JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 1, No 2 (2018): Jurnal Pemasaran Kompetitif

PENGARUH STRATEGI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET MASKAPAI PENERBANGAN CITILINK DI BANDARA SOETA JAKARTA

Hadyati Harras (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2018

Abstract

ABSTRAKTujuan daripenelitian ini adalah untukmengetahui pengaruh strategi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian tiket maskapai penerbangan Citilink di Bandara Soeta Jakarta.Desain penelitianyang digunakandalam penyusunan penelitian ini adalah kuantitatifasosiatif kausal dengan eksplanasi (penjelasan) deskriptif. Adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan sampel sebanyak 98 dan teknik sampling yang digunakan adalah teknik Accidental Sampling.Hasiluji hipotesis berdasarkan pengujian regresi linear menunjukkan bahwaharga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.510 dan t hitung  5.484. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 0.258 dan t hitung 2.768. Hasil analisis regresi membuktikan terdapat pengaruh secara simultan variabel strategi harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 47,7%sedangkan sisanya sebesar 52,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Strategi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...