cover
Contact Name
Riki Riki
Contact Email
riki.t4n@gmail.com
Phone
+6281807834703
Journal Mail Official
kdieco.fin@gmail.com
Editorial Address
Jl. Flamboyan 2 Blok B3 No. 26 Griya Sangiang Mas - Tangerang 15132
Location
Kab. tangerang,
Banten
INDONESIA
eCo-Fin
ISSN : 26560941     EISSN : 2656095X     DOI : https://doi.org/10.32877/ef
Core Subject : Economy,
Focusing on the development of economics, especially finance & accounting, both scientific and practical reviews, is expected to be a scientific medium for the creation of integration between theoretical studies and practical studies for the development of economics in various social aspects. Development of targeted thinking is the development of: v Fintech, v Accounting, v Reporting, v Taxation, v Monetary, v Economic development, v Environmental economic, and v Entrepreneurship This research is a conceptual study between academics and practitioners in the field and published in the form of a Scientific Journal. Practitioners are expected to work together in medium and sustainable scientific development through building scientific mainstream in the fields of economics, technology and comprehensive business.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 2 (2020): eCo-Fin" : 5 Documents clear
Faktor-Faktor Pengungkapan Sustainability Report Imelda Sinaga; Stella Teddyani
eCo-Fin Vol. 2 No. 2 (2020): eCo-Fin
Publisher : Komunitas Dosen Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (392.591 KB) | DOI: 10.32877/ef.v2i2.313

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji kembali pengaruh karakteristik perusahaan yang terdiri dari profitabilitas, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan sustainability report. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2018 yang menerbitkan laporan tahunan dan sustainability report. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif terhadap pengungkapan sustainability report, likuiditas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report, leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report, dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report. Sedangkan secara simultan profitabilitas, likuiditas, leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability rep
Pengaruh Akses Pajak, Fasilitas, Kuantitas Pelayanan dan Persepsi Adanya Reward Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Mobil Harmani Harun; Fatriola Yoda Sutrahti
eCo-Fin Vol. 2 No. 2 (2020): eCo-Fin
Publisher : Komunitas Dosen Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (237.098 KB) | DOI: 10.32877/ef.v2i2.314

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akses pajak,fasilitas,kualitas pelayanan dan persepsi adanya reward terhadap kepatuhan wajib pajak yang terdaftar di samsat Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner dan studi Pustaka. populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh wajib pajak kendaraan mobil yang terdaftar di Samsat Bandar Lampung. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa akses pajak,kualitas pelayanan menjadi peringkat tertinggi dan persepsi adanya reward terhadap kepatuhan wajib pajak adalah yang paling renah. Hasil ini menunjukkan bahwa perlunya peningkatan pelayanan untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak
Strategi Pemasaran Media Online Sebagai Media Pendukung UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19 Citrawati Jatiningrum; Wulandari Wulandari; Reka Yuliana
eCo-Fin Vol. 2 No. 2 (2020): eCo-Fin
Publisher : Komunitas Dosen Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (163.799 KB) | DOI: 10.32877/ef.v2i2.315

Abstract

Salah satu dari dampak dari pendemi COVID-19 adalah kemrosotan dalam dunia bisnis dan ekonomi. Dengan demikian pemasar maupun pengusaha harus menemukan alternatif solusi untuk bisa memasarkan produk atau jasa mereka ke konsumen. Para pelaku bisnis mengoptimalkan pemasaran online dan digital branding sebagai sarana komunikasi dengan target konsumennya. Hal ini tentunya menjadi pilihan yang sangat efektif dimasa pandemi ini. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pemasaran online dan digital branding dan mendeskripsikan pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi COVID 19. Jenis penelitian ini adalah penelitian referensi yang pengambilan datanya berorientasi pada beberapa referensi yang sesuai. Fokus kajian ini adalah membangun pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi COVID19. Keabsahan data dalam artikel ini adalah dengan berbagai sumber dan perpanjangan waktu. Teknik analisis data pada artikel ini adalah dengan menggunakan metode komparasi konstanta. Adapun hasil dari penelitian ini adalah analisis pemasaran online dan digital branding dan mendeskripsikan pemasaran online dan digital branding ditengah pandemi COVID 19.
Dampak Arus Kas Operasi dan Laba Akuntansi Terhadap Return Saham Victoria Ari Palma Akadiati; Angela Merici Kusy Permata Sari
eCo-Fin Vol. 2 No. 2 (2020): eCo-Fin
Publisher : Komunitas Dosen Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (540.017 KB) | DOI: 10.32877/ef.v2i2.317

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah arus kas operasi dan laba akuntansi memiliki pengaruh terhadap return saham. Metode penelitian deskriptif kuantitatif yang dianalisis mengunakan regresi liner berganda dengan sampel perusahaan LQ-45 yang terdaftar pada Burs Efek Indonesia Hasil penelitian menunjukkan bahwa arus kas operasi tidak cukup berpengaruh terhadap Return Saham secara parsial. Begitu pun Laba Akuntansi juga tidak cukup bisa mempengaruhi naik turunnya return saham. Dengan demikian pula dalam penelitian ini menunjukan arus kas operasi dan laba akuntansi tidak berpengaruh secara simultan terhadap return saham pada perusahaan LQ – 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indoonesia. Keterbatasan penelitian ini adalah tidak menggunakan faktor lain yang berpengaruh terhadap return saham, misalnya residual income, economic value added, book value to market equity, rasio-rasio keuangan maupun kondisi ekonomi pasar, sosial, keamanan, dan politik. Kontribusi penelitian ini dapat sebagai bahan pertimbangan para investor bahwa dalam pemilihan dan kepemilikan saham tidak hanya memperhatikan faktor arus kas operasi dan laba akuntansi saja tetapi juga diharapkan dapat mempertimbangkan faktor penentu lainnya. Karena ketertarikan investor untuk membeli saham akan dapat meningkatkan harga saham perusahaan serta meningkatnya nilai return saham perusahaan
Faktor Penentu yang Berdampak Terhadap Nilai Perusahaan: Studi Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia Yunada Arpan; Maria Angelina Carolina Odjan
eCo-Fin Vol. 2 No. 2 (2020): eCo-Fin
Publisher : Komunitas Dosen Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (412.914 KB) | DOI: 10.32877/ef.v2i2.318

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji beberapa factor yang mempengaruhi leverage, ukuran perusahaan, dan pofitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Nilai perusahaan dalam penelitian ini diukur dengan Price Book Value (PBV). Sampel yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Analsis data pada penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kontribusi penelitian ini sebagai pertimbangan oleh investor dan perusahaan dalam menganalisa dan pengambilan keputusan pada faktor penentu yang berdampak pada nilai perusahaan

Page 1 of 1 | Total Record : 5