Prologia
Vol 1, No 2 (2017): Prologia

Komunikasi Pemasaran Untuk Membangun Minat Beli Konsumen Pada Showroom Mobil Bekas 8-Eleven Di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara

Gustino Pairaya (Universitas Tarumanagara)
Suherman Kusniadji (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini membahas tentang komunikasi pemasaran untuk membangun minat beli konsumen pada showroom mobil bekas 8-Eleven di WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Dalam penelitian ini didukung oleh beberapa teori diantaranya: Teori Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Periklanan, Personal Selling, dan Word Of Mouth. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah kualitatif, metodologi yang penulis gunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik analisis yang dipaparkan oleh Sugiyono. Dalam penelitian ini penulis melakukan observasi dan wawancara mendalam kepada kepala showroom mobil bekas 8-Eleven dan marketing showroom mobil bekas 8-Eleven serta dengan beberapa pelanggan showroom mobil bekas 8-Eleven. Penelitian ini hanya fokus pada komunikasi pemasaran showroom mobil bekas 8-Eleven diantaranya Iklan yang dibalut digital marketing, Personal Selling , dan Word Of Mouth. Dari penelitian yang penulis lakukan pada showroom mobil bekas 8-Eleven dapat ditemukan bahwa iklan yang dibalut Digital Marketing menjadi yang paling dominan diantara beberapa komunikasi pemasaran lainnya, dengan didukung Personal Selling yang baik dalam upaya membangun minat beli calon konsumen.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...