JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 1, No 3 (2018): Jurnal Pemasaran Kompetitif

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BRAND EQUITY DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi kasus pada PT. Immortal Cosmedika Indonesia Wilayah Tangerang Selatan)

Ali Mubarok (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
19 Mar 2018

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, brand equity dan kualitas produk baik secara simultan maupun parsial terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di PT. Immortal Cosmedika Indonesia wilayah Tangerang Selatan periode tahun 2015.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu penyebaran kuesioner dengan mengambil responden pelanggan PT. Immortal Cosmedika Indonesia wilayah Tangerang Selatan tahun 2015. Penelitian ini menggunakan sampel acak dengan jumlah responden sebanyak 104 pelanggan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dimana pengaruh secara simultan diuji dengan menggunakan uji F dan pengaruh secara parsial diuji dengan menggunakan uji t.Dari hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan dan parsial kualitas pelayanan, brand equity dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan. Koefisien multiplier (R2)  sebesar  0.427 atau 42,70% sedangkan sisanya sebesar 57,30% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.Kata kunci : kualitas pelayanan, brand equity kualitas produk, kepuasan pelanggan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...