Menara Ilmu
Vol 11, No 75 (2017): Vol. XI Jilid 1 No. 75, April 2017

PROSES PELAKSANAAN HAK DAN KEWAJIBAN DALAM PERJANJIAN INTERNET BANKING SERTA JAMINAN YANG DIBERIKAN OLEH BANK BAGI NASABAH PENGGUNA INTERNET BANKING (STUDI PADA BANK BNI CABANG PADANG)

IRIANTO, S.H.,M.H., KARTIKA DEWI (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2017

Abstract

Bentuk pelaksanaan kewajiban dilakukan berupa pelaksanaan prestasi  sesuai dengan kewajiban debitur antara lain penyetoran dana awal nasabah, aktivasi ATM, pengambilan dana dari ATM, serta proses pembelian voucher prabayar melalui internet banking. Proses pelaksanan hak dan kewajiban dalam perjanjian internet banking telah tercantum didalam syarat dan ketentuan BNI internet banking. Bentuk jaminan yang diberikan Bank bagi nasabah pengguna internet banking adalah menggunakan sistem keamanan International Internet Standard Security 3.0 dengan sistim enskripsi SSL 128 bit oleh Verisign, SSL (Secure Socket Layer), yaitu lapisan pertama sistem pengamanan BNI Internet Banking yang lazim digunakan dalam dunia perbankan, sehingga data dan dana nasabah akan  terjamin keamanannya. Kata Kunci :Perlindungan Hukum, Perjanjian Perbankan, Internet Banking.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

menarailmu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education

Description

MENARA ILMU, Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang Diterbitkan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Penyunting menerima kiriman naskah hasil kajian dan penelitian untuk bidang Eksakta, pendidikan/sosial dan Agama Islam untuk ...