cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota pontianak,
Kalimantan barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen Update
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen" : 15 Documents clear
THE IMPACT OF SENSORY MARKETING ON CUSTOMER SATISFACTION AND REPURCHASE INTENTION (Study Case in Grand Kartika Hotel Restaurant Pontianak) PALUPI, NURUL DILAH PALUPI B1024141015
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The aim of this research is to analyze the impact of sensory marketing dimensions on customer satisfaction and repurchase intention in Grand Kartika Hotel Restaurant in Pontianak. The data is obtained from distributing the questionnaires to the restaurant customers based on the convenience sampling method, and the data is evaluated by Structural Equation Model (SEM).According to the analysis, the result shows that Hypothesis 1 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of sight sense on customer satisfaction. Hypothesis 2 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of sound sense on customer satisfaction. Hypothesis 3 is rejected where there is a positive relationship but not significant impact between smell sense and customer satisfaction. Hypothesis 4 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of taste sense on customer satisfaction. Hypothesis 5 is rejected where there is a positive relationship but not significant impact between touch sense and customer satisfaction. Hypothesis 6 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of sight sense on repurchase intention. Hypothesis 7 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of sound sense on repurchase intention. Hypothesis 8 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of smell sense on repurchase intention. Hypothesis 9 is accepted where there is a positive relationship and significant impact of taste sense on repurchase intention. Hypothesis 10 is rejected where there is a positive relationship but not significant impact between touch sense and repurchase intention. Hypothesis 11 is rejected where there is a significant impact but negative relationship between customer satisfaction and repurchase intention.Keywords: Sensory Marketing, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Restaurant, Structural Equation Model (SEM)
PENGARUH SISTEM MANAJEMEN KINERJA TERHADAP SIKAP PEGAWAI DENGAN BUDAYA ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK B2043141004, Hery Mardiansyah
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (587.761 KB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sistem manajemen kinerja terhadap sikap pegawai dengan budaya organisasi sebagai variabel moderating. Hipotesis pertama menguji apakah sistem manajemen kinerja berpengaruh terhadap sikap pegawai. Hipotesis kedua menguji apakah budaya organisasi sebagai variabel moderating mempengaruhi hubungan antara variabel sistem manajemen kinerja dengan sikap pegawai.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Politeknik Negeri Pontianak baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan sebanyak 413 orang. Sampel Peneltian dipilih dengan mengunakan teknik stratified random sampling sehingga didapat sampel sebanyak 203 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan metode kuesioner dan dianalisis dengan alat regresi. Kuesioner yang disebar sebanyak 203 eksemplar, yang kembali dan dapat diolah sebanyak 185 eksemplar.Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sistem manajemen kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pegawai. Hasil lain yang yang dapat disimpulkan adalah bahwa variabel budaya organisasi bukan merupakan variabel moderating dalam hubungan antara variabel sistem manajemen kinerja dan variabel sikap pegawai. Variabel budaya organisasi merupakan variabel independen (predictor) dalam hubungannya dengan sikap pegawai. Kata kunci : Sistem Manajamen Kinerja, Budaya Organisasi, Sikap Pegawai.
PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA DAN KONFLIK KELUARGA-PEKERJAAN TERHADAP KINERJA GURU PEREMPUAN (STUDI KASUS PADA SEKOLAH DASAR DI KOTA PONTIANAK) PUSPARINA, NURMAWITA B1021131018
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konflik pekerjaan-keluarga dan konflik keluarga-pekerjaan terhadap kinerja guru perempuan (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Di Kota Pontianak). Jenis penelitian ini adalah penelitian Explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer (dari kuesioner) yang disebar kepada guru perempuan Sekolah Dasar di Kota Pontianak yang telah menikah dan berkeluarga dengan sampel yang diambil sebanyak 95 orang. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F serta koefisien determinasi.            Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS v.17.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konflik pekerjaan-keluarga dan konflik keluarga-pekerjaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru perempuan (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Di Pontianak) dikarenakan hasil uji pada penelitian ini menunjukkan variabel tersebut signifikan kurang dari 0,05.Kata Kunci: Konflik Pekerjaan Keluarga, Konflik Keluarga Pekerjaan, Kinerja GuruA.A. Anwar Prabu Mangkunegara (2000). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung. PT, Remaja Rosdakarya.A.A Anwar Prabu Mangkunegara (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.Ahlika Larasati Ayuningtyas (2017). Pengaruh Konflik Pekerjaan-Keluarga (Work-Family Conflict) Terhadap Kinerja Pegawai Kpp Pratama Di Lampung.Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung, Bandar Lampung.Ajala E. Majekodummi (2017) . Work Family Conflict and Family Work Conflict as Correlates of Job Performance Among Working Mother: Implicationsfor Industrial Social Workers. Journal of African Social Work. Vol 7 No. 1 Ani, T. Handoko. (2014). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. BPFE- Yogyakarta. Yogyakarta.Annisa Rahmawati (2015). Pengaruh Work-Family Conflict dan Lingkungan kerja Terhadap Kinerja Perawat Rumah Sakit Ghrasia Yogyakarta. Skripsi : Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan. Praktik Jakarta : Rineka Cipta.As?ad, Moh. (1991). Seri Ilmu Sumber Daya Manusia: Psikologi Industri. Edisi IV. Yogyakarta:Liberty.Astari Meidi Swastiani (2010). Studi Work and Family Conflict Terhadap Kinerja dengan Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening Pada Perawat Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya.Skripsi : Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga Surabaya.Bagger & Andrew Li. (2012). ? Being important matters : The impact of  work and family centralities on the family-to-work conflict-satisfaction relationship ?. Dalam Journal of Human Relations, 65:473. Barnawi & M. Arifin. (2014). Kinerja Guru Profesional. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.Barnett, Rosalind C. (1994). ?Home-to-Work Spillover Revisited: a Study of Full-Time Employed Women in Dual-Earner Couples?. Journal of Marriage and the Family, Vol 56, No 3, pp647-656.Bernard Tewal,  Florensia B. Tewal (2014). Pengaruh Konflik Peran Terhadap Kinerja Wanita Karir Pada Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal EMBA Vol 2 No.1 Maret 2014, Hal 450-456.Boles, J.S., Howard, W.G., Donofrio, H.H. (2001). An I nvestigation into The Inter Relationships of Work Family Conflict, Family Work Conflict and Work  Satisfaction. Journal of managerial issues. 13(3): 376-390.Frone, M.R., Russell, M., & Cooper, M.l., (1992). Prevelence of work-family conflict : Are work and family boundaries asymmetrically permeable. Journal of Organizational Behaviour.Ghozali, Imam. (2011). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS. Semarang.Greenhaus, J.H. & Beutell, N.J. (1985). Sources of conflict between work and family roles. Journal of The Academy of Management Review , 10 (1), 76-88. 75Hamzah B. Uno (2006); Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis Di Bidang Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara.Hasibuan, Malayu S.P., (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta:Bumi Aksara Husein Umar, (2003), Metodologi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.Jimad, Habibullah. (2010). Pengaruh Konflik Peran Ganda dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Karyawati Perbankan di Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Berkala Empat Bulanan, Vol.6 No.3Karimi, Qumart., et al. (2012). ?Consequence of Conflict between Work and Family among Iranian Female Teacher?. Dalam Journal of Basic and Applied Scientific Research, 2(2)1869-1875.Kompri. (2014). Manajemen Sekolah Teori & Praktek. Bandung: Alfabeta.Mangkunegara, A.P. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia Cetakan I Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.Mathis, R.L and Jackson.( 2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jilid 1 dan 2 Alih Bahasa : Bayu Brawijaya. Salemba Empat: Jakarta.Mehmet Mete, Ömer Faruk Ünal dan Abdukadir Bilen (2014) Impact of  Work- Family Conflict and Burnout on Performance of Accounting Professionals. Journal Of Procedia - Social and Behavioral Sciences 131 Hal 264 ? 270.Meidah. (2013). Pengaruh Konflik Peran Ganda, Kecerdasan Emosional dan Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Perawat Wanita (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi). Skripsi. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Jakarta.Mitchell Terence, (2010). People in Organization Understanding Their Behaviour, Prentice Hall of India Private Limited , New Delhi.Nyoman Triaryati. (2003). Pengaruh Adaptasi Kebijakan Mengenai Work Family Issue Terhadap Absen Dan Turnover. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol. 5, No. 1, Maret 2003: 85 ? 96   Priansa, (2014). Kinerja dan Profesionalisme Guru. Bandung:Alfabeta.Rachmawati, Yulia. (2013). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru. Semarang. Jurnal Pendidikan Ekonomi IKIP Veteran Semarang, 1, 19-28.Robbins, Stephens P.( 2003). Perilaku Organisasi Edisi ke 10. Jakarta : GramediaRivai, Veithzal dan Ella Sagala, (2013), Manajemen Sumbert Daya Manusia Untuk Perusahaan , Rajawali Pers, Jakarta. Schieman, Scott, McBrier, Debra Branch, and Gundy Karen Van. (2003). ?Home-to-Work Conflict,Work Qualities, and Emotional Distress?. Sociology Forum, Vol 18, No 1, pp. 137-164.Simamora, Henry. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ketiga, Yogyakarta: STIE YKPN.Siregar, S. (2010). Statistika Deskriptif untuk penelitian. Jakarta :Rajawali Pers. Sudjana.Sugiyono.(2004). Statistik Untuk Penelitian. Cetakankeempat. Bandung: Alfabeta.Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta..Sulistiowati (2012). Analisis Konflik Keluarga-Pekerjaan Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Wanita Pada Perusahaan Daerah Air  Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan Tahun. 5 No.3.Supardi.(2013). Kinerja Guru. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.Uno Hamzah dan Lamatenggo, Nina.(2012). Teori kinerja dan pengukurannya.Jakarta: Bumi Aksara.Wibowo.(2013). Perilaku dalam Organisasi.. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.Willis, S (2008). Konseling Keluarga (Family Counseling). Bandung: Alfabeta.Wirakristama, R.C. (2011). Analisis Pengaruh Konflik Peran Ganda (Work Family Conflict) terhadap Kinerja Karyawan Wanita pada PT Nyonya Meneer Semarang dengan Stres Kerja sebagai Variabel Intervening. Semarang : Universitas Diponegoro. Yavas, U & Babakus, E. (2008). ?Attitudinal And Behavioral Consequences of Work- Family Conflict And Family-Work Conflict: Does Gender Matter??, International Journal of Service Industry Management. Vol 19, No.1.
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PABRIK KELAPA SAWIT (PKS) DARMEX AGRO Panjaitan, Jonatan Taripar Panjaitan B1021131067
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Every organization and company must be demanded to be able to optimize the human resources owned and how human resources are managed efficiently to obtain maximum results. Likewise with the Palm Oil Mill (PKS) Darmex Agro which is located in the Godang Damar Village, Bengkayang Regency, West Kalimantan. Companies experience problems with the performance of employees who have not been able to achieve the target. This is because the work environment that is not good in the relationship between superiors and subordinates and the lack of motivation or motivation of employees can be seen from the physical needs of employees. Based on this problem researchers conducted research on the influence of the work environment and motivation on employee performance at the Palm Oil Mill (PKS) Darmex Agro. This study uses primary data collected by distributing to 59 samples, namely the entire study population. Data analysis of this study uses multiple linear regression by testing instruments, testing classical assumptions and testing hypotheses with the data processing process using SPSS Version 23. With the work environment and motivation as independent variables and employee performance as the dependent variable. The results of data analysis carried out, the work environment does not have a positive and insignificant effect on employee performance, while motivation has a positive and significant effect on employee performance. Based on the results of the test of determination, work environment and motivation has an effect of 18% on employee performance while 82% is influenced by other variables not examined in this study. Keywords: Work Environment, Motivation, and Employee PerformanceDAFTAR PUSTAKABachtiar, Doni. (2012). Pengaruh Motivasi Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Management Analysis Journal, 1 (1): 1-6.Bangun, Wilson. (2012).Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Erlangga.Dermawan, A. A. N. Bagus., Sudibya, I Gede A., & Utama, I Wayan M. (2012). Pengaruh Motivasi, Lingkungan Kerja, Kompetensi, Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Pegawai Di Lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis, dan Kewirausahaan, 6 (2) : 173-184. Dewi, Sari K. & Frianto, Agus. (2013). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Motivasi. Jurnal Ilmiah Manajemen, 1 (4): 1055-1065.Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariative dengan Program SPSS (7rd ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.Hasibuan, Malayu. (2016).Manajemen Dasar, Pengertian, Dan Masalah: Edisi Revisi. Jakarta: Bumi Aksara.Irawan, Soehartono. (2008). Metode Penelitian Sosial. Bandung: Remaja Rosdakarya.Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu, (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu, (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.Mathis, Robert L. Dan John H. Jackson (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Edisi Pertama Salemba Empat.Prahiawan, Wawan. & Simbolon, Nopiyana. (2014). Pengaruh Motivasi Intrinsik dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT INTIMAS Lestari Nusantara. Jurnal Ekonomi, 5 (1): 35-41.Rivai, Veithzal. Z. (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.Rivai, Veithzal. Z., Mansyur, Ramly., Thoby, Mutis., & Willy, Arafah. (2014).Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.Rumengan, Lidya T. & Mekel, Peggy A. (2015). Analisis Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNSRAT Manado. Jurnal EMBA, 3 (1): 890-899.        Sedarmayanti, 2011. Membangun Dan Mengembangkan Kepemimpinan Serta Meningkatkan Kinerja Untuk Meraih Keberhasilan. Bandung: PT. Refika Aditama.Septianto. (2010). “Manajemen Sumber Daya Manusia”. Bandung: Alfabeta.Septianto, Dwi. (2010). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Stress Kerja ( Skripsi yang tidak dipublikasikan), Universitas Diponegoro, Indonesia.Siagian, James. (2013). Metode Penelitian Sosial Praktis. STAIN Pontianak Press.Sidanti, Heny. (2015). Pengaruh Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Sekretariat DPRD Kabupaten Madiun. Jurnal JIBEKA, 9 (1): 44-53.Sofyandi, H. (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Graha Ilmu.Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.Sugiyono. (2014). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.Sutrisno, H.E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.Tjoanda, P. M., Irianto, J., & Suaedi, F. (2014). Pengaruh Motivasi Karyawan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Srikandi Plastik Di Sidoarjo. Jurnal Pengembangan Sumber Daya Manusia, 1 (23): 1-8.Umar, H. (2010). Desain Penelitian MSDM dan Perilaku Karyawan Paradigma Positivistik danBerbasis Pemecahan Masalah. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.Winardi, J. (2011). Motivasi dan Pemotivasian dalam Manajemen. Jakarta: Rajawali Pers.      
Pengaruh Model Altman Z-Score Terhadap Financial Distress Pada Bank Perkreditan Rakyat Provinsi Kalimantan Barat Pertiwi, URAY MAHARANI Pertiwi B1021141111
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Financial distress is the company's financial condition in the stage of decline before liquidation or bankruptcy of the company (Ali, 2009). In general, financial distress is a condition where companies experience financial difficulties and are threatened with bankruptcy. Then the condition of financial distress needs to be watched out for the company.This study aims to examine the effect of the Altman Z-SCORE ratio, namely the ratio of Net Working Capital to Total Assets (WCTA), Retained Earning to Total Assets (RETA), Earning Before Interest and Tax to Total Assets (EBITTA), and Book Value of Equity to Total Liability (BVETL) to Financial Distress proxied by Z-Score Modification at the Rural Bank of West Kalimantan Province and to find out the condition of financial distress in each bank calculated by the modified Altman Z-score method. This study took a five-year observation period, from 2012 to 2016, where the number of samples used was as many as 15 companies crediting the rural banks of West Kalimantan Province. This study examines the regression relationship between the dependent variable and the independent variable with multiple linear regression. In this study showed that the partial test results of the ratio found in the modified Altman Z-score, WCTA, RETA, EBITTA and BVETL had a significant positive effect on financial distress.Keywords : Financial Distress, Z-Score, BPR, WCTA, RETA, EBITTA, BVETL DAFTAR PUSTAKAAltman,E.I.1968.“Financial Ratios,DiscriminantAnalysisandThePrediction of Corporate              Bankruptcy”. The Journalof Finance Vol.XXIIINo. 4, September1968. Almilia,Luciana SpicadanKristijadi. (2006).AnalisisRasioKeuanganuntukMemprediksiKondisiFinancialDistress Perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEJ .Jurnal Akuntansi dan Auditing Indonesia,Vol.7No. 2. Endri.(2009). Prediksi Kebangkrutan Bank untuk menghadapi dan mengelola Perubahan            lingkungan bisnis: Analisis Model Altman’s Z-Score.Jurnal Perbanas Quarterly Review,           Vol. 2. No. 1. Sofiasani , G. & Gautama, B.P. (2016). Pengaruh CAMEL Terhadap Financial  Distress Pada           Sektor Perbankan Indonesia, Journal of Financial Business Management and          Eunterpreneurship Education, Volume1,No.1. Irfan, M & Tri Yuniati. 2014. Analisis Financial Distress DenganPendekatan Altman Z”- Score Untuk Memprediksi Kebangkrutan Perusahaan Telekomunikasi. Jurnal Ilmu & Riset Akuntansi. Vol. 3. No. 1. Institut Bankir Indonesia.1999.Kamus Perbankan Indonesia. JilidDua. Almilia.2004.Analisis aktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kondisi Financial Distress Suatu Perusahaan Yang Terdaftar di BEJ. Jurnal Riset Akuntansi Indonesia. Vol. 7. No. 1. Brigham & Houston (2010), DasardasarManajemen Keuangan. Jakarta: Salemba Empat. Platt & Platt. 2006. Understanding Differences Between Financial Distress and Bankruptcy. Review of Applied Economies. Vol. 2, No. 2. Platt, & M.B. Platt. Predicting Financial Distress. Journal of Financial Service Profesionals,56, Hlm. 12-15. Institut Bankir Indonesia.1999.Kamus Perbankan Indonesia.Jilid Dua. Wilopo.2001.“Prediksi Kebangkrutan Bank”.Jurnal Riset Akuntans Indonesia, Vol.4,No. 2,              Mei2001:184-198. Undang-Undang RI No 10 Tahun 1998 tentang Perbankan,Jakarta:Penerbit PT Sinar Grafita. Dendawijaya,M. D. (2003). ManajemenPerbankan.Jakarta:Ghalia Indonesia. Sugiyono. (2003). Metode Penelitian Pendidikan Pendekaran Kuantitatif, Kualitatif,  dan R&D.               Bandung: ALFABETA.Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Pendidikan Pendekaran Kuantitatif,Kualitatif, danR&D.             Bandung: ALFABETA.
Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Pada Minat Pembelian Ulang (Studi Kasus pada Aplikasi Traveloka) Bukit Raya, Fitri Lestari Bukit Raya B1021141067
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dan dampaknya pada minat pembelian ulang pada aplikasi Traveloka. Penelitian ini terdiri dari variable independen yaitu kepercayaan dan kualitas layanan, variabel intervening yaitu keputusan pembelian, dan variable dependennya itu minat pembelian ulang. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif bentuk kausal, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan reservasi menggunakan aplikasi Traveloka yang berdomisili di kota Pontianak, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur( path analysis ). Hasil penelitian pada analisis substruktur pertama menunjukkan secara parsial variabel kepercayaan dan variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian responden pada aplikasi Traveloka. Hasil analisis substruktur kedua menunjukkan secara parsial variabel kepercayaan dan variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan berdampak pada minat pembelian ulang responden pada aplikasi Traveloka. Kata kunci : kepercayaan, kualitas layanan, keputusan pembelian, minat pembelian ulangDAFTAR PUSTAKA Anggraeni, Penia, Putu Nina Madiawati, 2016. Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Www. Traveloka. com. Vol 3, No.2. ISSN : 2355-9357. Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Bilson Simamora. 2005. Analisis Multivariat Pemasaran. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama. Bulut, Zeki Atil. 2015. Determinants of Repurchase Intention in Online Shopping: a Turkish Consumer’s Perspective. International Journal of Business and Sosial Science Vol.6, No. 10. Cosseboom, Leighton. 2015. Mengapa Traveloka bisa menjadi startup unicorn pertama di Indonesia. TechinAsia. https://id.techinasia.com/Traveloka-startup-unicorn-analisis-pasar/. C. Mowen, John. Michael Minor.2002. Perilaku Konsumen. Jakarta. Erlangga. Data Pengguna Internet di Indonesia. (2015). “Indonesia Internet Users. 2015”. https://nandonurhadi.wordpress.com/2013/02/20/jumlah-pengguna-internet-indonesia-tahun-1998-2012-versi-apjii//.  Data Data Pengguna Internet di Indonesia. (2016). “Statistik Pengguna Internet di Indonesia. 2016”. https://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=profil-industri-internet-indonesia-2016/. Data pertumbuhan penjualan B2C E-Commerce Seluruh Dunia Berdasarkan- Negara. (2012-2017). “https://www.ecwid.com/id/blog/how-to-figure-out-where-to-sell-your-products.html/. Fandy, Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa. Andi : Yogyakarta. Ferdinand. 2002. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Desertapsi Ilmu Manajemen, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. 2008. Desain Penelitian Eksperimental. Semarang. Universitas Diponegoro. Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.Hardiawan, A. C. (2013). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online. Skripsi. Semarang : Fakultas Ekonomika dan Bisnis UNDIP. https://www.google.co.id/search?ei=D4iqWsD8KYHmvAT99ILYBQ&q=traveloka+indonesia&oq=traveloka+indonesia Ilham, Dino. A. 2017. Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Situs Online Store Lazada Sebagai E-Commerce Terpercaya di Indonesia. Jurnal Fakultas Ekonomi-Prodi S1 Manajemen Vol. 01 No.05. ISSN : BBBB-BBBB.  J. Setiadi, Nugroho. 2003. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Kencana. J. supranto, “Metode Riset Aplikasinya Dalam Pemasaran” ( Jakarta, Lembaga Penerbit FE-UI, 1986). Kotler, Philip dan Gary Armstrong, 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Jakarta, PT. Indeks Gramedia. Kotler dan Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1 dan 2. Alih Bahasa : Bob Sabran, M. M. Jakarta : Erlangga.  Kotler, Philip dan Gary Armstrong , 2012. “Prinsip-prinsip Pemasaran”. Edisi 13. Jakarta : Erlangga. Kotler, Philip., Keller, Kevin L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta : Erlangga. Kuncoro, Mudrajad. 2003. Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta : Erlangga.  Kuntjara. 2007. Analisis Faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Beli Ulang Konsumen; Studi kasus di PT Wijaya Karya Beton Wilayah IV; Jateng, DIY, Kalsel dan Kalteng, Tesis, Program Studi Magister Manajemen Universitas Diponegoro. Lee, M. K. O. & Turban, E. (2001). A trust model for consumer Internet shopping. International Journal of Electronic  Commerce, 6,1, 75-91. Lovelock Christoper. Et al. 2010. Pemasaran Jasa, Edisi 7, Jilid 2. Erlangga : Jakarta. Lupiyoadi, Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta : Penerbit Salemba Empat. Mayer, R.C., 1995. An Integratif Model of Organizational Trust, Academy of Management Review. Moorman, et al. 1993. Factors Affecting Trust In market research Relationship”, Journal of Marketing, Vol. 57, No.1, hal 81-101. Pavlou, P.A. 2003, Consumer Acceptance of Electronic Commerce: Integrating Trust And Risk With The Technology Acceptance Model, International Journal of Electronic Commerce, 7 (3), PP:101-34.  Prasetyo, Hanif. D, Dina Lestari Purbawati. 2016. Pengaruh E-Service Quality dan E-Security Seals Terhadap E-Satisfaction Melalui keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce (Studi Kasus pada Konsumen Lazada Indonesia). Priyatno, D. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS. Yogyakarta : Gava Metode. Saladin, Djaslim, 2003, Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran, Cetakan Ketiga, Bandung : Linda Karya. Saleem, Muhammad. A, Sadaf Zahra, Asif Yaseen. 2007. Impact of service quality and trust on repurchase intention – the case Pakistan airline industry. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics. Santoso, Singgih. 2000. Buku Latihan SPSS: Statistik Parametrik. Jakarta : Elex Media Komputindo. Sari, Rini. K, Diah Yulisetiarini, Sudaryanto. 2016. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan serta Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Ulang dan Kepuasan Pelanggan Online Shopping Pada Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Vol. 10, No. 2. Hal. 115-126. Sarwono. 2007. Analisis Jalur Untuk Riset Bisnis Dengan SPSS. Yogyakarta : Penerbit Andi. Setiadi, N. J. 2003. Perilaku Konsumen. Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta : Kencana.  Setiadi, N. J. 2010. Perilaku Konsumen : Perspektif Kontemporer Pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen. Jakarta : Kencana Pranada Media Group. Shin, J. I., Chung, K. H., Oh, J. S & Lee, C. W. (2013). The effect of site quality on repurchase intention in internet shopping throught mediating variables : The case of university student in South Korea. International Journal of International Mangement. 22, 453-463. Situmorang et al. 2008. Analisis Data Penelitian. Terbitan Pertama. USU Press, Medan. Soelistio, Y. 2016. Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Jasa Paket Pos Indonesia. Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : ALFABETA.  Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : ALFABETA. Suryana, Popo. 2013. Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian dan Implikasinya pada Minat Beli Ulang. Volume 12, No. 2, Hal. 190-20, ISSN 1411-514X. Tasin, Nadiah. 2017. Factors Influencing Customer’s Trust in Online Shopping Among Executives in a Bank. Journal of Social Sciences And Humanities Volume 2, Issue 3. E-ISSN : 2504-8562.  Tuckman, B.W. (1988). Dalam Setyosari (hal. 128). Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group. Wahyudi, Sari, Herry Irawan, Endang Sofyan. 2017. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online di Situs Online Fashion Zalora.co.id. Vol. 4, No.2. ISSN : 2355-9357. Widiyanto, Mikha Agus. 2013. Statistika Terapan. Jakarta : Elex Media Komputindo. Wijayanti, Lukito, S. 2017. Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Ulang dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Samsung di Semarang).  
PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. J&T EXPRESS GATEWAY KALIMANTAN BARAT Fitriani, Syarifah B1021131092
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Untuk dapat bertahan dan berkembang dalam kondisi perkembangan dunia yang begitu pesat saat ini, suatu perusahaan harus mengembangkan dan mengolah berbagai sumber daya yang dimiliki seperti modal, material, mesin dan juga manajemen sumber daya manusia untuk mencapai tujuan suatu perusahaan. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara kompensasi, lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. J&T Express Gateway Kalimantan Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer (dari kuesioner) dengan sampel yang diambil sebanyak 81 orang, Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji T dan uji F serta koefisien determinasi.            Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS v.17.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. J&T Express Gateway Kalimantan Barat. Begitu juga hasil analisis menunjukkan bahwa lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. J&T Express Gateway Kalimantan Barat.Kata Kunci : KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, KINERJA KARYAWAN.Alex S. Nitisemito. 2000 Manajemen Personalia. Jakarta: Ghalia Indonesia.A.A. Anwar Prabu Mangkunegara, (2005), Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan,  PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.A.A Anwar Prabu Mangkunegara (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Alex S. Nitisemito, (1982), Manajemen Personalia, Jakarta: Ghalia Indonesia. Ambar Teguh Sulistiyani. (2003). Manajemen dan Sumber Daya Manusia : Konsep Teori dan Pengembangan Dalam Konteks Organisasi Publik. Yogyakarta : Graha Ilmu.Bernardin dan Russel A. (1993), “Human resource management: An experimental approach”. Singapore: McGraw Hill.Ghozali, Imam. (2006). AplikasiAnalisis Multivariate dengan Program SPSS.Edisi.Kedua. Yogyakarta:Universitas Diponegoro.Ghozali, I. (2011). AplikasiAnalisis Multivariate dengan Program SPSS. Yogyakarta:UniversitasDiponegoro.Gomes, F. &Cardoso.(2003). ManajemenSumberDayaManusia. Yogyakarta: CV Andi Offset.Hasibuan, Malayu. (2000). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi.Jakarta: PT Bumi AksaraHenry Simamora. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ke-3. STIE YKPN. Yogyakarta.Handoko, T. Hani.(2006). ManajemenPersonaliadanSumberDayaManusia. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.Handoko, T. Hani.(2008). ManajemenPersonaliadanSumberDayaManusia. Yogyakarta: BPFE Yogyakarta.Kriyantono, Rachmat.(2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Isyandi, (2004) Manajemen Sumber Daya Manusia dalam Persfektif Global. Pekanbaru: unri press.Kusani, Al. (2008). Analisis Pengaruh Lingkungan Kerja Fisik dan Komunikasi  Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan 214 – 232.Moekijat. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia.Manajemen Kepegawaian. Jakarta: Mandar Maju. Mangkunegara, A. P. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, PT. Remaja Rosdakarya, BandungMathis,R.L.,&Jackson.J.H.(2002).ManajemenSumberDayaManusia.Bukuduaedisipertama. Jakarta: Salembaempat.Nurdiansyah, Bambang. (2009). Sistem Informasi Akademik Berbasis Website Pada SMP Negeri 6 Purwodadi. Universitas Stikubank (UNISBANK): Master’s Thesis.Priyatno, D.(2009). MandiriBelajarDengan Program SPSS. Jakarta Selatan :Buku Kita.Riduwan (2002). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: AlpabetaRivai, Veithzal dan Ella Djauhari Sagala, (2013), Manajemen Sumbert Daya Manusia Untuk Perusahaan , Rajawali Pers, Jakarta.Rivai, Veithzal (2004). ManajemenSumberDayaManusia.Untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Jakarta : PT Raja GrafindaPersada.Robbins, Stephen P.(2003). PerilakuOrganisasi, EdisikeSepuluh, AlihBahasa Drs. Benyamin Molan.Jakarta :SalembaEmpatSimamora, Henry. (2004). ManajemenSumberDayaManusia. EdisiKetiga, Yogyakarta: STIE YKPN.Siregar, S. (2010). StatistikaDeskriptifuntukpenelitian.Jakarta :Rajawali Pers. Sudjana.Sugiyono. (2008). MetodePenelitianKuantitatifKualitatifdan R&D. Bandung: Alfabeta.Samsudin. Sadili.  (2009).  Manajemen Sumber Daya Manusia.  Bandung. Pustaka Setia.Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif, dan R&D, Bandung: AlfabetaSihombing, U, (2004). Pengaruh Keterlibatan Dalam Pengambilan Keputusan. Penilaian Pada Lingkungan Kerja dan Motivasi Berprestasi Terhadap Kepuasan Kerja Pamong Praja.Sarwoto. (2007). Dasar-dasar Organisasi Manajemen. Jakarta : Ghalia Indonesia.Sutrisno Hadi, (2004),  Metode Penelitian,  Gunung Agung, Jakarta.Prawirosentono.S, (1999). Manajemen Sumber Daya Manausia, Kebijakan Kinerja Karyawan.  BPFE, Yogyakarta.Wibowo. (2013). Perilaku dalam Organisasi.. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual terhadap Kinerja karyawan dengan Kepuasan kerja sebagai variabel intervening Kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah Kalimantan Barat Area Pontianak. ARYA, URAY RIZKY ARYA B11112023
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh Pengaruh Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual terhadap Kinerja karyawan dengan Kepuasan kerja sebagai variabel intervening Kantor PT Pegadaian (Persero) Wilayah Kalimantan Barat Area Pontianak. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual, Kepuasan kerja, dengan Kinerja  sebagai variabel dependen dan Kepuasan Kerja sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh Karyawan PT Pegadaian (Persero) Wilayah Kalimantan Barat area Pontianak. Metode penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling  dengan metode Sampling Jenuh (Sensus). Sampel yang digunakan sebanyak 104 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan; Kepuasan Kerja  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan; Gaya Kepemimpinan Stimulasi Stimulasi Intelektual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Hasil pengujian ditemukan adanya pengaruh secara langsung antara variabel bebas Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual terhadap variabel terikat Kinerja Karyawan melalui variabel intervening Kepuasan Kerja KaryawanKata Kunci : Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual,Kepuasan Kerja Karyawan, Kinerja KaryawanDAFTAR PUSTAKA Aulia, Nur Laili. 