kota Pontianak. Dalam penelitian ini variabel-variabel yang diteliti adalah product quality, price, service qualiy dan brad image. Jenis penelitian yang digunakan adalah  penelitian kuantitatif bentuk deskriptif dan kausal yaitu menjelaskan berupa hubungan sebab akibat, antara variabel independen dan varibel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Samsung yang berada pada wilayah kota Pontianak yang berjumlah 100 orang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive Sampling, dengan metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan kusioner. Penelitian ini dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil pengujian dengan menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel product quality (X1) nilai 0,047<0,05, variabel price (X2) nilai 0,034<0,05, dan variabel brand imege (X4) nilai 0,029<00,5, yang dapat disimpulkan variabel (X1), (X2) dan (X4) berpengaruh signifikan terhadap Variabel Repurchase Intention (Y). Sedangkan variabel service quality (X3) memperoleh nilai 0,851>0,05, yang berarti Variabel (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Variabel Repurchase Intention (Y). Kata kunci : product quality, price, service quality, brand imege dan Repurchase Intention  
PENGARUH NILAI EMOSIONAL, NILAI SOSIAL DAN NILAI FUNGSIONAL TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA SEPEDA MOTOR YAMAHA JUPITER DI KOTA PONTIANAK admin, BAGUS IMAM KURNIANTO B11111105
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional dapat mempengaruhi kepuasan serta loyalitas pengguna sepeda motor Yamaha Jupiter di kota Pontianak khususnya pada masyarakat yang ada di kota Pontianak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai emosional, nilai sosial dan nilai fungsional terhadap kepuasan serta loyalitas pengguna sepeda motor Yamaha Jupiter di kota Pontianak.Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Pontianak yang menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter, sampel yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiataif kausalitas dengan menggunakan kuesioner  sebagai teknik pengumpulan data. Teknik analisis yang digunakan yaitu  path analysis dengan menggunakan program SPSS versi 16.0.Berdasarkan hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, nilai emosional (X1), nilai sosial (X2), nilai fungsional (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dan nilai emosional (X1), nilai sosial (X2), nilai fungsional (X3) berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2) sedangkan kepuasan konsumen (Y1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y2)   Kata Kunci: Nilai Emosional, Nilai Sosial, Nilai Fungsional, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Pengaruh Brand Ambassador Dan Kualitas Produk Terhadap Brand Image Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matik Yamaha Mio GT di PT. Multi Pratama Nusantara Pontianak (Graha Motor) admin, DEDDY SUDARMADI B11111120
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand ambassador dan kualitas produk terhadap brand image serta dampaknya terhadap keputusan pembelian.  Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 90 orang responden melaui teknik judgment sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan uji t diperoleh hasil bahwa secara parsial brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand image, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Brand Ambassador, Kualitas Produk, Brand Image, Keputusan  Pembelian
PENGARUH LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN CASH FLOW RETURN ON ASSETS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA B31111007, MEGA YULIANA
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dividend policy determines profit-placement, whether paid it to shareholders or making it as investment for company. Retained earnings is one of most important funding for company, but dividend is a cash flow should be set asside for shareholders. This research aimed to analyze liquidity, leverage, and cash flow return on assets that affect dividend policy on manufacturing companies listed on Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2009-2013. Population in this research were 141 manufacturing companies listed on Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2009-2013. Samples collected as many as 34 companies selected by porposive sampling. Independent variables in this research is Liquidity (Current Ratio), Leverage (Debt to Equity Ratio), and Cash Flow Return On Assets (ROA), while the dependent variable is Dividend Policy (Dividend Payout Ratio). The method used for analysis in this research is multiple linear regression. The results showed that both Liquidity and Leverage has insignificant effect on Dividend Policy, meanwhile Cash Flow Return On Assets has significant effect on this dependent variable. Coefficient of determination is 4.3%. That result indicates the magnitude of the ability of independent variables explain dependent variable, while the 95.7% explained by other variables. Key Word : Liquidity, Leverage, Cash Flow Return on Assets, and Dividend           Policy.
PENGARUH PROFITABILITAS, PERTUMBUHAN, STRUKTUR AKTIVA DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL ( Pada Perusahaan Property Dan Real Estate Yang Terdaftar Di BEI) B31111016, Deva Restira
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aims of this research were to found out and analyzed the influence of profitability, growth, structure of assets and the size of the company to the capital structure on a property and real-estate companies that listed on the Indonesia Stock Exchange. This research used secondary data that sourced from the financial statements of the Property and Real-estate company period 2010-2014 obtained from Indonesia Stock Exchange website. The selection of the sample in this research used purposive sampling method, with the 34 samples of Property and Real-estate company period 2010-2014 that obtained from Indonesia Stock Exchange website. This research used capital structure as the dependent variable and profitability, growth and structure of assets and the size of the company as independent variable. An analytical technique used was multiple linear regression analysis technique. The results showed that profitability and the size of the company doesn't significantly to capital structure while the growth and structure of assets have significant influence towards the capital structure. The magnitude of the determination coefficient adjusted R2 was 0.118. This means that 11.8 percent variable of capital structure can be explained by the independent variable in this research, while the rest 88.2 percent was explained by other variables out of this research model. Keywords: Capital Structure, Profitability, Growth, Structure Of Assets, The Size Of The Company.
Analisis Produk, Harga, Lokasi, Pelayanan, Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Minimarket Indomaret dan Happymart Jalan Danau Sentarum Pontianak). admin, ACHMAD SUNARDI B11111019
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan persepsi Produk, Harga, Lokasi, Pelayanan dan Citra Toko terhadap Keputusan Pembelian pada Indomaret dan Happymart . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar jalan Danau sentarum. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden yang terbagi 50 responden Indomaret dan 50 responden Happymart. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dengan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji beda Mann-Whitney. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa Produk, Harga, Lokasi, Pelayanan dan Citra Toko secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Indomaret dan Happymart dengan tingkat signifikansi α = 5%, sedangkan pada uji Mann-Whitney tidak terdapat perbedaan persepsi Produk, Harga, Lokasi, Pelayanan dan Citra Toko pada Indomaret dan Happymart. Hal ini dikarenakan baik Indomaret  maupun Happymart keduanya berhasil memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen.   Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Pelayanan, Citra Toko dan Keputusan Pembelian
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK KALBAR PUSAT PONTIANAK admin, Desi Surya Pratiwi B11111046
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study aims to determine the effect of leadership style, motivation and disciplinethe performance of employees at PT. Bank Kalbar Pusat Pontianak. PT. Bank Kalbar PusatPontianak raise funds engaged in customer deposits, lending and financing, as well asproviding other banking services by presenting a diverse range of products and services, bothconventional and shariaThis type of research is causal research and survey research. Data collectiontechniques by using primary data and secondary data. The data analysis technique used isthe technique of multiple linear regression analysis, processed using SPSS Version 16.Hypothesis testing is done by distributing questionnaires as many as 95 employees of PT.Bank Kalbar Pusat PontianakBased on the research results it is concluded that the partial leadership style variable,variable work discipline and motivation variables significantly influence the performance ofemployees at PT. Bank Kalbar Pusat PontianakKeywords: Style of Leadership, Motivation, Work Discipline and Performance
Pengaruh Program Pengembangan, Kompensasi, Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Puskesmas Desa Senakin Kabupaten Landak admin, Rangga Sri Pamungkas B11111097
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 38 responden. Populasi yang digunakan adalah karyawan Puskesmas Desa Senakin Kabupaten Landak. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode sensus yaitu dengan cara memilih sekelompok subyek penelitian berdasarkan ciri-ciri atau seluruh populasi dalam penelitian ini bertindak pula sebagai sampel. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini  adalah analisis regresi linier berganda. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert yang diberi skor 5 sampai 1. Hasil penelitian menyatakan bahwa variable program pengembangan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawaan. Variabel disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Sebaliknya, variabel kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di Puskesmas Desa Senakin Kabupaten Landak.   Kata Kunci : Program Pengembangan, Kompensasi, Disiplin Kerja
PENGARUH RASIO PASAR, PROFITABILITAS, AKTIVITAS, DAN SOLVABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERDAGANGAN ECERAN DI BEI) B31111100, YOTIE
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aim to examine the effect of market ratios (EPS), profitability (ROA), activity (TATO), and solvability (DER) to Stock Return in the Sub Sector Retail Trade Company (retail trade) at the Indonesian Stock Exchange (IDX), during the period 2010 to 2014. The population that becomes the object in this research is a sub company of the retail trade sector (retail trade) that listed in (IDX). The samples used were 15 companies which presented financial statements in accordance with sample selection criteria. The amount of data of 75 observations was analyzed using linear regression.               The result of this research indicates that not finding variable that deviates from the classical assumption so that the requirement for doing multiple linear regression analysis has been fulfilled. Based on the results of the F test (simultaneous) showed that the regression model which built had fulfilled the specification of the model eligibility (goodness of fit model test) with a probability value (significance) 0.001. Furthermore, the result of t test showed that the variable solvability ratio (DER) has a negative impact and significant on stock return and variable activity ratio (TATO) has a positive impact and significant on stock return, while the profitability ratio (ROA) and market ratio (EPS) do not have a significant impact on stock return. The result of Coefficient Determination (Adjusted R2) showed that only 21.9% of the variation ROA, EPS, TATO, and DER can explain the variation of stock return while the rest described by the other factor which is not examined in this research. Keywords: Earning Per Share (EPS), Return on Asset (ROA), Debt to Equity Ratio (DER), and Total Asset Turnover (TATO), Stock Return.
PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP PRICE TO BOOK VALUE (PBV) PADA PERUSAHAAN RITEL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2010-2014 B31111072, MARIA YESSY CHRISTY
Jurnal Manajemen Update Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

