Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial
Vol 28, No 1 (2019)

Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS

Sakti, Tribagus Kuncoro (Unknown)
Hairunisya, Nanis (Unknown)
Sujai, Imam Sukwatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa  pada mata pelajaran IPS, mengetahui pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar siswa  pada mata pelajaran IPS, mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi pedagogik guru, gaya belajar siswa/ Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data adalah metode kuesioner (kuesioner). Analisis data menggunakan persentase dan regresi linier berganda. ada pengaruh signifikan dari variabel kompetensi paedagogik guru (X1) dan gaya belajar siswa (X2) pada variabel prestasi belajar (Y) siswa dalam studi sosial di SDN 1 Aryojeding tahun ajaran sekolah 2017/2018, ini didasarkan pada nilai Fcount 39.706 2.87 dalam ftabel dengan tingkat signifikansi 0,000 0,05 yang berarti signifikan. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpis

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

JPIS (Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial (English: Journal of Social Sciences Education)) publishes high-quality manuscripts on research in the fields of social science education and social sciences. As for those included in the social science family is Geography, History, Sociology, Economics and ...