cover
Contact Name
Samanoi Halowo Fau
Contact Email
counseling@uniraya.ac.id
Phone
+6282286352622
Journal Mail Official
counseling@uniraya.ac.id
Editorial Address
Jln. Pendidikan Nari-nari, Kelurahan Pasar Telukdalam Kabupaten Nias selatan, Provinsi sumatera Utara
Location
Kab. nias selatan,
Sumatera utara
INDONESIA
COUNSELING FOR ALL: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Published by Universitas Nias Raya
ISSN : 27753042     EISSN : 28291077     DOI : 10.57094
Counseling For All: Jurnal Bimbingan dan Konseling adalah jurnal Peer review yang diterbitkan oleh LPPM UNIRAYA yang didedikasikan untuk semua aspek perkembangan terkini pada bidang bimbingan konseling. Ruang lingkup bimbingan konseling dalam bidang pendidikan, meliputi penelitian, asesmen, supervisi konseling, konseling multi budaya, intervensi krisis, konseling trauma, konseling ITC, Bimbingan konseling karir, konseling spiritual, konseling perkawinan dan keluarga. Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling) berkomitmen menjadi wadah bagi peneliti yang berkomitmen menyebarluaskan hasil penelitian di bidang Bimbingan dan Konseling dan pendidikan dan teknologi dalam pembelajaran. Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling) terbit dua kali dalam setahun yakni bulan Maret dan bulan September. Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling) memiliki P-ISSN 2775-3042 dan E-ISSN 2829-1077 dari LIPI serta terdaftar di BRIN dan GARUDA.
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 3 No 2 (2023): COUNSELING FOR ALL: Jurnal Bimbingan dan Konseling" : 2 Documents clear
KENAKALAN SISWA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING Rifqi Ardiansyah; Muridan
Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling) Vol 3 No 2 (2023): COUNSELING FOR ALL: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Publisher : Universitas Nias Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Analisis Kenakalan Siswa dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling SMA MUHAMMADIYAH 1 di Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yaitu dengan cara mengumpulkan data apa adanya dari suatu gejala akan fenomena yang ada ketika penelitian dilakukan. Data dan sumber data dalam penelitian ini adalah guru Bimbingan dan Konseling dan siswa baik kelas 1,2, dan 3, melalui teknik survey. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan terhadap kepala guru bimbingan dan konseling serta observasi dilakukan dengan mengamati keadaan lingkungan sekolah dan keberadaan sekolah. Kebetulan penulis sedang mengikuti serangkaian kegiatan PPL di SMA MUHAMMADIYAH 1 Purwokerto. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan data, mengelompokkan data, menganalisis data dan menginterprestasikan data yang akan disimpulkan menjadi hasil penelitian. Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa Analisis Kenakalan Siswa dan Implikasinya Terhadap Layanan Layanan Bimbingan dan Konseling SMA MUHAMMADIYAH 1 di Purwokerto dalam katagori cukup baik.
PERAN GURU DALAM PENERAPAN MATERI PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 071221 MAZO DAN PENGARUHNYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA Daho’atulo Laia
Counseling For All (Jurnal Bimbingan dan Konseling) Vol 3 No 2 (2023): COUNSELING FOR ALL: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Publisher : Universitas Nias Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam penerapan Pendidikan Agama Kristen meyakini ibadah yang berkenan kepada menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran Allah agama yang dianutnya. mengakui pentingnya menjalin hubungan akrab dengan allah secara terus menerus sebagai wujud ibadah meyakini kesempatan melayani sesame sebagai ibadah kepada allah meyakin seluruh hidupnya sebagai ibadah yang sejati kepada Tuhan, Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air. Sehingga dapat dilihat dari sikap dan kempuan terhadap prestasi belajar siswa.

Page 1 of 1 | Total Record : 2