2015. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Stimulasi Intelektual dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada PDAM Kabupaten Bondowoso. Artikel Ilmiah Mahasiswa 2015Abdi, Jhon, Ikhsan, M, dan Marwan. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Sekolah Menengah Atas Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Setara Pisa Melalui Pendekatan Konstruktivisme”, Jurnal Peluang.Brahmasari, Ida Ayu dan Agus Suprayetno. 2008. Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan, dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Perusahaan (Studi kasus pada PT. Pei Hei International Wiratama Indonesia). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan. Vol. 10.Gaol, CHR. Jimmy L.2014. A to Z Human Capital (Manajemen Sumber Daya Manusia) Konsep.Teori,Dan Pengembangan Dalam Konteks Organisasi Publik Dan Bisnis, PT. Gramedia Widiasarana, Jakarta.Giovanni, Jonathan. 2015. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) DAOP 6 Yogyakarta Dengan Kepuasan Kerja, Komitmen, Dan Work Engagement Sebagai Variabel Premediasi.Griffin, Jill.2002.Dialih Bahasakan Oleh Dwi Kartini Yahya. 2002.Customer  Loyalty How to Earn it, How to Keep it.Lexington Books.SingaporeIndrawati, Ayu Desi. 2013. Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dan Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Sakit Swasta Di Kota Denpasar. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis, dan Kewirausahaan Vol. 7, No. 2, Agustus 2013136Huda, Roisul. 2012. Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Joyo Bhekti Indah Surabaya.Jariyati, Irhamatul. 2016. Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja karyawan PT. Bank Pembiyaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar Kabupaten Sumenep.Koesmono.2005.Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Dan Kepuasan Kerja Serta Kinerja Karyawan: Jurnal manajemen dan Kewirausahaan, vol7, no 2.2015Luthans, Fred. 2006. Perilaku organisasi. Edisi 10. Yogyakarta : AndiMathis, Robert L., & Jackson J.H. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.Mathis, Robert L., & Jackson J.H. (2002). Human Resources Development (Terjemahan Indonesia) . Jakarta: Prestasi Pustaka.Mariam, Rani. 2009. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Karyawan Sebagai Variabel Intervening. Studi pada Kantor Pusat PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero).Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.Marlia, Novita. 2009. Pengaruh Kepuasan Kerja Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV. ALAM PRIMA KOMPUTER Bandar Lampung.Mondiani, Tria. 2012. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Pln (Persero) Upj Semarang. Jurnal Administrasi Bisnis, 1(1)Morales, Victor J. Garcia et al. 2008. Influence of transformational leadership on organizational innovation and performance depending on the level of organizational learning in the pharmaceutical sector. Journal of Organizational Change Management Vol. 21 No. 2, 2008 pp. 188-212 q Emerald Group Publishing Limited 0953-4814 q Emerald Group Publishing Limited 0953-4814 DOI 10.1108/09534810810856435Nadia, 2015. Analisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening pada  PT. PLN APJ SurakartaPolitis, Jhon D., 2005. Self-leadership behavioural-focused strategies and team performance The mediating influence of job satisfaction. Leadership & Organization Development Journal Vol. 27 No. 3, 2006 pp. 203-216 q Emerald Group Publishing Limited 0143-7739 DOI 10.1108/01437730610657721Prabha Ramseook-Munhurrun, Soolakshna D. Lukea-Bhiwajee & Perunjodi Naidoo, 2010. Service Quality in The Public Service, International Journal of Management and Marketing Research , Volume 3, Number 1, University of Technology, Mauritius.Prawirosentono, Suyadi. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia: Kebijakan Kinerja Karyawan. Edisi 1. Cetakan Kedelapan. BPFE. YogyakartaPriyatno, Duwi, 2014. SPSS 22 Pengolahan Data Terpraktis.Yogyakarta: CV Andi Offset.Mariam, Rani. 2009. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Budaya Organisasi Terhadapa Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Karyawan Sebagai Variabel Intervening Studi Pada Kantor Pusat PT.Asuransi Jasa Indonesia (Persero). Rivai, Veitzhal. 2005. Performance appraisal. Edisi Kedua. Jakarta : Jasa Grafindo  PersadaRinanda, Ridha (2013). Pengaruh Kepuasan Kerja Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Di Pusat Pengembangan Dan Kebudayaan Pendidikan Dan Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) Bandung Universitas Pendidikan Indonesia.  repository.upi.edu, perpustakaan.upi.edu.Robert, Kreitner dan Angelo, Kinicki. 2006. Budaya Organisasi. Edisi 1. Jakarta : RajawaliRobbins, Stephen p., Judge, Timothy. 2007. Perilaku Organisai. Buku 2. Jakarta : Salemba EmpatRobbins, Stephen P., Judge, Timothy. 2008. Perilaku Organisasi. Buku 2. Jakarta : Salemba EmpatRobbins, S. 2008. Perilaku Organisasi, Jilid I dan Jilid II. Jakarta: Prenhallindo.Robbins, S.P dan Timothy A. Judge. (2015). Perilaku Organisasi, Edisi 16.Jakarta: Salemba Empat.Sunarsih. 2001. “Kepemimpinan Transformasional Dalam Era Perubahan Organisasi” Jurnal Managemen dan Bisnis. Vol 5 No.2. Desember 2001 : 106-116Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Cetakan Ketujuh. Bandung: Alfabeta.Sugiyono.(2012).Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung:Alfabeta.Sugiyono.(2014).Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.Sugeng, Ayu. 2015. “pengaruh gaya kepemimpinan Stimulasi Intelektual terhadap kinerja karyawan PT.Target Jaya ManadoSuwatno. & Priansa, D. 2011. Manajemen SDM dalam organisasi Publik dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.Stephen P. Robbins dan Timothy A. Judge,”Perilaku Organisasi” hal. 50, Salemba Empat, Jakarta, 2015.Wirawan. 2009. Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia Teori, Aplikasi, dan Penelitian. Jakarta: Salemba Empat.  
