Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 7 No 1 (2019)

Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa SMP Daarul Aitam Palembang

Mahdiyah Mahdiyah (Unknown)
Nur Azizah Maryamah (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Tria Gustiningsi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2019

Abstract

Penelitian  ini bertujuan untuk  mengetahui ada tidaknya pengaruh model course review horay  terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran  matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Daarul Aitam Palembang dengan kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.3 sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan dalam  penelitian  adalah true experimental dengan katagori posttest-only control design. Teknik pengumpulan data menggunakan  teknik observasi dan  angket. Materi yang digunakan adalah materi bilangan. Hasil analisis statistik nonparametrik uji wilcoxon, diperoleh sig.hitung (0,024) < sig. (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh  model course review horay terhadap motivasi belajar matematika Siswa SMP Daarul Aitam Palembang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

union

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is a peer-reviewed open access journal published three times in a year (March, July, and November). Union: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika provides a forum for lecturers, academicians, researchers, practitioners, and students to deliver and share ...