cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
husnaina.mailisa@unmuha.ac.id
Editorial Address
Jl. Muhammadiyah No. 91 Batoh - Lueng Bata Kota Banda Aceh Tel / fax : 0651-21024 / 0651-21024
Location
Kota banda aceh,
Aceh
INDONESIA
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
ISSN : 20880588     EISSN : 27165094     DOI : http://dx.doi.org/10.37598/
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi Juli-Desember
Articles 4 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 1 (2016)" : 4 Documents clear
PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 6 BANDA ACEH FEBYOLLA - PRESILAWATI
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 6, No 1 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (272.923 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v6i1.506

Abstract

ABSTRAK Dalam  pengelolaan  manajemen  sekolah  terlihat  ada masalah  dalam  hal  penurunan  kinerja guru  jika dibandingkan  dengan  tahun  sebelumnya.  Hal  ini  diduga  dipengaruhi  oleh berbagai faktor antara lain kompensasi dan disiplin kerja. Tertarik pada masalah tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mendeskriptifkan, menganalisis  dan  mengetahui  pengaruh  paling  dominan  dari kompensasi, disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMA 6 Negeri Banda Aceh.Untuk  menganalisis  masalah  tersebut,  maka  digunakan  40  responden melalui metode sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan  metode  survei  dengan  alat  bantu  kuesioner.  Analisis data  dilakukan  dengan  uji  validitas,  uji  reliabilitas,  analisis  deskriptif  dan analisis regresi linear berganda. Proses pengolahan data menggunakan aplikasi software SPSS Versi 21.00. Hasil  penelitian  menunjukan  bahwa  analisis  koefisien  regresi  Variabel  Kompensasi  =  0.022, Disiplin  Kerja  =  0.000 berpengaruh  signifikan  terhadap  kinerja.  Disiplin  merupakan  variabel  yang paling  dominan  pengaruhnya terhadap  kinerja  dengan  nilai  beta  0.593.Dari  hasil  penelitian  ini,  ada  beberapa  hal  yang  dapat  disarankan  dalam rangka meningkatkan kinerja  guru,  yaitu  antara  lain prinsip keadilan dalam pemberian kompensasi langsung maupun tidak langsung, Mematuhi dan  menjungjung peraturan  yang  berlaku yang  telah  disepakati  bersama  dalam  sekolah  untuk  meningkatkan  disiplin kerja guru.Kata kunci : Kompensasi, Disiplin Kerja, dan Kinerja Guru.
PENGARUH KREATIFITAS IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTFREN DI KOTA BANDA ACEH (Studi pada Pelanggan Smartfren di Kota Banda Aceh) Suryani Murad, S.E., M. Si
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 6, No 1 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (295.297 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v6i1.507

Abstract

A.Shimp Terence, (2009) Periklanan dan Promosi: aspek tambahan komunikasi terpadu - Jilid 3. Jakarta: Erlangga. Arifin, Adyatma (2012), Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Kota Makassar.Arikunto, S. 2010. Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta : Rineka CiptaBelch, George E. Belch, Michael A. (2009), Advertising and Promotion An Integraded Marketing Communications Perspective 8th  Edition. New York McGraw – HillBovee, Courtland L, dan Arens, William F, Irwin Homewood. Illionis. 2010 Contemporary AdvertisingEngel, James. F, Roger D. Blackwell dan Paul W. Miniard. (1995). Consumer Behavior. Eight Edition. Orlando: The Dryden Press. Ghozali, Imam, (2005), Aplikasi MultiVariate Dengan Program SPSS, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Ginting, Paham dan Syafrizal Helmi Situmorang, 2008. Filsafat Ilmu dan Metode Riset, Medan : USU Press. Handoko, Rudolph Setiaji. (2006). Analisis Pengaruh Kredibilitas Endorser Dan Kreatifitas Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Yang Mempengaruhi Sikap Terhadap Merek (Studi Kasus Iklan Televisi Pada Konsumen Sepeda Motor Honda Di Kota Semarang). Tesis Tidak Ditebitkan. Semarang: PPS UNDIP. Kotler, Philip, (2005), Manajemen Pemasaran, Alih Bahasa Benyamin Molan Jilid 2, Jakarta : Indeks Kotler, Philip. 2009, Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 2, Jakarta : Penerbit Erlangga.Mahardiyanto, Agus (2013), Pengaruh Iklan Kopi “Top Coffe” Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen di Kota Jember. Riyanto, Makmun. (2008). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dan Implikasinya Terhadap Sikap Merek (Studi Kasus Pada Iklan Ponds Di Kota Semarang). Tesis. Semarang: Universitas Diponegoro. Schifman, G. Leon dan Leslie Lazar Kanuk, (2004), Prilaku Konsumen, Edisi Ketujuh, Alih Bahasa Drs. Zoelkifli Kasip. Jakarta : PT. INDEKS Kelompok GramediaSimamaro, Bilson, (2003), Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Cetakan Kedua. Jakarta : Gramedia Pustaka UtamaSugiyono, (2009), “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan RD”, Bandung:Alfabeta.Sugiyono, (2011), “Metode Penelitian Pendidikan”,Bnadung: Alfabeta.Swastha, Basu dan Irawan, (2008), Manajemen Pemasaran Modern, Cetakan ketigabelas. Yogyakarta Liberty YogyakartaWaluyo, Teguh (2013), Pengaruh Kreativitas Iklan Terhadap Loyalitas Konsumen Sepeda Motor (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Merek Honda Di Semarang. http://tekno.liputan6.com/read/2217359/smartfren-targetkan-14-juta-pelanggan-di-2015 http://www.indotelko.com/kanal?c=idit=Lima-Operator-Cukup-Melayani-Pasar-Indonesia 
LINGKUNGAN TOKO SEBAGAI STIMULUS PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (THE IMPACT OF STORE ENVIRONMENT ON IMPULSE BUYING BEHAVIOR) Amelia - Amelia
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 6, No 1 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (189.042 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v6i1.504