A high number of the increasing value of the company is a long-term goal that should be achieved by the company that will be reflected in the market price of the shares as investors' assessment of the company can be observed through  the  movement  of  the  company's  stock  price  traded  on  the  stock exchange for companies that have gone public. This research aimed to analyze financial performance that affect the value of the company at a retail company listed on Indonesian Stock Exchange (IDX) in 2010-2014.   Population in this research were 23 companies listed on the Indonesian Stock Exchange (IDX). Samples collected as many as 16 retail companies selected by porposive  sampling.  Independent  variables in  this  research  are Liquidity (Current Ratio), Leverage (Debt to Equity Ratio), Activity (Total Asset Turnover), and Profitability (Return On Assets), while the dependent variable is the Value of the Company (Price to Book Value). The method that used for the analysis in this research is multiple regression analysis.   The results showed that Liquidity has negative and insignificant effect on the Value of the Company, while Leverage has positive and insignificant effect on Company’s Value, as well as Activity has positive and insignificant effect on the Value of the Company, and Profitability has positive and significant impact on the Company's Value. Coefficient of determination is 30.5%. That result indicates  the  magnitude  of  the  ability  of  independent  variables  explain dependent variable, while the 69,5% explained by the other variables.       Key Word: Liquidity, Leverage, Activity, Profitability, and Price to Book Value

Filter by Year

2016 2016


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue