cover
Contact Name
Humiras Betty Marlina Sihombing
Contact Email
lppmdarmaagung@gmail.com
Phone
+6282217442010
Journal Mail Official
lembagappmuda@gmail.com
Editorial Address
Jl. DR. TD Pardede No.21, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN
ISSN : 20888325     EISSN : 27156001     DOI : 10.46930
Core Subject : Economy, Humanities,
ISSN Print : 2088-8325 Online ISSN 2715-6001 Journal of Management Study Program, Faculty of Economics, Darma Agung University.Contains scientific studies in the field of Human Resource Management, Marketing Management, Financial Management, General Management, International Economics, Management In formation Systems, Organizational Behavior and Business Ethics
Articles 12 Documents
Search results for , issue "Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER" : 12 Documents clear
PENGARUH MODAL KERJA TERHADAP RENTABILITAS PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA IV MEDAN Dearma Sariani Sinaga
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Working capital is what compares current assets after deducting current liabilities and Profitability is the abilitiy of a company to show a comparison between profit and capital flow assets generated by this profit. Data analysis used in descriptive, Normality Test, and simple linear regression. While testing the hypothesis that is done is the t test and the coefficient of determination. The results of this study indicate that working capital affects profitability. The results of the t-test analysis resulted in a t-count 3,916 > t-tabel 1860 with a sifnificance level of 0,004 < 0,05, with a simple linear regression alaysis obtained Y= -1,289+0,059 where the increase in working capital was 1% then the profitability also increased by 0,059 %. From meaning that the percentage of working capital to profitability is 65,7 % while the remaining 34,3 % is explained by other variabels not included in the research variabel.
PENGARUH PENGETAHUAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT MEREK KABUPATEN KARO Tuahta Ginting
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan dan Pengalaman kerja terhadap Kinerjapegawai pada Kantor Camat Merek Kabupaten Karo. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 35 responden yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di Kantor Camat Merek Kabupaten Karo. Penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan adalah metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t, uji F dan uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y=1,522+0,675X₁+0,493X₂, dimana hal ini menjelaskan bahwa koefisien regresi yang dimiliki oleh variabel Pengetahuan dan Pengalaman kerja memberikan arah yang positif terhadap Kinerja pegawai Kantor Camat Merek Kabupaten Karo. Berdasarkan pengujian hipotesis, diperoleh hasil bahwaPengetahuan mempunyai pengaruhyang positif dan signifikan terhadap Kinerjapegawai, dengan nilai thitung(5,347)> nilai ttabel (2,085), atau nilaisig (0,000) < alpha (0,05).Pengalaman kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadapKinerjapegawai, dengan nilai thitung(2,338)> nilai ttabel (2,085), atau nilaisig t (0,030) < alpha (0,05).Pengetahuan danPengalaman kerja secara bersamaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja pegawai, yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung(56,180)>Ftabel(3,49) serta signifikansi 0,000 < α=0,05.Hasil uji koefisien determinasi juga menunjukkan bahwa 88,5% variabel Kinerja pegawai mampu dijelaskan oleh variabel Pengetahuan dan Pengalaman kerja. Sedangkan sisanya sebesar 11,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini
KELAYAKAN INVESTASI PENGGANTIAN AKTIVA TETAP DENGAN ANGGARAN MODAL Agam Sinaga
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The goals of this study is to determine and analyze fixed asset replacement investment using capital budget analysis techniques. This is a quantitative descriptive research. The payback period for the old investment is 4 months, while the Profitability index (PI) for the new investment is 1 month. New investment is more feasible because the payback period is faster than the old investment. Net Present Value (NPV) of the old investment is IDR 654,551,514,096. New investments have a greater NPV value than old investments. New investment and old investment have a different rate of return. The rate of return on new investments is 4% while old investments only have a return rate of 1%. The Profitability Index (PI) of the old investment is 308 while the PI of the new investment is 203. Both investments generate profits for the company. PI. Old investment is better than new investment. However, this new investment is still considered feasible because the PI calculation requirement is that if the resulting value is greater than 1 then the investment is feasible.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COCA-COLA PADA PT.COCA COLA AMATIL INDONESIA CABANG MEDAN Jenni Tarigan
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam mencapai keputusan pembelian konsumen perusahaan harus memperhatikan bagaimana kualitas produk dan harga yang di tawarkan kepada konsumen itu sendiri. Serta promosi yang di lakukan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen. Yang akhirnya Keputusan pembelian konsumen merupakan tindakan yang dilakukan dari pemilihan beberapa alternatif yang ada. Oleh karena itu penting untuk memberikan alternatif yang menyebabkan terjadinya keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Darma agung sebanyak 88 orang sebagai subyek penelitian. Pengujian menggunakan metode deskriptif dan analisi regresi linear berganda sebagai berikut Y = -0,138 + 0,282 + 0,366 + 0,610 . Dari persamaan tersebut maka dapat diintrepretasikan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa ketiga variabel Independen Berpengaruh secara Parsial dimana signifikansi < 0,05. Dan uji F diperoleh bahwa variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap varibael dependen dimana F hitung 37,558 > F tabel 2,71.Dan berdasarkan Koefisien determinasi keputusan pembelian konsumen dapat di jelaskan dari hasil regresi sebesar 57,3%, sedangkan sisanya yaitu 42,7 % di jelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang di teiiti.
