cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. kudus,
Jawa tengah
INDONESIA
AT-TABSYIR: Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam
ISSN : 23388544     EISSN : 24772046     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 1 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 1 (2022): Juni 2022 (Article in Press)" : 1 Documents clear
Penerapan Digital Content #CiptakanKebaikan sebagai Bentuk Media Pemasaran Dakwah
AT-TABSYIR Vol 9, No 1 (2022): Juni 2022 (Article in Press)
Publisher : Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.21043/at-tabsyir.v9i1.14416

Abstract

Media sosial berpotensi untuk mempromosikan produk mulai dari barang, jasa, atau informasi yang dapat disampaikan dengan cepat. Masalah atau fenomena sosial mengenai kekerasan visual atau cyberbullying merupakan bentuk keresahan bersama, sehingga Kementerian Informasi dan Komunikasi (KOMINFO) bekerja sama dengan Tiktok untuk menggalakkan kampanye #CiptakanKebaikan untuk memberikan pemahaman dan menciptakan bentuk percakapan digital di era saat ini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana peneliti melihat bagaimana kampanye ini terbentuk sehingga membentuk Literasi Digital berbasis Dakwah. Peneliti menggunakan pendekatan Analisis Isi sebagai bentuk yang akurat untuk merefleksikan bagaimana analisis dibangun dalam kampanye. Peneliti menganalisis seluruh konten terkait #CreateKebaikan untuk melihat bagaimana implementasi kampanye ini dapat dimanfaatkan oleh media sosial Tiktok dan implikasi konten tersebut untuk membangun pemasaran dakwah. Hasil penelitian menunjukkan ada tiga konten yang digunakan dalam kampanye #CiptakanKebaikan dalam upaya peningkatan dakwah melalui digitalisasi media diantaranya storytelling, sharing, dan experience.

Page 1 of 1 | Total Record : 1