Journal Of Community and Emergency
Vol 4 No 2 (2016): Journal Of Community & Emergency

Hubungan Antara Persepsi Kualitas Pelayanan Asuhan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Peviliun Hana Dan Lukas RSU Pancaran Kasih GMIM Kota Manado

Ngaji, Yoni (Unknown)
Langingi, Ake R.C. (Unknown)
Watung, Grace (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2016

Abstract

Kepuasan pasien perlu diupayakan karena merupakan hal penting akan mempengaruhi pasaran rumah sakit. Pengukuran kepuasan pasien relatif mudah dikerjakan dan diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai kualitas pelayanan rumah sakit dalam segi kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kualitas pelayanan asuhan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap peviliun hana dan lukas RSU Pancaran Kasih Gmim Manado. Jenis penelitian ini adalah observasional deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif berdasarkan pendekatan cross sectional dan mengunakan teknik total sampling. Mengunakan analisa univariat dan bivariat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 52,8% responden baik tentang kepuasan dan 66,7% responden persepsi kualitas pelayanan asuhan keperawatan baik yang berarti ada ubungan signifikan antara persepsi kualitas pelayanan asuhan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

community

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Journal Of Community and Emergency (e-ISSN: 2655-7487, p-ISSN: 2337-7356) adalah majalah ilmiah yang dikelola dan diterbitkan oleh Fakultas Keperawatan Universitas Pembangunan Indonesia di Manado, diterbitkan setiap 4 (empat) bulan sekali dalam satu tahun yaitu pada bulan Januari, Mei, September. ...