PENGARUH KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADAKANTOR CAMAT KUTABULUH KABUPATEN KARO Novia Ruth Silaen
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Camat Kutabuluh Kabupaten Karo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja dengan sumber data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada pegawai sebanyak 26 orang. Dari hasil penelitian yang dilakukan ditemukan adanya pengaruh kompensasi dan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja baik secara individual maupun secara bersama-sama dengan menggunakan uji t danuji F pada setiap item. Diharapkan bagi pimpinan terus memperhatikan kompensasi dan pengembangan karir karena dapat memberikan pengaruh yang baik dalam mencapai kepuasan kerja pada masa yang akan datang.
STRATEGI PEMASARAN SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MINAT PESERTA DIDIK BARU DI SMP YAYASANPENDIDIKAN KARYA SIMANTIN KABUPATEN SIMALUNGUN May Sari Purba Siboro
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

School marketing strategy is a process of offering goods and services that aim to attract students to attend these private educational institutions. Meanwhile, the interest of new students is an interest of students / parents towards an educational institution without any coercion to develop the potential that exists within them according to their stage of development. The purpose of this research is to find out the School Marketing Strategy in Increasing the Interest of New Students at SMP Yayasan Pendidikan Karya Simantin. Simalungun Regency. The research model was carried out by distributing questionnaires to class VII students as a sample and 51 students as respondents who then processed the data using SPSS version 23 software. new learners as the dependent variable. The sample in this study amounted to 51 respondents. The results of data processing showed that the coefficient of Y = 9.484 + 0.743 X, indicating a constant value (a = 9.484) and (b = 0.743). By comparing between t count and t table, namely t count (6.976) is greater than t table (2.009), which means that school marketing strategies have a significant effect on the interest of new students. The R squer table shows that the adjusted coefficient of determination (R squer) is 0.764 or 76,4% meaning that the interest of new students is influenced by the school's marketing strategy of 76,4% while 23% is influenced by other external variables. this research such as school quality, facilities and others.
PENGARUH KESESUAIAN HARGA TERHADAP PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT JBA CABANG MEDAN Jonner Lumban Gaol
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Banyak hal yang mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk yang disediakan oleh para pengusaha-pengusaha yaitu jenis produk, merek produk, kualitas produk dan harga produk. Setiap konsumen menginginkan suatu barang dengan harga yang terjangkau tetapi dengan kualitas yang baik. Demikian juga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh kesesuaian harga terhadap keputusan pembelian oleh konsumen pada PT JBA Indonesia Cabang Medan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket kuisioner kepada konsumen sebagai sampel penelitian sebanyak 59 orang konsumen. Dari hasil uji yang telah dilakukan dengan bantuan software statistic SPSS, diketahui seluruh instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah valid dan reliabel serta ditemukan persamaan regresisederhana berikutY= 6.348 + 0,758X yang berarti menjelaskan bahwa tanpa adanya kesesuaian harga maka perolehan keputusan pembelian sebesar 6.348. Berdasarkan hasil uji parsial / t dapat disimpulkan bahwa kesesuaian harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian motor di PT JBA Indonesia Cabang Medan. Dan dari uji determinasi artinya bahwa keputusan pembelian dipengaruhi kesesuaian harga sebesar 67,7%, sedangkan 32,3 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, misalnya promosi, kualitas pelayanan dan sebagainya.