THE INFLUENCE OF CORPORATE IMAGE, PERCEIVED SERVICE QUALITY, AND PERCEIVED VALUE TOWARD WORD OF MOUTH WITH COSTUMER SATISFACTION AS MEDIATING VARIABLE (CASE STUDY IN NATASHA SKIN CARE CLINIC PONTIANAK) Tiara, Amanda Tiara Rezki B1024141015
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

For sustainability of the company, business should be more customers oriented than profit oriented. In determining and selecting a product or service, customers have their own trusted brand. They will trust and loyal to that brand only if they satisfy with the product or service offered by the company. A satisfy customers tend to spread positive word of mouth communication regarding to product or service that they have experienced before. The study aimed to figure out the influence of corporate image, perceived service quality, and perceived value toward word of mouth mediating to customer satisfaction on Natasha Skin care Clinic in Pontianak. Primary data was gathered using questionnaire based on 100 respondents of Natasha in Pontianak. Model analysis used is Structural Equation Model and path analysis. The result of the first test showed that corporate image and perceived value significantly influence the customer’s satisfaction, while perceived service quality is not. Corporate image has not significantly influence word of mouth, while perceived service quality and perceived value is significantly influence. The result of the second test showed that customer satisfaction significantly influence the word of mouth. The result of direct and indirect influence testing which proves the total effect is greater than the direct effect is the influence of Corporate Image, Perceived Service Quality, and Perceived value toward Word of Mouth. This proves that Customer Satisfaction as a mediating variable is able to strengthen the independent and dependent variables. Key word: corporate image, perceived service quality, perceived value, customer satisfaction, word of mouthDAFTAR PUSTAKAAbd-El-Salam, E., & Shawky, A. (2013). The impact of corporate image and reputation on service quality, customer satisfaction and customer loyalty: testing the mediating role. Case analysis in an international service company. The Business & Management Review, 3(2).Arasli, H., Mehtap-Smadi, S. and Katircioglu, S.T. (2005), “Customer service quality in the Greek Cypriot banking industry”. Journal of managing Service Quality, 15(1), 41-56.Cameran, M., Moizer, P., & Pettinicchio, A. (2010). Customer satisfaction, corporate image, and service qualityin professional services. The Service Industries Journal, 30(3), 421–435.Caruana A, Fenech N (2005). The effect of perceived value and overall satisfaction on loyalty: A study among dental patients. Journal of Medical Mark., 5(3): 245.Chaniotakis and Lymperopoulos, 2009. Service quality effect on satisfaction and word of mouth in the health care industry. Managing Service Quality, 19 (2): 229-242Gurler and Erturgut (2018). The Mediating Effect of Customer Satisfaction on the Relationship Between Perceived Value and Word of Mouth in the Airline Industry. Journal of Business Research Turki, 10 (1), 1-16.Juga, Jari and Juntunen, Jouni (2010). Service quality and its relation to satisfaction and loyalty in logistics outsourcing relationships. Managing Service Quality, 20(6): 496-510Lai Lai T (2004). Service Quality and Perceived Value’s Impact on Satisfaction, Intention and Usage of Short Message Service (SMS). Information systems frontiers, Kluwer Academic Publishers, 6(4): 353-368Lee EJ, Overby JW (2004) Creating value for online shoppers: Implications for satisfactions and loyalty. J. Consum. Satisfaction, Dissatisfaction Compl. Behav., (17): 54-67.McDaniel, JR,C. & Gates, R. (2013). Marketing Research (9th ed.). Hoboken, NJ : John Wiley & Sons  Ltd.Methaq, Sallam (2015). THE EFFECT OF CORPORATE IMAGE ON WOM: THE ROLE OF CUSTOMER SATISFACTION AND TRUST. International Journal of economics, commerce and management, 3 (2): 331-340.Ranaweera, C & Prabhu, J. (2003). On the relative importance of customer satisfaction and trust as determinants of customer retention and positive word of mouth. Journal of Targeting, Measurement and Analysis for Marketing 12(1): 82-90.Sallam, Methaq Ahmed Abdulmajid (2015). THE EFFECT OF CORPORATE IMAGE ON WOM: THE ROLE OF CUSTOMER SATISFACTION AND TRUST. International Journal of Economics, Commerce and Management, 3(12), 331-340.Sichtmann, C. (2007). An analysis of antecedents and consequences of trust in a corporate brand. European Journal of Marketing, 41 (9/10), 999-1015Tu, Y., Li, M., & Chih, H. (2013, July). An Empirical Study of Corporate Brand Image, Customer Perceived Value and Satisfaction on Loyalty in Shoe Industry. Journal of Economics and Behavioral Studies, 5(7), 469-483.Türkyılmaz A, Özkan C (2007). Customer satisfaction; Modelling; Mobile communication systems; Turkey. Ind. Manage. Data Syst., 107(5): 672-687.Qin, et al. (2010). Perceived service quality in fast-food restaurants: empirical evidence from China. International Journal of Quality & Reliability Management, 27 (4): 424-437 
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR ASSET-LIABILITY MANAGEMENT (ALMA) TERHADAP PROFITABILITAS PADA BANK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) Safuttra, Ahmad Kurniawan
Jurnal Manajemen Update Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen
Publisher : Jurnal Manajemen Update

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

 ABSTRAK            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor Asset and Liability Management (ALMA) yang diproyeksikan dengan Non Performing Loan (NPL), Capital Adequacy Ratio (CAR), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional, dan Loan to Deposit Ratio (LDR) terhadap Profitabilitas yang diproyeksikan dengan Net Interest Margin (NIM) perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2016. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini sebanyak 18 perusahaan perbankan. Metode pengumpulan data berupa teknik dokumentasi dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan data panel sebagai teknik analisis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Non Performing Loan (NPL) berpengaruh tidak signifikan terhadap Net Interest Margin (NIM), Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh positif terhadap Net Interest Margin (NIM), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO) berpengaruh negatif terhadap Net Interest Margin (NIM), Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh negatif terhadap Net Interest Margin (NIM), dan Size berpengaruh positif terhadap Net Interest Margin (NIM)  Kata kunci : Asset and Liability Management (ALMA), Non Performing Loan (NPL), Capital Adequacy Ratio (CAR), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR), Size, Net Interest Margin (NIM)DAFTAR PUSTAKA Ali, Masyhud. 