Menara Ilmu
Vol 13, No 6 (2019): Vol. XIII No. 6 April 2019

STRATEGI PEMBELAJARAN SAVI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA BELAJAR SENI BUDAYA DI SMK

OKTIRA, YONA SYAIDA (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dengan Strategi Pembelajaran SAVI dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di SMK. Jenis penelitian ini bersifat kualitatif dengan metode deskriptif. Instrument yang dilakukan dengan cara peneliti sendiri, wawancara, observasi, data angket berbentuk bertanyaan dan wawancara kepada siswa, catatan lapangan, VCD dan documenter.Hasil penelitian penunjukan bahwa dengan Strategi SAVI dalam pembelajaran seni budaya dapat membuat siswa belajar lebih serius, senang, termotivasi dan aktif mengikuti pelajaran dengan baik. Dari tabel diatas tampak evaluasi yang diperoleh oleh siswa 31 % kategori sangat baik, 54% kategori baik, 10 % kategori cukup dan 5 % kategori kurang. Kesimpulan nya. Dengan menggunakan strategi SAVI, berhasil meningkatkan motivasi belajar siswa dengan jumlah siswa sebanyak 29 orang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...