Abstract

ABSTRAKPersaingan dunia bisnis saat ini membuat pemilik usaha melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen dan meningkatkan jumlah penjualan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membuat suasana (atmosphere) toko yang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat respon pelanggan terhadap lingkungan toko ditinjau dari faktor ambien, desain, dan sosial sebagai stimulus perilaku pembelian tidak terencana (Impulse buying). Terfokus pada pembeli pada toko Buccerry Galeri, Banda Aceh, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 96 orang dan menggunakan analisis regresi sederhana pada program statistika SPSS versi 22.0 dalam menganalisis data. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa lingkungan toko berpengaruh sebagai stimulus pembelian tidak terencana. Namun dalam analisis didapatkan bahwa hubungan antara lingkungan toko dan pembelian tidak terencana lemah. Kata Kunci : Lingkungan toko, Pembelian tidak terencana, Banda Aceh    Abstract Nowadays, competition in business makes business owners do much efforts in variety ways to attract customers and increase sales. One of the efforts is creating an attractive store environment. This study investigates variable of store environment (atmosphere) which viewed from ambient, design, and social factor as stimuli of impulse buying behavior on 96 customers in Buccerry Galeri, Banda Aceh. Using the linier regression analysis in SPSS version 22.0, the research found that store environment is a stimuli of Buccerry Galeri's consumers' impulse buying. However, the relationship between store environment and impulse buying is weak.  Keywords:  Store environment, Impulse buying, Banda Aceh
ANALISIS EVA DAN MVA PADA PERUSAHAAN JAKARTA ISLAMIC INDEKS Ghazali - Syamni
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 6, No 1 (2016)
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (322.048 KB) | DOI: 10.37598/jimma.v6i1.505

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini adalah menganalisis kinerja keuangan berdasarkan economic value added (EVA) dan market value added (MVA) pada saham yang termasuk di Jakarta Islamic Indeks. Penggunaan analisis ini dikarenakan kinerja perusahaan dengan menggunakan kinerja tradisi belum mencermin nilai ekonomi dari perusahaan. Di masa yang akan datang.  Hasil penelitian menemukan bahwa nilai Economic Value Added pada tahun 2011 sampai dengan 2013 tertinggi dimiliki oleh perusahaan United Tractor Tbk. Sementara Market Value Added tertinggi oleh perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Pada tahun 2012 PT Charoen Pokhpand Tbk sedangkan pada tahun 2013 kembali pada perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Di sisi lain nilai terendah untuk Economic Value Added pada tahun 2011 sampai dengan 2013 adalah Kalbe Farma Tbk,  perusahaan Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan Kalbe Farma Tbk. Sementara Market Value Added nilai terendah pada tahun 2011 sampai 2013 adalah PT . London Sumatera Plantation Tbk Katakunci: kinerja, keuangan, EVA , MVA AbstractThe purpose of this study was to analyze financial performance based on economic value added (EVA) and market value added (MVA) in shares included in the Jakarta Islamic Index. The use of this analysis due to the company's performance using the performance tradition not reflect the economic value of the company. In the future. The results found that the value of Economic Value Added in 2011 to 2013 the highest owned by United Tractor Tbk. While the highest Market Value Added by company Indocement Tbk. In 2012 PT Charoen Pokhpand Tbk whereas in 2013 returned to the company Indocement Tbk. On the other hand the lowest value for Economic Value Added in 2011 to 2013 is Kalbe Farma Tbk, the company Telekomunikasi Indonesia Tbk, and Kalbe Farma Tbk. While the Market Value Added lowest value in 2011 until 2013 were PT. London Sumatra Plantation Tbk Katakunci: performance, Financial, EVA , MVA

Page 1 of 1 | Total Record : 4