JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 1, No 2 (2018): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Strategi Komunikasi Pemasaran Harian Republika Untuk Menciptakan Kepuasan Pelanggan ( Studi kasus pada Harian Umum Republika )

Rini Dianti (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2018

Abstract

ABSTRAK            Kehadiran media sosial pada saat ini membuat media cetak harus lebih kreatif lagi. Oleh karena itu diperlukan strategi komunikasi yang bisa memberikan kepuasan kepada pelanggannya untuk loyal kepada media cetak khususnya Republika sebagai media nasional.Penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi komunikasi pemasaran dan penerapan dari elemen-elemen komunikasi pemasaran terpadu, dengan obyek penelitian Harian Republika.        Guna mencapai pembahasan strategi tersebut , digunakan metode penelitian kasus dengan tehnik pengumpulan data : wawancara, observasi dan dokumentasiHasil Penelitian secara umum menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Harian Republika masih menggunakan prinsip dasar elemen komunikasi pemasaran konvensional. Hal ini menunjukkan kesesuaian antara pola-pola konseptual teori yang relevan dengan pola-pola temuan studi kasus. Penggunaan strategi komunikasi pemasaran didasarkan kepada kebutuhan pelanggan. Dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran Harian Republika ada factor pendukung dan factor penghambat .Pada kesimpulan, dalam mengelola media cetak seyogyanya terus melakukan inovasi-inovasi baru dan kreatif dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman dan bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. Kata kunci : Media Cetak, Strategi Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...