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI POLITEKNIK KESEHATAN MEDAN Gery Sitepu; Sabar L.T. Simatupang; Veramika Sembiring
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.46930/global.v9i2.3248

Abstract

Riset ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Politeknik Kesehatan Medan. Jenis Riset yang digunakan dalam Riset ini adalah Riset kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam Riset ini berupa sumber data primer yang langsung dikumpulkan oleh peneliti dari sumber pertamanya, dan data sekunder berupa informasi pegawai Politeknik Kesehatan Medan. Dalam Riset ini sampel yang akan diambil adalah seluruh pegawai Politeknik Kesehatan Medan yang berjumlah 45 pegawai. Metode analisis yang digunakan adalah model regresi linear berganda untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan dependen. Hasil Riset ini Hal ini menunjukkan jika variabel Motivasi Kerja (X1) dan Disiplin Kerja (X2) dapat menjelaskan variabel Kepuasan Kerja (Y) sebesar 23,4%. Diketahui bahwa thitung (11,917) > ttabel (2,016), demikian pula dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis pertama diterima, artinya variabel Motivasi Kerja (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Kerja (Y). Diketahui bahwa thitung (0,170) < ttabel (2,016), demikian pula dengan nilai signifikansinya sebesar 0.866 > 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis kedua ditolak, artinya variabel Disiplin Kerja (X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Kerja (Y). Diketahui bahwa Fhitung (72,830) > Ftabel (3,22), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan hipotesis ketiga diterima, artinya Variabel Motivasi Kerja (X1), Variabel Disiplin Kerja (X2) berpengaruh signifikan secara bersama-sama (simultan) terhadap Variabel Kepuasan Kerja (Y).
PENGARUH PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA PADA STMIK ITMI MEDAN Evi Kartini Ndruru
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh satu pihak kepada pihak lain yang pada dasarnya tidak terwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun disebut dengan pelayanan. Sementara kepuasan pelanggan adalah membandingkan apa yang telah diterima dan apa yang menjadi harapan dari konsumen. Dalam penelitian ini yang merupakan perumusan masalah adalah :“Apakah Pelayanan Akademik Berpengaruh Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada STMIK ITMI Medan?”. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen di Perguruan Tinggi STMIK ITMI Medan. Sampel berjumlah 67 responden dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah daftar pertanyaan (Quesioner) dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS. Dari hasil persamaan regresi yang diperoleh yaitu: Y=16,275+0.254X. Berdasarkan koefisien determinasi =80,6% artinya kontribusi yang diberikan Pelayanan Akademik terhadap Kepuasan Mahasiswa sebesar 80,6%. Berdasarkan hasil uji Statistik (Uji t), nilai thitung> ttabel (4,190>1,997) dengan tingkat signifikan 0,16>0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini adalah “Pelayanan Akademik berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa pada STMIK ITMI Medan” dapat diterima. Disarankan kepada pimpinan STMIK ITMI Medan untuk lebih meningkatkan pelayanan agar tercapainya tingkat kepuasan mahasiswa STMIK ITMI Medan.
PENGENDALIAN MANAJEMEN DENGAN ANGGARAN BIAYA OPERASIONAL PADA PT.ISIS INDONESIA CABANG MEDAN Chainar Elly Ria
JURNAL GLOBAL MANAJEMEN Vol 9 No 2 (2020): DESEMBER
Publisher : Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitass Darma Agung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to analyze the budget of operational cost and its realization at PT. ISS Indonesia Medan Branch. The population in this study is the operational budget realization data at PT. ISS Indonesia Medan Branch. The sample in this study is the financial realization report in the 2017-2019 period. The research method is descriptive qualitative and comparative methods. Data collection in this study was carried out in two ways, namely library research & field research. The analysis technique used in this method is analysis of variance to determine the difference between budget and realization. The conclusion is that the analysis of the variance of the operating budget with the realization is favorable. Company management has taken effective steps in terms of every operational cost of the company. It is recommended to PT. ISS Indonesia Medan Branch to pay more attention to operational costs so that it is more effective and efficient to achieve company goals.

Page 1 of 2 | Total Record : 12