cover
Contact Name
Suwandi
Contact Email
lpkdgeneration2022@gmail.com
Phone
+6283108502368
Journal Mail Official
suwandi@prin.or.id
Editorial Address
Jl. Majapahit No.605, Pedurungan Kidul, Kec. Pedurungan, Semarang, Provinsi Jawa Tengah
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
CEMERLANG :Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis
ISSN : 29623596     EISSN : 29624797     DOI : https://doi.org/10.55606/cemerlang.v2i2
Core Subject : Economy,
CEMERLANG :Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis, berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari manajemen, namun tidak terbatas pada topik berikut : Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan Investasi. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Februari, Mei, Agustus dan November)
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 3 (2021): Agustus : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis" : 2 Documents clear
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, FIRM GROWTH, KEBIJAKAN DEVIDEN DAN TAX AVOIDANCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN : (Studi Pada Sektor Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019) Suratman Suratman; Nanang Ari Utomo
CEMERLANG : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis Vol. 1 No. 3 (2021): Agustus : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis
Publisher : Pusat Riset dan Inovasi Nasional

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1500.075 KB) | DOI: 10.55606/cemerlang.v1i3.261

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of profitability, liquidity, company growth, dividend policy and tax avoidance (study on the manufacturing sector listed on the Indonesia Stock Exchange). The population in this study were all manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange for the 2016-2019 period, totaling 76 companies. The data collection method used in this research is documentation. The source of data in this study is secondary data in the form of financial reports published on the Indonesia Stock Exchange (IDX). The data analysis technique used was multiple linear regression which was preceded by classical assumption test consisting of normality test, multicollinearity test, autocorrelation test and heteroscedasticity test. While hypothesis testing is done by using the coefficient of determination, t test and F test. In this study, the results of the analysis show that profitability has effect on firm value, liquidity has no effect on firm value, firm growth has no effect on firm value, dividend policy has effect on firm value, and tax avoidance has effect on firm value.
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU PEMBELI MIE INSTAN PRODUK INDOFOOD (Pada Toko Ina di Tanah Grogot) Wahyudi Wahyudi; Achmad Syahruddin; Ira Marni
CEMERLANG : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis Vol. 1 No. 3 (2021): Agustus : Jurnal Manajemen dan Ekonomi Bisnis
Publisher : Pusat Riset dan Inovasi Nasional

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/cemerlang.v1i3.794

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan tempat) terhadap perilaku pembeli mie Instan Produk Indofood, serta untuk mengetahui diantara variabel bebas (produk, harga, promosi dan tempat) yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap perilaku pembeli mie Instan Produk Indofood pada Toko Ina Tanah Grogot. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja mie instan produk indofood pada toko Ina selama penelitian. Sampel yang diambil adalah sebagian dari populasi yaitu 80 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik metode sampling insidental. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu produk, harga, promosi dan tempat/distribusi, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu perilaku pembeli. Untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dengan menggunakan program SPSS 15 dapat diperoleh Fhitung > Ftabel ( 30.738 > 2.34) dengan hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat bersama-sama berpengaruh terhadap perilaku pembeli. Selanjutnya dengan melihat besarnya koefisien determinasi (R2) Adjusted Squere diperoleh hasil sebesar 0.601 atau 60,1 % sedangkan sisanya sebesar 39.9 % dipengaruhi oleh variabel lain. Berdasarkan hasil uji – t diketahui bahwa variabel yang dominan mempengaruhi perilaku pembelian adalah variabel promosi (X3), dapat dilihat dari nilai unstandardized coefficients variabel promosi 0.530 atau nilai t hitung tertinggi yaitu 8,578 dibandingkan dengan variabel lainnya.

Page 1 of 1 | Total Record : 2