JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA
Vol 4, No 1 (2018)

PENGARUH FLASH SALE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PADA TOKO ONLINE “PULCHRAGALLERY”

Zakiyyah, Amalina Maryam ( Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui penawaran flash sale yang dilakukan toko online “Pulchragallery” mengarah pada terjadinya pembelian impulsif serta untuk mengetahui motif konsumen dalam melakukan pembelian impulsif, motif hedonis atau motif utilitarian konsumen atau keduanya. Teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling dengan isntrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu kuisioner dengan bantuan google form. Setelah link kuisioner disebar kemudian dilakukan analisis data menggunakan statistic deskriptif terhadap hasil jawaban 32 responden. Dan disimpulkan bahwa pembelian impulsif terjadi saat penawaran flash sales. Pembelian impulsif yang dilakukan saat flash sale dimotivasi baik oleh motif hedonis dan motif utilitarian. Dan terdapat korelasi yang tidak signifikan antara lama waktu mengakses instagram dengan perilaku pembelian impulsif saat flash sales.Kata Kunci: flash sales, motif hedonis, motif utilitarian, pembelian impulsive

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JMBI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL MANAJEMEN DAN BISNIS INDONESIA adalah publikasi dari Prodi Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember berupa tulisan yang diterbitkan secara berkala secara cetak (print) dan elektronik (online),dan Memuat Artikel di bidang manajemen yang meliputi manajemen keuangan, ...