cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 42 Documents
Search results for , issue "Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 42 Documents clear
ANALISIS KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, LAYANAN PURNA JUAL DAN NILAI JUAL KEMBALI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LCGC (LOW-COST GREEN CAR) TOYOTA AGYA (STUDI PADA PENGGUNA MOBIL LCGC TOYOTA AGYA DI KOTA PONTIANAK) B31111062, Aria Dwi Putra Fitriadi
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, layanan purna jual dan nilai jual kembali terhadap keputusan pembelian mobil LCGC (Low-Cost Green Car) Toyota Agya. Mobil LCGC ini sendiri merupakan mobil murah ramah lingkungan yang mulai dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2013 dibawah payung hukum pemerintah Kementrian Perindustrian (Kemenperin) No.33/M-IND/PER/7/2013 tentang pengembangan produksi kendaraan bermotor roda empat yang hemat energi dan harga terjangkau. Lokasi dalam penelitian ini adalah di Kota Pontianak.            Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif berupa penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna mobil LCGC (Low-Cost Green Car) Toyota Agya di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria responden minimal berusia 17 tahun, responden telah menggunakan mobil LCGC (Low-Cost Green Car) Toyota Agya minimal selama 5 bulan, responden berperan sebagai pengambil keputusan pembelian, responden pernah menerima pelayanan pemeliharaan dan perbaikan (service) dari bengkel resmi Toyota di Kota Pontianak, dimana teknik pengambilan data dengan cara penyebaran kuisioner dan wawancara. Alat pengujian dalam penelitian ini adalah menggunakan uji analisis linear berganda yang terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik, kemudian uji kelayakan model (goodness of fit) melalui uji-F, uji parsial (Uji-t), serta koefisien determinasi (R2).            Temuan penelitian ini membuktikan bahwa variabel kualitas produk, citra merek, dan layanan purna jual berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian mobil LCGC (Low-Cost Green Car) Toyota Agya di Kota Pontianak, sedangkan variabel nilai jual kembali tidak berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian mobil LCGC (Low-Cost Green Car) Toyota Agya di Kota Pontianak. Kemampuan variabel kualitas produk, citra merek, layanan purna jual dan nilai jual kembali tersebut menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian sebesar 25,8% sedangkan sisanya sebesar 72,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci:    Kualitas Produk, Citra Merek, Layanan Purna Jual, Nilai Jual Kembali, Keputusan Pembelian.
PENGARUH NORMA SUBJEKTIF, SIKAP, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA PRODUK SEPATU PALSU : STUDI PERBANDINGAN ETNIS TIONGHOA DAN ETNIS MELAYU DI KOTA PONTIANAK Seka, Seka Aerfana B1021141012
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Norma Subjektif, Sikap, Kualitas Produk dan Harga terhadap Niat Pembelian pada produk sepatu palsu, dengan studi perbandingan etnis Tionghoa dan etnis Melayu di Kota Pontianak. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Pontianak yang memiliki informasi dan pengetahuan tentang produk sepatu palsu di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang yang terbagi antara 75 responden untuk etnis Tionghoa dan 75 responden untuk etnis Melayu. Model analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda.Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Norma Subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian pada responden etnis Tionghoa, sedangkan pada etnis Melayu Norma Subjektif berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian. Sikap berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian responden pada etnis Tionghoa maupun etnis Melayu. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian responden pada etnis Tionghoa maupun etnis Melayu. Sedangkan Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian responden pada etnis Tionghoa maupun etnis Melayu.Kata Kunci : Norma Subjektif, Sikap, Kualitas Produk, Harga, Niat Pembelian.
