Jurnal Tekno Kompak
Vol 11, No 1 (2017): Februari

Rancang Bangun Sistem Infromasi Pengukuran Kesehatan Laporan Keuangan pada Perusahaan Jasa (Studi Kasus Perusahaan Jasa yang Terdaftar di BEI)

Prita Dellia (Universitas Trunojoyo Madura)
Tazul Tazul Antoni (Universitas Teknokrat Indonesia)
Heni Sulistiani (Universitas Teknokrat Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2017

Abstract

Pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam beberapa waktu terakhir masuk ke dalam peringkat ketiga tertinggi di dunia di bawah China dan India.  Setiap jenis usaha yang tetap dan terus menerus yang didirikan untuk bekerja dan berdudukan dalam Negara Republik Indonesia ber tujuan memperoleh keuntungan atau laba. Untuk mengetahui keuntungan atau laba setiap perusahaan dibutuhkan laporan keuangan.Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu aplikasi perhitungan laporan keuangan perbankan yang memiliki fitur manajemen user yang dapat menampilkan output berupa laporan keuangan, daftar bank yang digunakan untuk menampilkan hasil perhitungan dan juga dapat menampilkan grafik tingkat kesehatan keuangan berdasarkan perhitungan sebelumnya.Metode yang digunakan dalam pengukuran kinerja laporan keuangan adalah metode RGEC (Risk Profile, Earnings, Capital) yang terdiri dari rasio, % rasio, peringkat dan kriteria. Dengan bahasa pemrograman PHP, Java Script, HTML dan pengujian sistem menggunakan Black-Box Testing, hasil akhir yang diperoleh dari penelitian ini berupa hasil analisis laporan keuangan dan grafik tingkat kesehatan laporan keuangan perusahaan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

teknokompak

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Tekno Kompak adalah jurnal Sistem Informasi dan Komputer Akuntansi yang menerbitkan artikel-artikel ilmiah secara berkala enam bulanan setiap bulan Februari dan Agustus. ...