Menara Ilmu
Vol 10, No 10 (2016): Jurnal Fungsional Dr. Yusnaweti, M.P

LPPM UMSB ISSN 1693-2617 108 PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS PUPUK ORGANO KOMPLEKS TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KOPI (Coffea. sp)

MP, Yusnaweti (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2017

Abstract

Penelitian tentang “ Pengaruh Pemberian Beberapa Dosis Pupuk Orgno Kompleks Terhadap Pertumbuhan tanaman Kopi (Coffea, sp) “ dilaksanakan di rumah setengah bayangan dan laboratorium Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Tujuan Penelitian, untuk mendapatkan dosis pupuk Organo Kompleks yang tepat untuk tanaman Kopi. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL), dengan 5 taraf dan 3 ulangan yaitu : dosis pupuk Organo Kompleks 0, 50, 100, 150 dan 200 g/tanaman. Data pengamatan dianalis secara statistika dengan uji F pada taraf nyata 5 %. Hasil peneltian memperlihatkan untuk pertumbuhan tanaman Kopi dosis 200 g/tanaman memberikan hasil yang terbaik untuk pertumbuhan tanaman Kopi.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...