THE EFFECT OF COUNTRY OF ORIGIN AND PERCEIVED QUALITY ON PURCHASE INTENTION (BRAND IMAGE AS THE MEDIATING ROLE CASE STUDY : VIVO SMARTHPHONE IN PONTIANAK) dini, Dini Dwi Damayanti B1024131002
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

THE EFFECT OF COUNTRY OF ORIGIN AND PERCEIVED QUALITY ON PURCHASE INTENTION (BRAND IMAGE AS THE MEDIATING ROLE CASE STUDY : VIVO SMARTPHONE IN PONTIANAK) ABSTRACTAs the impact of technology many producers of smartphone in international scale are compete to win the market competition also becoming the main option and embedded in customer mind. Including in technology sector by doing innovation and invention in order to be choosen by the customers. the last decades people only know about cell phone or handphone just has limited function. But today is already change to be smartphone that has so many function to fulfill the customer needs so it needed the smartphone with fast and precise. Recently, the producers of smartphone from China do massive marketing to increase the brand presence in the market. There are several factors that can be determinant of success to create the purchase intention among those, Country of Origin, Perceived Quality, and Brand Image that appeared on each individual. Brand image is also become the mediating role. In this research are using questionnaires as the main research instument. The research are conduct 100 respondents in Pontianak city were selected based on purposive sampling. SPSS 17.0 software used to complete the quantitative data. The result show that Perceived Quality has significant influence on brand image, country of origin, perceived quality and brand image also has significant influences on purchase intention. However, country of origin didn’t give any significant influences result on brand image of Vivo Smartphone in Pontianak.Keywords : Country of Origin, Perceived Quality, Brand Image and Purchase Intention.
Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan, dan BI-Rate Terhadap Yield Obligasi Korporasi ( Studi Kasus pada Sektor Industri Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016) Tandra, Hansen Tandra B1021141036
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor yang mempengaruhi yield obligasi. Karena hasil dari yield obligasi tersebut dapat mencerminkan kinerja dari suatu obligasi yang nantinya berguna sebagai informasi dalam pengambilan keputusan oleh investor. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data obligasi perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Variabel penelitian yang digunakan adalah rasio  likuiditas (Current Ratio), ukuran perusahaan (Ln Total Asset), BI-Rate, dan yield obligasi (Yield to Maturity). Teknik analisis pada penelitian ini adalah regresi data panel dengan menggunakan Eviews 9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fixed Effect Model yang digunakan untuk interpretasi penelitian dengan rincian pengaruh setiap variabel berikut : (1) Rasio Likuiditas (Current Ratio) berpengaruh negatif tidak signifikan, (2) Ukuran Perusahaan (Ln Total Asset) berpengaruh negatif signifikan, (3) BI-Rate berpengaruh positif signifikan.Kata Kunci : Yield obligasi, Rasio Likuiditias, Ukuran Perusahaan, BI-Rate, Regresi data panel
PENGARUH KUALITAS PRODUK, DIFERENSIASI PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI (Survei pada Konsumen Pemilik Smartphone Merek Xiaomi di Kota Pontianak) LEUREN, LEUREN KATILI B11112100
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

       Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, diferensiasi produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen pemilik smartphone xiaomi di Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 100 responden. Data diolah menggunakan analisis regresi liniear berganda.       Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan  terhadap keputusan pembelian produk  smartphone merek xiaomi.       Kata kunci: kualitas produk, diferensiasi produk, harga, citra merek, keputusan pembelian.
