cover
Contact Name
Rudi Abdullah
Contact Email
info@azramediaindonesia.com
Phone
+6285277555155
Journal Mail Official
rudiazra9140@gmail.com
Editorial Address
Jl. Kijang Perumnas Poasia Blok B 31, Kelurahan Rahandouna. Kecamatan Poasia. Kota Kendari. Sulawesi Tenggara
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Journal Economics Technology and Entrepreneur
ISSN : -     EISSN : 28283805     DOI : -
JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR e-ISSN: 2828 - 3805 (Online) is a quarterly journal that is published in March, June, September, and Desember. JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Economics, Financial Management, Marketing Management, Human Resource Management, Operational Management. Among them are : Digital start up, Market place, Big data, Artificial intelligence, Business intelligence, Internet Marketing, E-Commerce Business, Database, Digital Business Analysis, Business Mathematics, Digital Business Strategy and Implementation, E-Marketing & E-CRM, Digital Economy, Business Process Modeling, E-business, Digital Knowledge Management, Creativepreneurship and Cryptography), Enterpreneurship (Entrepreneurship is an effort to create value added by combining resources through creative and innovative ways to win the competition. The scope of entrepreneurship includes: agricultural fields business (agriculture, animal husbandry, fisheries, plantations and forestry), mining and energy/extractive fields, industrial business fields, trading business ,and services business).
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 03 September (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR" : 3 Documents clear
STRESS DAN KONFLIK KERJA SEBAGAI PREDIKTOR KINERJA KARYAWAN PT PLN UP3 KENDARI Nisrina Hamid; Alim Musaba
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 03 September (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan PT. PLN UP3 Kendari. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh stress kerja dan konflik kerja b secara parsial terhadap kinerja karyawan, (2) pengaruh stress kerja dan konflik kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif regresi linear berganda dengan jumlah sampel 54 karyawan (berdasarkan rumus slovin). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial stress kerja dan konflik kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Stress kerja dan konflik kerja pada tingkat yang rendah dapat meningkatkan kinerja karyawan.
KEBIJAKAN POTONGAN HARGA DAN KUALITAS LAYANAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN GRAB FOOD PADA MASA PANDEMI COVID-19 Uuh Sukaesih; Miswan; Shilvia Eka Pratiwi
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 03 September (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Grab Food membuat kebijakan berupa potongan harga dan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan agar keputusan penggunaan atau penjualan produk meningkat. Penelitian bertujuan : 1) Untuk mengetahui pendapat kebijakan potongan harga, kualitas layanan, dan keputusan pengguna Grab Food saat Pandemi Covit-19, 2) Untuk mengetahui Kebijakan Potongan Harga dan Kualitas Layanan serta Pengaruhnya Terhadap Keputusan Penggunan Grab Food secara simultan juga parsial pada masa Pandemi Covid-19. Sampel berukuran 100 pengguna Grab Food pada masa Pandemi Covid-19 dengan teknik pengambilan sampel purposive. Untuk menjawab tujuan 1 digunakan analisis deskriptif dengan dengan menghitung rata-rata dan penilaian dari 1 sampai 5. Untuk menjawab tujuan 2 digunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yaitu kebijakaan potongan harga rata-rata 3,85; kualitas layanan rata-rata 4,34; keputusan pembelian rata-rata 4,25. Kebijakan potongan harga dan kualitas layanan secara simultan dan secara parsial terdapat pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan Grab Food pada masa Pandemi Covid-19.
STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN PADA TOKO KUE BALLA KANREJAWA JAYA DI KOTA MAKASSAR Dewi Wahyuni; Ernawati
Journal Economics Technology And Entrepreneur Vol 2 No 03 September (2023): ECOTECHNOPRENEUR : JOURNAL ECONOMICS, TECHNOLOGY AND ENTREPRENEUR
Publisher : Pusat Studi Ekonomi, Publikasi Ilmiah dan Pengembangan SDM

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian dilakukan di Toko Kue Balla Kanrejawa Jaya di Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari strategi periklanan perusahaan, dan menemukan alternatif yang cocok untuk strategi periklanan yang dipakai Toko Kue Balla Kanrejawa Jaya di Kota Makassar. Metode peneIitian yang dipakai dalam penelitian ini peneIitian kualitatif. Data yang dipakai iaIah data primer dan sekunder. Matriks SWOT dipakai untuk menganaIisis faktor internaI dan eksternaI dari strategi promosi yang dijalankan, memberi gambaran tentang kekuatan dan keIemahan, peIuang dan ancaman dari strategi promosi perusahaan. Sesuai hasiI peneIitian memakai matriks SWOT yang menggabungkan kekuatan dan keIemahan, peIuang, dan ancaman dari strategi promosi perusahaan. Matriks bisa menghasiIkan 10 aIternatif strategi diIihat dari strategi SO, ST, WO, dan WT. Sesuai hasiI anaIisis SWOT bisa dirumuskan strategi promosi yang baik daIam menaikkan voIume penjuaIan perusahaan diIihat dari strategi SO (Strengths- Opportunities) ialah Public ReIation (hubungan masyarakat).

Page 1 of 1 | Total Record : 3