2004. Asset Liability Management : Menyiasati Risiko Pasar dan Risiko Operasional dalam Perbankan. Jakarta : PT. Gramedia. Ariyanto, Taufik. 2011. “Faktor Penentu Net Interest Margin Perbankan Indonesia”. Finance and Banking Journal, Vol. 13 No. 1 ISSN 1410-8623. Bambang, Djinarto. 2000. Banking, Asset and Liability Management. Jakarta. PT. Gramedia Pustaka Utama. Dendawijaya, Lukman. 2003. Manajemen Perbankan. Jakarta : Penerbit Ghalia Indonesia. Dendawijaya, Lukman. 2004. Manajemen Perbankan. Jakarta : Penerbit Ghalia Indonesia. Fahmi, Irham. 2014. Pengantar Perbankan. Bandung : Penerbit Alfabeta. Fungacova, Zuzana, Rima Turk, dan Laurent Weill. 2015. “High Liquidity Creation and Bank Failures”. IMF Working Paper WP/15/03. Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS (Edisi kelima)”. Semarang : Badan Penerbit Undip. Hasibuan, Malayu S.P. 2015. Dasar-dasar Perbankan. Cetakan Kesepuluh. Jakarta : PT. Bumi Aksara. Hidayat, Taufik, Hamidah, dan Umi Mardiyati. 2012. “Analisis Pengaruh Karakteristik Bank dan Inflasi Terhadap Net Interest Margin”. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) Vol. 3, No. 1, 2012. Ismail. (2011). Manajemen Perbankan Dari Teori Menuju Aplikasi. Cetakan Kedua. Jakarta: Kencana.Kasmir. 2014. Manajemen Perbankan. Cetakan 14. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada. Kuncoro, Mudrajad. (2011). Metode Kuantitatif.  Yogyakarta: UPP STIM YKPN.Kuncoro dan Suhardjono. 2002. Manajemen Perbankan (Teori dan Aplikasi). Edisi Pertama, Penerbit BPFE , Yogyakarta. Latumaerisa. R, Julius. 2012. Bank dan Lembaga Keuangan Lain. Jakarta : Penerbit Salemba Empat.Loen, dan Ericson, 2008, Manajemen Aktiva Pasiva Bank Devisa, PT. Grasindo : Jakarta. Margareth. RMP, Kamaliah, dan Poppy Nurmayanti. 2014. “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Net Interest Margin (Bank GO Publik Tahun 2008-2011)”. Jurnal Tepak Manajemen Bisnis Vol. VI No. 3. Muhamad. (2015). Manajemen Dana Bank Syariah. Cetakan Kedua. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.N. Idroes, Ferry. 2011. Manajemen Risiko Perbankan. Edisi Kedua. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada. Purba, Pincur Lamiduk dan Nyoman Triaryati. 2018. “Pengaruh CAR, NPL, BOPO, dan LDR Terhadap Net Interest MarginPada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di BEI”. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 7 No. 1, 2018: 387-411. Puspitasari, Elisa. 2014. “Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Net Interest Margin Pada Bank-bank Umum di Indonesia”. Jurnal Ilmu Manajemen. Volume 2 No. 4. Raharjo, Pamuji Gesang. 2014. “Faktor Determinan Marjin Bunga Bersih Bank Pembangunan Daerah di Indonesia: Suatu Studi Data Panel”. Jurnal Keuangan dan Perbankan, Vol. 18, No. 1. Raharjo, Pamuji Gesang, Dedi Budiman Hakim, dan Adler Hayman Manurung. 2014. “The Determinant of Commercial Banks Interest Margin In Indonesia: An Analysis of Fixed Effect Panel RegressionI”. International Journal of Economics and Financial Issues Vol. 4, No. 2, 2014, ISSN: 2146-4138. Rax, Raflus. 1996. ALCO-Asset Liability Management, Teori, Teknis, dan Aplikasi. Jakarta. Riyadi, Selamet. 2006. Banking Assets and Liability Management. Jakarta. Edisi Ketiga : Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sartono, Agus. 2010. Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi. Edisi ke 4. Yogyakarta: BPFE.Sudirman, I Wayan. (2013). Manajemen Perbankan Menuju Bankir Konvensional yang Profesional. Cetakan Pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Penerbit Alfabeta.Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung : Penerbit Alfabeta. Suliyanto (2011) “Ekonometrika Terapan : Teori & Aplikasi dengan SPSS” Yogyakarta : ANDI Yogyakarta.Tampubolon, Robert. 2004. Manajemen Risiko Pendekatan Kualitatif untuk Bank Komersial. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo. Veithzal Rivai, Andria Permata Veithzal, dan Ferry N. Idroes. 2007. Bank and Financial Institution Management. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada. Widarjono, Agus (2010) Analisis Multivariat Terapan Unit Penerbit dan percetakan STIM YKPN , 2010. Yuksel, Serhat, dan Sinemis Zengin. 2017. “Influencing Factors of Net Interest Margin in Turkish Banking Sector”. International Journal of Economic and Financial Issues Vol. 7, Issue 1, 2017, ISSN: 2146-4138. SE BI No. 3/30DPNP tanggal 14 Desember 2001. SE BI No. 6/23/DPNP tanggal 31 Mei 2004, tentang Pedoman Perhitungan Rasio Keuangan. Undang-Undang RI Nomor 10 Tahun 1998 Tentang Perbankan. www.idx.co.id www.ojk.co.id www.sahamok.com

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 11, No 4 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 3 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 2 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 10, No 1 (2021): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 3 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 2 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 9, No 1 (2020): JURNAL MAHASISWA MANAJEMEN Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 4 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 3 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 2 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 7, No 1 (2018): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 3 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 6, No 1 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 4 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 3 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 2 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 5, No 1 (2016): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 4 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 3 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 2 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 4, No 1 (2015): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 4 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 3 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 2 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 3, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 3 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 2, No 1 (2013): Jurnal Mahasiswa Manajemen Vol 1, No 1 (2012): Jurnal Mahasiswa Manajemen More Issue