Pengaruh Kecukupan Modal, Likuiditas, Kredit Bermasalah, dan Efisiensi Biaya Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah di Indonesia Putri, Dhea Audyliya Putri B1021141030
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK           Pertumbuhan  positif  menandai  perkembangan perbankan syariah tahun 2016 setelah 3 tahun terakhir mengalami perlambatan pertumbuhan. Pertumbuhan yang positif tersebut ditandai dengan meningkatkannya jumlah total aset secara signifikan pada Bank Umum Syariah.Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai besaran pengembalian atas aset yang dikuasai oleh Bank Umum Syariah di Indonesia. Dengan menganalisis profitabilitas bank sebagai variabel dependen yang dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kecukupan modal, likuiditas, kredit bermasalah serta efisiensi biaya sebagai variabel independen.Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis data berupa data sekunder. Teknik sampling menggunakan proposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 10 bank syariah yang terdaftar sebagai bank aktif di Bank Indonesia periode 2014-2015. Dengan mengambil laporan perhitungan rasio per quartal di setiap bank selama 2014-2015 pada website resmi masing-masing bank syariah. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan program Eviews.Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi biaya bank berpengaruh negatif dan signifikan terhadap profitabilitas. Selain itu, untuk kecukupan modal, likuiditas bank dan kredit bermasalah tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.Kata kunci: Bank Umum Syariah, Profitabilitas, Kecukupan Modal, Likuiditas Bank, Kredit Bermasalah, Efisiensi Biaya
THE EFFECT OF PERCIEVE USEFULLNESS, SELF-EFFICASY AND PERCIEVE EASE OF USE TOWARD INTENTION TO USE ONLINE SHOPPING APLICATION (The Empirical Study of The Brand Lazada Indonesia in Pontianak) Al-Haq, Al-Haq Asri B1024131012
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The study investigated the effects of perceived ease of use, sefl-efficacy, company credibility and perceived usefulness toward intention to use. Moreover, the direct and indirect effects of values and involvement on intention to use were studied. The study utilized the survey questionnaire and Lazada online shopping aplication as the product being researched. The sample consisted of 100 respondent who responded to an anonymous questionnaire. Five hypotheses were tested and four of them were confirmed by the data. Using statistical software (Smart PLS) hypothesis shows that these variables have positive and negative significant relationship. Practical contribution shows that this study can be used as a guideline to management and marketers to improve the product quality. The results of the study provide several theoretical and practical implications. Keywords: perceived ease of use, self-efficacy, company credibility, perceived usefulness, intention to use, lazada 
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH (Studi Kasus Pada Konsumen Lamington yang Menggunakan Akun Social Media Instagram di Kota Pontianak) Afrilina, Elsa Srinita Afrilina B1021141032
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan pengetahuan produk terhadap keputusan pembelian serta dampaknya terrhadap electronic word of mouth konsumen Lamington Pontianak. Penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu social media marketing dan pengetahuan produk, variabel intervening yaitu keputusan pembelian, dan variabel dependen yaitu electronic word of mouth. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif bentuk kausal. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Lamington Pontianak, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian pada analisis substruktur pertama menunjukkan secara parsial variabel social media marketing dan variabel pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Lamington Pontianak. Hasil analisis substruktur kedua menunjukkan secara parsial variabel social media marketing dan variabel pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan berdampak terhadap electronic word of mouth pada konsumen Lamington Pontianak. Kata Kunci : Social Media Marketing, Pengetahuan Produk, Keputusan Pembelian, Electronic Word of Mouth
PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LOGAM EMAS MULIA PADA PT PEGADAIAN KCU PONTIANAK B31110084, Mutiarani Herfina
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Logam Mulia atau emas mempunyai berbagai aspek yang menyentuh kebutuhan manusia disamping memiliki nilai estetis yang tinggi juga merupakan jenis investasi yang nilainya stabil, likuid, dan aman secara riil. Logam Mulia emas adalah salah satu produk PT Pegadaian (Persero). Dalam upaya memasarkan pentingnya investasi emas kepada masyarakat luas diperlukanlah pengetahuan produk serta kegiatan promosi dalam meningkatkan kinerja penjualan emas.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah kausalitas, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Sampel penelitian ini adalah nasabah logam emas mulia di PT Pegadaian Pontianak sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.  Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Pengaruh Komunikasi Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Pegadaian (Persero) Kota Pontianak Tio, Tio Parizky B1021131091; Setiawan, Ary Setiawan Ary
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh komunikasi dan budaya organisasi sebagai variabel independen terhadap kinerja karyawan PT. Pegadaian (Persero) Kota Pontianak. Penelitian ini menggunakan 2 variabel independen yaitu Komunikasi dan budaya organisasi dengan 1 variabel dependen yaitu kinerja karyawan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Pegadaian (Persero) Kota Pontianak. Metode penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda melalui software SPSS 16.00 for windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komunikasi dan variabel budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan pada PT. Pegadaian (Persero) Kota Pontianak.Kata Kunci : Komunikasi, Budaya Organisasi, Dan Kinerja Karyawan

Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue