Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis

ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOCIO DEMOGRAFI, FAKTOR SIKAP, FAKTOR KONTEKSTUAL TERHADAP NIAT KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA STIE PELITA INDONESIA)

Layla Hafni (STIE Pelita Indonesia)
Ericson Rony Jaya R (STIE Pelita Indonesia)
Gus Andri (Universitas Taman Siswa Padang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2019

Abstract

The aim of this research is to investigate the factors which have influence students’s interest at business circle. The models use socio demography factor, attitude factor, and contextual factor. This research involves 130 students from STIE Pelita Indonesia. This research used regression. The results show that socio demography do not have influence and not significant to intention entrepreneurship. But, attitude factor and contextual factor have significant influence on entrepreneurship intention. Penelitian ini tujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menekuni dunia wirausaha.Model yang dianalisa mencakup faktor socio demografi, faktor sikap, faktor kontekstual.Penelitian ini melibatkan sampel 130 orang mahasiswa di STIE Pelita Indonesia.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor socio demografi tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap niat kewirausahaan.Namun, faktor sikap dan faktor kontekstual memiliki pengaruh dan signifikan terhadap niat kewirausahaan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

KURS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis (p-issn: 2527-8223; e-issn: 2527-8215) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia Pekanbaru. Jurnal ini mempublikasikan artikel - artikel di bidang Akuntansi, ...